Jalan-jalan ke Bandung, kurang lengkap rasanya kalau belum mampir ke tempat wisata fenomenal di Bandung ini

Kota Bandung

Jika mendengar tentang kota Bandung, yang terlintas di pikiran kita adalah wanita-wanita Bandung dengan paras elok memesona. Selain paras elok wanitanya, Bandung juga memiliki pesona disetiap sudut kotanya.

Banyak tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi disini. Jika kamu biasa bepergian ke Bandung untuk mengunjungi saudara, tidak ada salahnya jika kamu sekalian mampir ke tempat-tempat keren di Bandung ini.

Wovgo akan memberikan rekomendasi destinasi wisata keren yang ada di Bandung dan sekitarnya yang bisa kamu kunjungi dengan keluarga atau pasangan.

1. Alun-Alun Bandung Wisata Murah Ditengah Kota Bandung.

Alun-Alun Bandung

Foto : foxlox.net

Warga Bandung bersuka akhirnya mereka punya alun-alun yang keren. Alun-alun Bandung sudah direvitalisasi oleh Ridwan Kamil menjadi semakin asri dan nyaman.

Alun-alun Bandung yang dulunya dikenal kumuh dipenuhi pedagang kaki lima yang semrawut, sekarang berbeda, karen pemandangan seperti itu sudah tidak ada lagi.

Alun-alun Bandung sekarang menggunakan rumput sintetis sehingga terasa lebih nyaman. Wovger bisa menikmati duduk-duduk diatas rumput, bahkan tiduran memandang langit tanpa takut pakaiannya kotor.

Baca Juga : Sihir dahsyat dari 8 air terjun yang hanya bisa kamu jumpai di Jawa Timur

Areal yang luas ini didesain dengan komposisi yang pas oleh Ridwan Kamil. Selain bisa menjadi tempat yang kece buat anak muda hang out, disini juga disediakan permainan anak-anak. Sehinga mekeka yang berkeluarga dan sudah memiliki anak, bisa mengajak anaknya bermain disini.

Alun-alun ini masih akan terus diperbaruhi oleh Ridwan Kamil supaya bisa menjadi tempat tujuan wisata yang lebih nyaman.

2. Jalan Braga & Jalan Asia Afrika. Membawa Nuansa Bandung Tempoe Doeloe.

Jalan Braga merupakan icon di kota Bandung. Jalan Braga sudah ada dan cukup dikenal sejak jaman pemerintahan Hindia Belanda. Sampai sekarang arsitektur di Jalan Braga ini masih tetap dipertahankan. Suasana tempo dulu kota Bandung begitu kental terasa disini. Dengan menyusuri Jalan Braga, pasti akan membuatmu seperti kembali ke masa pemerintahan kolonial Belanda.

Selain itu,sepanjang jalan ini juga dipenuhi kompleks pertokoan yang identik dengan arsitektur khas Eropa. Tata letak pertokoan di kawasan ini hampir mirip dengan kawasan pertokoan yang ada di Eropa. Jadi selain bisa membayangkan Bandung dimasa kolonial Belanda, kamu juga seolah-olah sedang dibawa menelusuri jalanan di Eropa.

Jalan Braga bersimpangan juga dengan jalan Asia Afrika. Kawasan ini menjadi kawasan baru destinasi wisata yang patut dikunjungi. Jalan Asia-Afrika dirombak total oleh Ridwan Kamil saat akan diadakannya kofrensi Asia Afrika yang ke-60. Kawasan ini menjadi semakin cantik. Sepanjang trotoar di Jalan Asia Afrika berdiri kursi-kursi taman untuk beristirahat para pejalan kaki, pot-pot bunga, bola-bola dunia, dan lampu-lampu yang didesain mirip dengan jalan-jalan di Eropa.

Baca Juga : Travelling sekaligus pre wedding? Kenapa tidak! 7 Destinasi ini bisa kamu dan pasanganmu jadikan tempat untuk menjalani keduanya

Dulu trotoar di sepanjang Jalan Asia Afrika hanya menjadi tempat lalu lalang warga tanpa singgah berlama-lama. Karena penataan trotoar yang begitu indah, bersih, rapi dan arsitektur yang menarik, tempat ini menjadi magnet pengunjung untuk berlama-lama nongkrong disini. Disini juga memberikan spot foto yang bagus.

