Jenuh dengan rutinitas harian? Segarkan pikiranmu dengan berlibur! Kunjungi destinasi keren di Indonesia berikut ini

Bromo Sumber Foto : Anekatempatwisata.com

Indonesia, negara kepualauan dimana kita sekarang hidup disini.

Indonesia tidak hanya dikenal sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, namun juga dikenal karena alamnya yang indah, baik darat serta lautannya, inilah surga dunia.

Mungkin Wovger merasa jenuh menjalani rutinitas sehari-hari yang tiada hentinya, oleh karena itu, sebaiknya menyempatkan waktu sejenak untuk berwisata dan menikmati indahnya alam indonesia, baik bersama keluarga atau orang-orang terdekat. Dijamin deh, semua rasa jenuh karena rutinitas pekerjaan atau kegiatan kampus akan hilang, sirna.

Ok, sebagai referensi liburan, berikut ini beberapa destinasi menarik di Indonesia, yang juga di kenal oleh dunia, yang dapat kamu kunjungi.

Jenuh dengan rutinitas sehari-hari, siapkan peralatan selammu dan pergi ke Bunaken!

Taman Nasional Bunaken merupakan taman laut yang terletak di Sulawesi Utara, Indonesia. Taman ini terletak di Segitiga Terumbu Karang, menjadi habitat bagi 390 spesies terumbu karang dan juga berbagai spesies ikan, moluska, reptil serta mamalia laut. Taman Nasional Bunaken merupakan perwakilan ekosistem laut Indonesia, meliputi padang rumput laut, terumbu karang dan ekosistem pantai.

Destinasi ini adalah salah satu tempat terkenal untuk para diver (penyelam). Jadi, Bunaken merupakan tujuan utama bagi para penyelam baik dalam maupun luar negeri.

Salah satu spot yang menarik di Taman Laut Nasional Bunaken adalah terumbu karang yang vertikal dengan kedalaman mencapai 50 meter. Terdapat 20 titik penyelaman yang memungkinkan Wovger menyelam dengan ditemani biota-biota laut yang menakjubkan.

Jika kamu masih berada di ‘level pemula’ dalam hal menyelam, nggak usah khawatir, di tempat wisata ini banyak pemandunya kok.

Tidak cuma pemandu saja, semua peralatan untuk menyelam sudah disediakan untuk disewa oleh para turis.

Keunggulan dari taman laut Bunaken ini adalah warna air laut yang begitu biru jernih sekali. Lautnya tetap terawat walau sudah lama sekali menjadi tempat wisata menyelam.

Keindahan bawah laut dari Bunaken bakal membuatmu enggan untuk pulang ke rumah.

Main air lagi, kali ini di Sumatera Utara. Salah satu surga di Indonesia, danau terbesar di Asia Tenggara, Toba.

Salah satu tempat wisata indah yang terletak di Sumatera Utara ialah Danau Toba.

Tempat indah yang satu ini sudah terkenal sejak lama.

Danau Toba merupakan danau vulkanik yang memiliki panjang 100 kilometer serta lebar 30 kilometer.

Danau yang di tengahnya terdapat pulau vulkanik, yang bernama Pulau Samosir, ini merupakan danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara.

Wovger pasti ingin ke sana!

Kalau Wovger sudah berada di Sumatera Utara – Medan, lokasi terdekat dengan Danau Toba yang bisa diakses dengan kendaraan adalah kota Parapat, Simalungun.

Dari Terminal Pinang Baris di Medan, naiklah bus jurusan Parapat. Perjalanan ke Parapat dari Medan memakan waktu sekitar 6 jam.

Dari Parapat, Wovger sudah bisa menyaksikan keindahan Danau Toba. Jika ingin ke Pulau Samosir, Wovger bisa menyeberang dengan menggunakan kapal feri dari Pelabuhan Ajibata menuju Tuktuk, Samosir.

Dari Sumatera, yuk terbang ke Indonesia timur, Raja Ampat di Papua.

Nah kalau kepulauan Raja Ampat ini terdapat di bagian timur Indonesia.

