Travelling sekaligus pre wedding? Kenapa tidak! 7 Destinasi ini bisa kamu dan pasanganmu jadikan tempat untuk menjalani keduanya

foto prewedding di Taman Ujung Karang Asem Sumber Foto : Indraphotography.com

Hai Wovger, kamu hobby travelling? Tapi kamu sedang sibuk mempersiapkan pernikahan, jadi belum sempet jalan-jalan? Emang sih pernikahan menuntut sebuah komitmen penuh dengan pasangan. Yah bisa dibilang, kalian yang ‘udah’ terjebak dalam status suami atau istri orang – jadi ya gak bisa semena-mena melakukan apa-apa. Mau apa-apa ya ijin pasangan dulu. Nah terus hobbymu kamu apa kabar tuh.

Kadang saking sibuknya mempersiapkan pernikahan, kamu kehilangan waktu buat senang-senang. Jangankan me time, waktu berdua sama pasangan yang cuma sekedar buat mesra-mesraan ajah kaya udah hilang. Kalo ketemu pasangan cuma ribet bahas masalah persiapan nikah mulu. Kapan senang-senangnya.

Sebelum kalian semakin stress dengan masalah rumah tangga yang lebih pelik setelah pernikahan nanti, kenapa kalian gak sekalian saja merencanakan perjalanan sekaligus buat bikin foto pre weding? Jadi hobby mu travelling tersalurkan, persiapan pernikahan juga tetep jalan.

Sambil melakukan persiapan pernikahan, kamu sama pasangan kan bisa sekalian senang-senang. Kalo kata pepatah sambil menyelam minum air gitu lah, tapi awas jangan banyak-banyak nanti kembung.

Nah Wovgo bakal ngasih rekomendasi destinasi yang bisa kamu dan pasanganmu kunjungi buat travelling sekaligus melakukan pre wedding nih.

1. Taman Sari Menjadikanmu Layaknya Permaisuri dan Raja Sedang Memadu Cinta.

Arsitektur kuno khas kerajaan jawa, kesejukan istana air, dan story klasik dibalik Taman Sari akan mendokumentasikan kebahagiaan kalian dalam frame foto yang akan terlihat begitu luar biasa. Seperti kata para pelancong yang sering mengunjungi Jogja, “Semua sudut dikota Jogja itu romantis”. Taman Sari juga menjadi spot yang sangat romantis untuk kamu dan pasanganmu kunjungi.

Kolam-kolam pemandian membangun gambaran putri-putri cantik keraton sedang berenang didalamnya, dan sang raja sedang memandangi ditepiannya. Istana air dan lorong-lorong, memberikan nuansa sejuk dan ketenangan dalam lorong-lorong yang penuh misteri. Romantisnya tempat ini mampu menarik sekian banyak pasangan untuk mengabadikan cinta mereka. Spot yang Wovgo rekomendasikan adalah kolam pemandian, Pulo Cemeti dan Masjid bawah tanah.

2. Pantai Greweng, Pantai Tersembunyi Yang Mampu Menjadi Saksi Kisah Cinta 2 Sejoli Memadu Kasih.

Pantai Greweng

Foto : Twitter

Gunung kidul, semua orang memuja pesona eksotika pantanya. Pantai Greweng termasuk salah satu didalam deretan keindahan pantai disana. Pantai Greweng menjadi tempat yang akan membuat banyak orang penasaran karena lokasinya yang tersembunyi sehingga tidak banyak diketahui. Lokasi pantai ini ada di sebelah timur Pantai Wediombo, tepatnya berada di Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul.

Perjalanan yang penuh perjuangan menuju kesana menjadikan tempat ini begitu istimewa. Untuk menuju kesana kalian terlebih dulu harus melakukan tracking (berjalan kaki) selama kurang lebih 30 menit. Tapi jangan khawatir, pesona keindahan selama perjalanan akan membayar lunas semua perjuangannya.

Travelling di Pantai Greweng akan memberikan kepuasan tersendiri, karena perjuangan yang diperlukan untuk mendapat keindahan pantainya. Saat sudah melalui berbagai macam usaha, setibanya di Pantai Greweng Gunung Kidul, kalian akan disuguhkan pesona pemandangan pantai yang diapit oleh dua batu karang besar. Begitu cantik dan indah.

Tempatnya yang tersembunyi menjadikan pantai ini masih sepi. Sangat cocok jika kalian ingin melakukan sesi foto pre wedding. Pantai ini juga sangat pas sebagai tempat untuk melakukan beach camp. Bayangkan kalian mengambil foto ditepian pantai dimalam hari, bersendau gurau di luar tenda sambil menikmati bintang dan debur ombak memecah keheningan. Sungguh suasana yang sangat romantis. Tapi jika kalian akan melakukan beach camp, pastikan kamu dan pasanganmu tidur di tenda yang berbeda. Belum muhrim buk.

3. Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Mampu Menjadi Saksi Bisu Perjalanan Cintamu.

Foto Pre Wedding dengan latar Gunung Bromo.

Foto : Morden.co

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru menampilkan keindahan gunung bromo yang berpasir. Begitu indah dan epik dalam waktu yang bersamaan. Ada begitu banyak spot fotogenik di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang mampu menjadi latar foto pre wedding kalian.

