Ini dia tips merawat wajah secara alami agar terlihat awet muda

awet muda

Memiliki wajah yang cantik dan tampan adalah idaman bagi semua orang. Tak ayal bagi sebagian orang yang memiliki uang lebih rela mengeluarkan modal yang cukup besar untuk merawat diri. Mulai dari berburu kosmetik hingga ke luar negeri dan perawatan yang tak kalah ekslusif seperti masker emas dan berlian juga dijelajahi.

Melakukan perawatan mahal boleh tapi hal yang tak kalah penting dari semua itu adalah bagaimana cara kamu untuk mempertahankan kecantikan itu sendiri. Kamu memakai perawatan ini itu tapi ujung-ujungnya nggak bikin kamu tambah awet mudah. Sayang banget kan. Untuk itu lakukan hal sederhana ini untuk menunjang perawatan kamu .

Biasakan minum air putih yang banyak

Aktivitas yang padat membuat kamu sering lupa untuk mengkonsumsi air putih. Setidaknya kamu harus minum air putih minimal 8 gelas setiap hari untuk membuat tubuh kamu terhindar dari dehidrasi karena kesibukan kamu yang mahadasyat. Jangan biarkan kulit kamu kering karena kekurangan cairan ya. Hal itu berakibat kulit semakin kasar dan gampang terserang keriput-keriput tipis yang tak terlihat. Kelembapan kulit kamu juga akan cenderung turun dan berefek berkurangnya kekenyalan saat disentuh.

Perbanyak konsumsi buah buahan dan sayuran segar

Nggak hanya perut yang dikasih makan tapi kulit juga. Konsumsi buah dan sayur membuat kulit kamu jadi lebih segar loh.

Kandungan yang ada dalam buah dan sayur seperti betakaroten dan vitamin C dalam wortel dan paprika merah dapat melindungi kulit dari sinar matahari.

Parika merah juga bisa membuat kulit kita terasa kencang karena adanya pembentukan kolagen dari sayur tersebut. Untuk buah, kamu bisa coba mengkonsumsi buah stroberi, karena kandungan vitamin C dan asam elagik dapat mengurangi kerusakan DNA (Deoxyribonucleic acid) yang memicu timbulnya kerutan.

Selain stroberi kamu juga bisa makan buah alpukat.

Buah alpukat memiliki kandungan vitamin E yang baik bagi kulit kamu loh. Vitamin E dapat memerangi radikal bebas dan merangsang regenerasi kulit sehingga kamu bisa tampak awet muda.

Cobalah membuat masker wajah dari bahan alami

masker wajah alami

Foto : inkesehatan.blogspot.com

Terlalu banyak menggunakan make up berlebih dapat mengurangi kelembutan yang ada pada kulit kamu.

Cobalah membuat masker wajah dari bahan-bahan alami agar wajah kamu kembali tampak muda.

Banyak yang bisa kamu gunakan untuk membuat masker alami dari bahan-bahan yang ada di kulkas kamu loh, Wovger. Contohnya masker dari putih telur.

Putih telur berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang ada pada wajah.

Cara membuatnya pun cukup simpel, pisahkan putih telur dengan kuningnya lalu oles putih telur di wajah kamu secara merata. Biarkan putih telur mengering lalu bilas hingga bersih.

Selain putih telur, kamu bisa menggunakan jeruk nipis.

Jeruk nipis mengandung senyawa antioksidan yang baik untuk kulit.

Kamu bisa dengan mudah mencampur jeruk nipis dengan putih telur lalu olehkan ke wajah. Tunggu hingga kering lalu bilas. Hasilnya membuat wajah kamu tampak awet muda. Jeruk nipis juga bisa mengurangi jerawat dan flek hitam pada wajah loh…

Bersihkan wajah dengan cara yang benar

Banyak dari kamu yang tidak memahami cara membersihkan wajah dengan benar. Hal ini jangan dianggap sepele karena itu berdampak pada kesehatan wajah.

  • Langkah pertama yang bisa diterapkan agar memperoleh hasil yang maksimal adalah sebelum membersihkan muka hendaknya kamu mencuci tangan terliebih dahulu agar semua kotoran seperti minyak dan kuman ikut tersapu bersih.
  • Kedua, bila ada make up yang menghiasi segera bersihkan dengan remover yang mengandung olive oil atau ekstak aloe vera agar wajah kamu tidak terjadi iritasi dan tetap lembab.
  • Setelah wajah kamu bersih dari make up, langkah ketiga mulailah dengan membasuh wajah dengan air hangat yang berfungsi untuk membuka pori-pori pada wajah sehingga kotoran yang menempel dengan mudah akan terangkat.
  • Kemudian gunakan sabun muka yang cocok dengan jenis kulit kamu untuk membersihkan wajah. Sedikit pijatan di wajah membuat kamu lebih rileks loh.
  • Langkah terakhir bilas sabun yang masih menempel menggunakan air dingin, agar pori-pori kamu tertutup.
  • Keringkan dengan handuk yang berserat lembut. Cukup ditepuk pada wajah, jangan di usap atau digosok dengan kasar. Menggosok dengan kasar akan membuat kulit kamu rusak dan menjadi kasar.

Kurangi kebiasaan begadang dan merokok

jangan merokok

Agar tampak awet muda, kamu perlu mengurangi kebiasaan begadang dan merokok. Jam tidur yang sehat bagi kulit adalah 7 sampai 8 jam per hari.

Baca Juga : Suka tidur terlalu lama? Hati-hati, 6 resiko fatal ini akan Kamu rasakan!

Jangan biasakan minum kopi berlebihan yang bisa memicu kamu tidur lebih malam. Itu bisa meningkatkan penuaaan dini lebih cepat dan memunculkan kantung mata yang menghitam. Orang akan melihat kamu lebih tua dari usiamu. Ditambah kebiasaan merokok kamu yang tidak bisa dihentikan. Kurangi dari sekarang sebelum kecantikan kamu memudar ya..