3. Gedung Merdeka & Museum KAA. Saksi Bisu Sejarah Perjuangan Kemerdekaan Negara-Negara Di Asia dan Afrika.

Masih di kawasan persimpangan antara jalan Asia Afrika dan jalan Braga berdiri kokoh sebuah bangunan saksi sejarah perjuangan bangsa-bangsa di Asia dan Afrika meraih merdeka. Gedung Merdeka merupakan tempat terciptanya Dasa Sila Bandung yang menjadi pedoman bangsa-bangsa Asia dan Afrika yang terjajah dalam berjuang memperoleh kemerdekaan.

Di samping Gedung Merdeka ada berdiri Museum Konferensi Asia Afrika yang menyimpan seluruh kenangan bersejarah dalam Konferensi Asia Afrika (KAA). Sungguh sangat layak mengunjungi dua tempat ini. Kita bisa berwisata sembari mengenang lagi perjuangan para pendiri bangsa.

4. Trans Studio Bandung, Taman Bermain Mewah di Bandung.

Kawasan taman bermain yang luas tapi didalam ruangan, sangat menarik untuk coba dikunjungi. Disini terdapat 20 wahana permainan. 20 wahana permainan tersebut dibagi menjadi 3 kawasan dengan tema berbeda.  Kawasan itu dibagi dalam Studio Central (suasana broadway), The Lost City (suasana alam), dan Magic Corner (suasana mistis).

Pada akhir pekan, Trans Studio Bandung juga mengadakan 2 kali pertunjukan dalam 1 hari. Disini juga dipenuhi berbagai macam restoran yang menawarkan berbagai macam kuliner. Akan sangat menyenangkan mengunjungi tempat ini bersama keluarga.

5. Museum Sri Baduga, Mengenal Catatan Sejarah Perkembangan Masyarakat Jawa Barat.

Tidak ada salahnya liburan selain untuk bersenang-senang, tapi juga belajar mengenal suatu hal yang baru. Museum ini merupakan salah satu tempat wisata bersejarah di kota Bandung yang juga memiliki nilai edukasi didalamnya.

Disini tercatat perjalanan sejarah alam dan budaya masyarakat Jawa Barat disertai fase-fase perkembangan dan perubahannya dari masa kemasa. Buat penyuka sejarah atau yang ingin mengenal sejarah masyarakat Jawa Barat sangat direkomendasikan mampir ketempat ini.

6. Kebun Bunga Cihideung Tempat Untuk Menikmati Suasana Kota Kembang Dengan Suguhkan Sejuta Kembang.

Taman Bunga Cihideung adalah salah satu tempat wisata agrobisnis dengan berbagai koleksi bunga yang lengkap. Disini menjadi tempat khusus budidaya dan pembibitan tanaman hias. Para penyuka tanaman bunga sangat disarankan untuk bisa mampir kesini.

Taman yang luas dengan berbagai suguhan tanaman hias juga siap menyambutmu bersama keuarga.

7. De’Ranch, Lembang, Bandung. Nikmati Berwisata Layaknya Menjadi Seorang Cowboy.

Tempat ini menjadi destinasi di Bandung yang menghadirkan kegembiraan wisata berkuda ala cowboy. Kawasan ini masih sungguh alami. Disini wovger bisa mengabadikan momen indah bergaya di atas kuda dengan kostum lengkap ala Cowboy America..

Banyak wahana yang bisa wovger mainkan disini, antara lain : The Gold Hunter, Fun Boat, Kolam Pancing, Flying Fox, Balon Air, Sepeda Track, Sepeda, Loncat Anak, Tangkap Ikan, Trampolin, Panahan dan masih banyak lagi.

8. Floating Market, Menikmati Kuliner Khas Bandung Di Atas Pasar Terapung.

Floating Market Bandung sangat booming sejak dibuka Desember 2012 lalu. Dengan konsep perpaduan antara kuliner dengan nuansa alam cukup menarik perhatian wisatawan. Disini Wovger bisa menikmati keindahan alam sekaligus kuliner dengan suguhan menu bercitarasa tinggi. Tempat ini dibalut dalam konsep sebuah pasar terapung.

Pemandangan alam dan keunikan Floating Market Bandung ini terlalu sayang untuk diabaikan. Wovger sangat wajib untuk mengunjunginya.

