Muke gile! Si Ida yang asik “nyam,..nyam,..” kucing hutan di lepas Polisi

Ida Tri Susanti pembunuh kucing hutan

Ida Tri Susanti, yang merupakan mahasiswi dari Universitas Negeri Jember tersebut, belakangan ini jadi sorotan. Jadi bahan pembicaraan sana-sini, terutama di media sosial.

Bukan cuma jadi bahan pergunjingan. Dia sebelumnya juga buron bro. Lha kenapa? Lha, karena si Ida dengan menunjukkan wajah sumringah, mangap, dan bangga mengunggah foto kucing hutan yang disebut sebagai hasil buruan.

“Hasil berburu hari ini…. Nyam…. Nyam…,” tulis Ida, pada statusnya di Facebook tanggal 12 September 2015.

Ida Tri Susanti pembunuh kucing hutan

Foto ; Merdeka

Muke gile …

Jelas dong, foto kucing hutan yang mati dan terikat tali itu langsung menuai kecaman dari para netizen.

Pihak kepolisian langsung bergerak setelah foto nggak jelas tersebut jadi bahan bulan-bulanan, terlebih lagi, belum lama – pada tanggal 15 Oktober – dunia memperingati Hari Hak Asasi Binatang.

Dan tahukah kamu, kucing hutan masuk dalam daftar satwa yang dilindungi oleh undang-undang. Bukan hanya itu, kabarnya hewan tersebut memang tidak boleh diburu dan si pelaku bisa dijerat ancaman hukuman 5 tahun penjara, nah lhoo.

Tapi, berdasarkan kabar terbaru yang Wovgo peroleh dari DetikCom, Ida sudah ditangkap dan diperiksa oleh pihak kepolisian. Namun statusnya belum ditetapkan sebagai tersangka, terus?

Si Ida berstatus terperiksa.

Berikut keterangan dari Kapolres Jember AKBP Sabilul Alif, Senin 19/Okt/2015, “Tadi malam yang bersangkutan kita pulangkan dan statusnya masih terperiksa. Selain itu, yang bersangkutan menjelaskan bahwa lokasi pembunuhan kucing hutan tersebut di wilayah hukum Polres Lumajang, karena itu, setelah kita berkoordinasi dengan pihak BKSDA, maka kasus ini kita serahkan ke Polres Lumajang.”

Dalam kasus ini, pihak kepolisian masih bergerak mencari bukti tambahan, agar kasusnya dapat segera diproses secara hukum.

Semoga bukti fisiknya cepet ketemu ya ….

Pro Fauna Indonesia

Nah, semoga kasus dari si Ida ini menjadi pelajaran buat kita semua. Mari sayangi binatang, dan bijaklah dalam menggunakan media sosial.

Note : Ternyata nggak cuma Ida, baru-baru ini muncul beberapa foto yang juga melakukan tindak ‘kejahatan’ kepada satwa langka.

Setelah Facebook Ida Tri Susanti, Giliran Pria Ini Pamer Kucing Hutan