Tips dekorasi kamar agar lebih nyaman dan bikin betah

desain kamar tidur

Tentu saja, ruang paling nyaman adalah kamar sendiri. Kamar tidur yang enak dipandang, nyaman, tidak membosankan dan menarik pasti akan semakin membuat betah berada di dalamnya. Namun, untuk membuat kamar menjadi nyaman dan enak dipandang kadang kita dibuat bingung bagaimana cara mendekorasinya.

Nah bagi Wovger yang masih bingung bagaimana cara mendekorasi kamar agar lebih terasa nyaman dan enak dipandang, berikut ini adalah beberapa tips sederhana yang mungkin saja bisa menginsparasi Wovger dalam mendekorasi kamar.

1. Mengisi Tembok Kamar Dengan Hal-hal Bermanfaat Dan Menarik.

Sebagai seorang manusia tentunya kita sering diserang khilaf dan lupa, belajar dari hal itu, Wovger bisa menyiasati dengan memasang papan pengingat (bisa menggunakan sterofom atau kertas karton) di tembok kamar yang kosong. Selepas itu, tempelkan pada papan pengingat tersebut dengan beberapa hiasan menarik dan bermanfaat.

Sebagai contohnya : list tugas kampus atau pekerjaan, barang-barang kesayangan, menempelkan foto-foto orang tersayang, peta kehidupan, dan impian-impian.

Dengan cara yang demikian ini, pikiran Wovger yang kerap panas bisa jadi lebih adem. Selain itu, dengan cara demikian juga bisa membuat pikiran jadi lebih terisi dan terlindungi dari serangan penyakit lupa.

2. Manfaatkanlah Kardus Bekas Sebagai Tempat penyimpan Barang-barang Yang Berserakan.

Ruangan yang cenderung sempit dan banyaknya barang-barang menuntut Wovger harus pandai-pandai dalam menata ruangan. Terlebih lagi barang-barang seperti: alat tulis, make up, sampai keperluan berpakian.

Nah, agar lebih indah dipandang, cobalah untuk memanfaatkan kardus yang sudah tidak terpakai untuk dijadikan kotak penyimpan barang-barang tersebut.

Untuk membuat kardus cantik mudah saja, Wovger bisa memanfaatkan box bekas dari kertas HVS atau box bekas sepatu, lalu hiasilah box tersebut dengan kertas kado.

Dengan kotak kardus cantik yang sudah Wovger buat sendiri ini, kamar yang biasanya tampak berantakan akan lebih enak dipandang. Dan yang terpenting, uang jajan Wovger tak akan berkurang banyak hanya karena Wovger harus membeli kotak mahal yang biasa diperjualkan di mall-mall besar.

3. Manfaatkan Ranting Bekas Sebagai Penghias Di Meja Belajar.

Jika meja belajar Wovger masih terlihat kosong alias tak ada hiasan apapun selain buku dan alat tulis, cobalah untuk memanfaatkan ranting bekas yang biasanya Wovger jumpai di parkiran sekolah atau taman.

Caranya, cukup menyediakan gelas bening atau botol transparan berukuran besar yang berisi garam (setengah dari ukuran gelas/botol), kemudian tancapkan ranting-ranting tersebut ke dalam gelas atau botol yang sudah diisi garam.

Hiasan ranting-ranting siap mempercantik meja belajar Wovger yang usang.

Selain enak dipandang, hiasan ranting–ranting ini juga ramah lingkungan.

4. Percantik Tembok Kamar Dengan Stiker Wallpaper.

Kamar sudah tampak cantik dan rapi, tapi tembok kamar masih tampak kusam itu rasanya pasti kuarang menarik.

Wovger tak perlu pusing-pusing untuk mengecet ulang tembok kamar, cukup dengan menggunakan stiker wallpaper dengan berbagai macam tema yang disukai,  Wovger sudah bisa mendapatkan tembok kamar yang sedap untuk dipandangi.

Selain memiliki berbagai macam tema menarik, harga stiker wallpaper juga terbilang murah dan cocoklah buat kantong yang mungkin sedang sekarat. Setidaknya dengan tembok yang cantik, pikiran Wovger bisa jadi lebih positif.

5. Tidur Nyaman Dengan Hiasan Lampu Yang Menawan.

Bagi Wovger yang sering insomnia atau susah tidur, mungkin itu karena ada yang salah dengan kamar. Kamar yang nyaman akan membuat tidur  juga nyaman.

Setelah Wovger menata rapi keadaan kamar dan menghiasi tembok kamar dengan hiasan-hiasan cantik, Wovger juga perlu menghias lampu tidur dengan hiasan-hiasan yang cantik pula. Lampu tidur yang elegan bisa membuat tidur nyaman.

Untuk membuat lampu hiasan tersebut caranya mudah, cukup menyediakan kain berenda, toples kaca yang sudah tak terpakai, dan lilin aromatheraphy.

Dengan hiasan lampu tidur semacam ini, dijamin Wovger akan mendapati tidur yang nyaman dan nyenyak. Aromatheraphy yang dikeluarkan oleh lilin juga seolah mampu meninabobokanmu yang kerap diserang insomnia.

So, cobalah untuk mengaplikasikannya.

Nah, selesai sudah ulasan singat mengenai tips-tips sederhana dalam mendekorasi kamar. Konon, susana kamar itu mencerminkan  kepribadian. So, buatlah kamar senyaman mungkin dan semenarik mungkin ya Wovger.

Ohiya, kalau Wovger punya tips lain untuk dekorasi kamar agar lebih nyaman dan bikin betah, share di kolom komentar ya.