9. Gunung Tangkuban Perahu, Membawa Kita Berwisata Dalam Legenda.

Wovger pasti tau kan legenda Sangkuriang yang jatuh cinta sama ibunya. Saat sangkuriang gagal menyelesaikan membuat perahu, dan menendang perahu yang gagal dia buat itu sehingga terlempar dan tengkurap menjadi sebuah gunung. Legenda inilah yang menjadi daya tarik wisatawan untuk melihat secara langsung bagaimana bentuk gunung ini.

Pesona Tangkuban Perahu terletak pada kawahnya. Kawah ini menciptakan sebuah panorama keindahan yang bisa kamu dan keluarga nikmati bersama. Meski masih aktif, gunung Tangkuban Perahu sangat aman untuk dikunjungi.

10. Perkebunan Teh Rancabali, Menghadirkan Panorama Keindahan Hamparan Hijau Pohon Teh.

Perkebunan teh Rancabal menghadirkan panorama indah hamparan hijau perkebunan teh. Udara sejuk disini memberikan suasana nyaman. Wovger bisa menikmati panorama alam khas perkebunan teh dengan medan berbukit yang berkelok-kelok. Disekitar perkebunan ini juga dikelilingi perbukitan hijau yang menambah kentalnya suasana alam.

Hawa segar pegunungan dan latar belakang untuk berfoto yang menawan menjadi daya tarik tersendiri objek wisata di Rancabali ini.

11. Air Panas Ciwalini, Sensasi Berendam Di Air Panas Dari Sumber Yang Alami.

Jika Wovger selama ini cuma bisa berendam air panas di bak kamar mandi rumah, disini Wovger bisa menikmati berendam di air panas dari sumber yang alami. Bukan dari air yang dimasak diatas kompor, tapi benar-benar dari panas bumi.

Baca Juga : Jenuh dengan rutinitas harian? Segarkan pikiranmu dengan berlibur! Kunjungi destinasi keren di Indonesia berikut ini

Sumber alami air panas ini memberikan efek kesehatan bagi tubuh. Disini airnya sangat jernih dan aroma belerangnya tidak tercium.

12. Kawah Putih, Memberikan Nuansa Sedang Berwisata Di Hamparan Salju.

Kawah Putih ini semacam danau yang airnya hijau ke putih-putihan yang juga dikelilingi oleh pasir yang berwarna putih. Sehingga jika dilihat dari kejauhan akan terlihat seperti hamparan salju.

Wovger tau gak kalo tempat ini pernah dijadikan tempat untuk shooting film Heart yang fenomenal. Bagaimana Irwansyah dan Acha melakukan makan romantis diiringi musik yang indah. Wovger juga bisa merasakan atmosfer keromantisan dikawasan ini.

Disini suasananya memang masih sangat alami. Udara sejuk khas pegunungan dan aroma belerang masih terasa disini.

13. Situ Patenggang, Danau Dengan Panorama Alam Yang Menyejukan.

Danau ini menjanjikan suasana tenang dan romantis. Tempat ini sangatlah alami dan nyaman. Panorama alam yang masih asri juga dihadirkan untuk memanjakan para wisatawan. Ditengah danau ada sebuah daratan kecil yang dinamai pulau Cinta. Wovger bisa mengunjunginya dengan menyewa perahu yang disediakan oleh pihak pengelola danau.

14. Ranca Upas, Menikmati Wisata Dan Kegiatan Outdoor Dengan Suasana Yang Nyaman.

Ranca upas adalah salah satu wisata alam yang popular di Bandung. Kealamian khas pegunungan dihadirkan disini. Ranca Upas memiliki udara yang sangat sejuk saat siang dan menjadi dingin di saat malam.

Disini sangatlah cocok dijadikan tempat untuk berkemah serta melakukan banyak kegiatan outbound yang menyenangkan. Di sana terdapat konservasi penangkaran Rusa Jawa. Rusa-rusa ini dibiarkan hidup lepas, sehingga wovger bisa berinteraksi langsung dengan kawanan rusa ini. Akan menjadi sebuah pengalaman tak terlupakan jika bisa berwisata kesini.

***

Begitu menakjubkan bukan tempat wisata di Bandung ini. Jika ada kesempatan berkunjung kesana, jangan lupa mengunjungi tempat-tempat ini yah. Eh, atau jangan-jangan Wovger sudah pernah ke salah satu tempat wisata di Bandung yang Wovgo sebutkan? Atau ada lagi tempat wisata keren di Bandung? Share di komentar dong.