Girls, jurus make up kurang dari 10 menit ini cocok buat kamu yang super sibuk

tampil cantik buat yang sibuk

Minimal waktu yang dibutuhkan seorang wanita untuk ‘touch up’ alias merias diri adalah 1 jam. Itu minimal loh ya… coba deh hitung pake stopwatch berapa lama pacar kamu dandan. Atau kalau pacar kamu emang hobinya dandan, bisa-bisa malah lebih dari itu. Hmmm… sudah kuduga.

“Tapi gimana dong kalau aku orang yang super sibuk, namun selalu pengen tampil OK tanpa harus membuang banyak waktu?”

Jangan stress ya girls, semakin kamu stress dandanan kamu semakin hancur loh malahan. Siasati itu semua dengan trik jitu make up simpel ala Wovgo berikut ini:

10 detik untuk Deodorant.

Deodorant adalah hal wajib bagi kamu yang memiliki aktivitas tinggi, terutama kalau kamu bekerja di luar ruangan. Jadi tukang bangunan, misalnya.

Setelah mandi, gunakan deodorant andalan kamu. Ingat, waktu yang dibutuhkan hanya 10 detik. Kalau nggak sanggup, coba gunakan 2 deodorant pada 2 ketiak secara bersamaan.

Deodorant merupakan kebutuhan touch up yang paling dasar sebelum memoles wajah.

Pasalnya, biang dari rasa percaya diri itu ada di bagian ketiak loh. Buat apa punya wajah cantik kalau bau ketek? Bua tapa punya senyum menawan kalau ketek basah sampai tembus ke baju? Ihhhh….. nggak banget.

So, luangkan waktu 10 detik untuk ngolesin deodorant ya. Karena deodorant akan membunuh kuman-kuman yang bersarang di ketiak.

30 detik untuk Pelembab wajah.

menggunakan pelembab wajah

Jangan lupakan pelembab wajah untuk make up. Wajah yang setiap hari bersahabat dengan make up menyebabkan kandungan kelembaban pada kulit berkurang. Itu kenapa dibutuhkan pelembab sebagai langkah awal untuk memulai make up.

Cukup 10 detik doang untuk memoles. Berikan pelembab pada spot-spot wajah secara merata dengan ujung jari kamu. Kemudian ratakan.

Pilihlah pelembab yang mudah meresap pada kulit wajah sehingga nggak membuang waktu kamu untuk menunggu kering.

35 detik untuk BB cream.

Siapa sih yang nggak kenal BB cream? Bukan BBM!

Produk ini bisa dibilang sebagai pengganti foundation dan benar-benar laris dipasaran.

Jika dihadapkan dengan sebuah pilihan, kebanyakan wanita lebih memilih BB cream ketimbang foundation.

Selain bahannya yang ringan untuk wajah, BB cream ini berpengaruh untuk dasaran wajah kamu sebelum memakai bedak dan sangat mudah diaplikasikan dengan cepat.

Itu saran aja sih, biar kamu bisa memilih BB cream yang kadar minyaknya nggak terlalu banyak, yang berdampak pada wajah kamu biar nggak terlalu mengkilat dan tetap awet hingga siang.

30 detik untuk Bedar Tabur atau Padat.

Setelah pengaplikasian BB cream, wajah juga butuh yang namanya badak, eh bukan,.. maksudnya bedak. Sesuaikan bedak dengan kebutuhan kulit kamu.

Bedak tabur biasanya digunakan untuk wajah berminyak dan berjerawat. Memang gampang banget hilang saat terkena air. Sehingga diperlukan BB cream sebagai perekat, biar tampak lebih awet.

Bedak padat: bedak ini cocok untuk wajah yang normal dan kering. Setelah memakai BB cream, wajah kamu akan terasa lebih kinclong.

Penggunaan bedak cukup 30 detik aja kok. Nggak lama kan?

Poles alis kamu dalam waktu 10 detik.

memoles alis

Foto : Cantik.com

Bagi kamu yang nggak punya waktu untuk bermain-main sama pensil alis, kamu cuma butuh waktu 10 detik kok untuk memperindah alismu.

Pilih pensil alis yang ujungnya lebih tumpul agar sapuan pensil lebih lebar jangkauannya. Sekali sapuan bisa dua tiga pulau terlewati, langsung sekaligus tanpa butuh mengulang kembali.

20 detik menggunakan eye shadow.

Bagi kamu yang pekerjaannya nggak terlalu dihadapkan sama banyak orang, menghindari eye shadow juga nggak masalah loh. Karena mata kamu masih akan terlihat cantik dan tajam, yakni cukup dengan eye liner.

Tapi kalau untuk tambahan, Wovgo merekomendasikan untuk menggunakan eye shadow berwarna soft seperti pink atau coklat. Hal ini dikarenakan untuk meminimalisir kesalahan waktu menggunakan. Jadi pilihlah warna-warna yang nggak terlalu mencolok tapi natural, biar mudah diaplikasikan, sehingga waktu kamu nggak sia-sia.

40 detik percantik mata dengan eye liner.

Eye shadow itu pasangannya eye liner. Terus, kalau kamu pasangannya siapa?

Penggunaan eye liner memang paling lama, karena butuh kesabaran ekstra biar nggak terjadi kesalahan. Karena kalau Wovger kurang sabar, bisa-bisa garis eye liner yang kamu hasilkan akan belok-belok.

Sesibuk-sibuknya kamu, juga perlu kesabaran loh. Seperti kamu yang sabar ngadepin pasangan kamu.

Agar meminimalisir kesalahan sekaligus mempersingkat waktu, pilihlah eye liner yang pensil. Selain mudah, eye liner jenis ini nggak perlu nunggu harus kering, tapi dijamin hasilnya lebih rapi dibanding yang cair.

10 detik untuk Maskara.

Penggunaan maskara, merupakan benda make up yang super cepat. Karena kamu cuma butuh waktu 10 detik untuk melentikkan mata kamu.

Pilih maskara yang fungsi sikatnya untuk melentikkan dan membuat volume sekaligus yang waterproof ya biar awet, jadi nggak butuh waktu lama untuk menggunakannya.

30 detik untuk Lip balm dan Lipstik andalan kamu.

Yang satu ini emang butuh waktu yang agak lama. Ketika mata kamu sudah tampak cantik, jangan lupa sempurnakan dengan lip balm dan lisptik yang bisa bikin tampilan kamu semakin menawan.

Kamu nggak perlu pake lipstick yang tebel kok, cukup tipis-tipis aja dan pilih warna yang cerah biar nanti nggak susah ngehapusnya kalau salah, – kayak kamu nggak usah terlalu banyak upload foto pacar kamu di Instagram, biar mudah hapusnya kalau putus – dan yang jelas biar lebih cepet aja sih.

Eh, kalau dihitung-hitung ternyata malah nggak sampai 10 menit.

Gimana, simple dan praktis kan? Selamat mencoba ya!