Tepatnya di Provinsi Papua Barat. Disini alamnya masih jarang sekali dijamah oleh manusia. Alamnya masih indah, bersih. Dipenuhi dengan pantai pasir putih, pemandangan hijau, dan pulau-pulau kecil.

Pemandangan bawah laut di Kepulauan Raja Ampat juga sangat indah sekali.

Tahukah Wovger, bahkan menurut The Nature Conservancy dan Conservation International, mereka mencatat di perairan Raja Ampat terdapat lebih dari 540 jenis karang keras (75% dari total jenis di dunia), lebih dari 1.000 jenis ikan karang, 700 jenis moluska, dan catatan tertinggi bagi gonodactyloid stomatopod crustaceans. Hal tersebut menjadikan 75% spesies karang dunia berada di Raja Ampat. Tak satupun tempat dengan luas area yang sama memiliki jumlah spesies karang sebanyak ini. Keren sekali bukan..!!!

Jadi, Kepulauan Raja Ampat merupakan destinasi yang sayang untuk di lewatkan.

Tapi, kalau mau ke Raja Ampat, jangan lupa siapin tabungan yang banyak ya … hehe.

Hilangkan rasa jenuh dan stresmu dengan mengunjungi danau yang berada di ketinggian 1.631 meter dari permukaan laut – Danau Kelimutu.

Danau Kelimutu (Tiga Warna)

Foto : anekatempatwisata.com

Danau Kelimutu adalah salah satu danau di Indonesia yang terletak di atas gunung berapi.

Sebenarnya asal usul danau Kelimutu adalah kawah gunung yang lama sekali terisi air sehingga terbentuk sebuah danau.

Danau Kelimutu ini juga dikenal dengan nama Danau Tiga Warna karena memiliki tiga warna yang berbeda, yaitu merah, biru, dan putih.

Meskipun begitu, warna-warna tersebut selalu berubah-ubah seiring dengan perjalanan waktu.

Danau Kelimutu banyak dikunjungi oleh para turis khususnya para pendaki. Dari atas sini para Wovger bisa melihat indahnya pemandangan danau dan alam sekitar gunung.

Danau Kelimutu masuk dalam kawasan Taman Nasional Kelimutu yang merupakan taman nasional terkecil dari enam taman nasional di Bali dan Nusa Tenggara.

Akses ke kawasan ini yaitu dari ibukota Propinsi NTT, yakni Kupang, menggunakan pesawat menuju kota Ende, di Pulau Flores, dengan waktu tempuh mencapai 40 menit.

Kemudian perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan angkutan umum berupa mini bus, menuju Desa Kaonara, yang berjarak 93 km, dengan waktu tempuh sekitar 3 jam. Dari Desa Koanara menuju Puncak Danau Kelimutu, berjalan sepanjang 2,5 km.

Orang bilang, ini adalah negeri di atas kayangan – Bromo.

Gunung Bromo adalah lokasi wisata terkenal dan indah di pulau Jawa.

Surga yang satu ini terletak di Jawa Timur, tepatnya di antara empat kabupaten, yakni Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Malang. 

Tempat indah ini sudah terkenal bagi turis lokal dan mancanegara.

Nah, jika Wovger hendak berlibur kesini, sebaiknya pilih waktu pagi agar bisa melihat indahnya matahari terbit dari Bromo.

Ayo ke Dreamland!

Pantai Dreamland merupakan salah satu pantai terkenal di pulau Bali.

Bukan hanya indah, disini juga alamnya masih terawat, bersih, dan bisa dibilang tidak ada sampah. Selain itu, ombak di pantai ini juga bersahabat buat Wovger yang ingin surfing, berenang atau cuma basah-basahan.

Lokasi Dreamland Bali terletak di bukit Unggasan, satu jalur menuju Garuda Wisnu Kencana. Pantai dreamland Bali, letaknya sangat terpencil, dan sebaiknya bertanya kepada orang lokal disana, setelah anda melewati GWK (Garuda Wisnu Kencana).

Jadi, Wovger pilih liburan kemana?