View 3 gunung yang menjulang tinggi, yaitu Gunung Batok, Gunung Bromo dan Gunung Semeru mampu menjadi backgroud yang menunjukan foto kalian berdua sedang memadu cinta. Padang Pasir yang luas dan Padang Savana yang ada di sekitar kaldera tengger juga mampu menjadi alternatif spot kamu melangsungkan foto pre weding.

Travelling kesini tentu saja juga sangat menyenangkan. Kamu bersama pasanganmu bisa menikmati padang pasir yang indah, dan sejuknya udara disitu yang membuatmu selalu ingin berdekatan.

4. Kota Tua Jakarta, Mencatat Kenangan Saat Kalian Sudah Renta.

Bangunannya yang klasik dan cantik, dan banyaknya properti yang bisa kamu sewa disini seperti sepeda ontel, menjadikan tempat ini sangat recomended untuk kamu melangsungkan foto pre wedding. Suasana yang begitu hangat diantara bangunan-bangunan tua semakin menekankan, gaya vintage yang akan menonjolkan suasana klasik dihasil fotomu.

Perjalanan travelling mu bersama pasangan akan semakin menyenangkan juga, disini kamu bisa menikmati suasana romantis berdua. Ada begitu banyak kuliner khas jakarta yang bisa kamu dan pasanganmu nikmati bersama. Kamu juga bisa naik sepeda onthel berboncengan bagaikan pasangan dijaman belanda, tapi kalo mau boncengin pasangan pastikan kamu bisa naik sepeda.

5. Taman Ujung Karang Asem Bali, Akan Membawamu Seakan Sedang Berpetualang Kenegeri Dongeng.

Bali memang layak disebut surga dunia. Banyak tempat nan indah yang bisa kamu kunjungi disana sebagai pelepas dahaga mu untuk bertravelling ria. Kamu dan pasanganmu bisa menikmati banyak tempat indah dengan atmosfer yang berbeda. Selain travelling, kamu juga bisa melangsungkan sesi foto pre weding disini.

Salah satu tempat yang paling indah adalah Taman Ujung Karang Asem. Bangunan arsitektur kerajaan dengan ciri khas penggabungan arsitektur Belanda, Arab dan Bali, akan menjadi background yang indah seakan membawa kalian ada di negeri dongeng. Kalian juga bisa menyewa perahu dan menikmati suasana menyenangkan sesi foto diatas perahu diatas kolam.

6. Museum Angkut Batu Malang, Menjanjikan Imajinasi Kamu dan Pasangan.

Semua orang pasti setuju menjadikan Batu Malang sebagai kota wajib destinasi tujuan wisata. Perjalanan travelling ke Batu Malang terasa tidak akan sia-sia karena adanya spot wisata yang beraneka ada dalam satu kota yang mempesona.

Museum Angkut Malang menjadi salah satu didalamnya. Museum yang selalu memiliki image sebuah tempat yang sangat membosankan mampu ditepis oleh pengelola museum angkut. Sebuah museum yang berisi berbagai macam jenis angkutan dengan dekorasi tata ruang yang sangat indah, bukan hanya bisa menjadi destinasi tujuan wisata tapi juga bisa menjadi tempat kamu melangsungkan foto pre weding dengan nuansa berbagai negara.

Museum angkut mempunyai dekorasi yang luar biasa. Para pengelolanya membangun sebuah miniatur kota-kota indah didunia seperti paris, america, italia dan lain sebagainya, menjadikan tempat ini sangat fotogenic apalagi untuk pre wedding.

Kendaraan-kendaraan retro, replika superhero juga ditampilkan disini. Pre wedding mu dijamin akan seperti didunia fantasi.

7. Karimun Jawa, Gugusan Pulau dan Keindahan Bawah Laut Yang Mampu Menghadirkan Perasaan Cintamu dan Pasangan Seperti Mula-mula.

Siapa yang tidak tau tau karimunjawa. Keindahannya tidak dapat dipungkiri lagi. Jika melakukan travelling kesana, kamu akan merasa begitu menyatu dengan alam. Pantai dan gugusan pulau yang indah seakan memaksa mu berteriak “awesome” jika sampai disana.

Dengan keindahannya yang seperti itu, sangat pantas jika Karimun Jawa dijadikan spot sesi foto pre wedding. Kamu bisa mengambil latar pantai yang indah, atau mengambil foto diatas perahu berdua bersama pasangan. Jika kamu ingin lebih epic lagi, kamu bisa mengambil foto sambil snorkling. Begitu banyak alternatif yang bisa kamu pilih.

Tidak akan bisa mengecewakan jika kamu memutuskan mengabadikan foto menyambut hari kebahagiaanmu bersama pasangan disini.

BACA JUGA : Sihir dahsyat dari 8 air terjun yang hanya bisa kamu jumpai di Jawa Timur

Bagaimana? Sudahkah kamu memutuskan ingin pergi kemana? Jadikan hobi serta perjalanan travelling kamu bersama pasangan menjadi mengesankan. Dan sekalian, sambil jalan-jalan sesi foto pre wedding sebagai bagian persiapan pernikahan tetap bisa dikerjakan. Selamat menikmati perjalanan dan momemnt-moment yang menyenangkan. Ingat, tetap jaga kebersihan dan keaslian dari destinasi wisata yang kamu kunjungi.

Kalau ada destinasi wisata yang lebih pecah buat dijadikan lokasi pre wedding, silahkan share di kolom komentar ya Wovger.