Ingin sukses jadi pengusaha? Quote dari pengusaha sukses ini wajib kamu ketahui

Pandji Pragiwaksono

Wovger sedang membangun bisnis? Tapi lagi gak semangat karena rugi terus? Jangan takut, bisnis ya gitu prosesnya. Ada naik-turunnya, ada untung ada ruginya. Semua pebisnis sukses pasti mengalami proses ini kok. Kalo mereka takut memulai, kesuksesan itu pasti gak mungkin mereka capai. Nikmati saja prosesnya sambil mengambil pelajaran dari setiap progressnya.

Pengusaha ya gitu, apalagi kalo lagi merintis, penghasilannya gak jelas. Gak kaya karyawan yang tiap bulan gajian. Tapi mental pengusaha gak bakal menyerah dengan kegagalan yang mereka hadapi. Nah kalo Wovger lagi ngerasa gak semangat dengan bisnis kalian, Wovgo bakal kasih motivasi buat kalian. Wovgo bakal meringkas beberapa quotes pebisnis sukses di Indonesia yang bisa jadi penyemangat sekaligus jadi inspirasi buat Wovger semua tetep struggling dengan bisnis kalian.

Setinggi apapun pangkat yang dimiliki, Kamu tetaplah pegawai. Sekecil apapun usaha yang kamu punya, kamu adalah bosnya. – Bob Sadino ( Pemilik jaringan usaha Kemfood dan Kemchick).

Kamu mulai malas membangun bisnis lagi karena untungnya gak besar? Ingat seberapapun kecil usaha yang kamu punya, kamu adalah bosnya. Wovger gak harus jadi karyawan yang nurutin perintah atasan. Mungkin sekarang belum besar untungnya, tapi kalo Wovger tekun dan mau terus belajar pasti nanti bakal bisa untung besar,

Ayo tetep semangat ngembangin bisnisnya biar bisa segera ngelamar pacar. Jangan nyerah buat berbisnis, tetep semangat.

Terlalu banyak peluang dimana-mana, Di dunia ini semuanya bergerak. Diam berarti mati dan berhenti pasti terlindas – Saptuari (Owner Kedai Digital).

Saptuari

Foto : twicsy.com

Kalo Wovger sudah memulai bisnis, udah dech kerjakan terus jangan berhenti. Jangan berhenti karena alesan belum untung. Ada proses yang harus dilewati buat jadi sukses. Jadi tekuni ajah dulu bisnisnya.

Ibaratnya sama kaya orang berenang. Kalo kamu sedang berenang, kamu harus terus bergerak biar gak tenggelam. Dalam bisnis juga gitu, kamu juga harus terus bergerak biar semakin mahir dan mengerti setiap celah dibisnis kamu.

Ayo semangat berbisnis, biar calon mertua bisa bangga.

Bakat seakan menjadi tumbal, seolah dengan mudahnya menyalahkan Si Bakat terhadap hal-hal yang tidak mereka kuasai – Wahyu Aditya (Owner Hellomotion & KDRI).

Wahyu Aditya Hellomotion

Foto : kdri.co

Kadang dalam bisnis kita sering ngalamin kegagalan dan nyerah karena merasa gak punya bakat di bisnis. Bakat sering banget jadi alasan buat menyerah. Padahal kesuksesan dalam berbisnis itu semata-mata bukan karena bakat, tapi juga ketekunan.

Kalo Wovger mau tekun belajar hal-hal baru mengenai bisnis yang sedang dikerjakan dan mau belajar dari berbagai kegagalan yang pernah dialami, pasti kesuksesan akan mendatangi kok. Kesuksesan tidak akan menghianati proses.

Jadi terus belajar yah. Bisnis lebih gampang dimengerti daripada perasaan cewek kok. Jadi santai saja, pelajari sambil terus tekun dikerjakan.

Ketahuilah bahwa orang sukses tidaklah sehebat yang kita bayangkan. Mereka hanya sedikit lebih cepat dan lebih berani. – Bong Chandra (Pebisnis Properti & Motivator Bisnis).

Bong Chandra

Menjadi sukses itu butuh mental. Menjadi pengusaha itu harus berani. Berani berinovasi, berani mengambil resiko dan berani berspekulasi. Kita bisa lihat orang-orang sukses yang ada, mereka pasti berani mengambil resiko dan berspekulasi untuk menggapai sesuatu yang lebih besar. Saat kita berani melakukan itu, saat itulah kesuksesan sudah ada didepan mata kita.

Ketahuilah apa yang anda lakukan. Cintailah apa yang anda lakukan, dan yakinlah pada apa yang anda lakukan. – Tung Desem Waringin (Pebisnis & Motivator Bisnis).

Tung Desem Waringin

Membangun suatu bisnis yang besar berawal dari kecintaan kita pada bisnis yang sedang kita bangun. Saat kita sudah mencintai kegiatan bisnis kita ini, kita akan yakin pada apa yang sudah kita kerjakan. Tidak akan ada lagi alasan takut rugi, atau lain-lain. Karena kita mencintainya dan kita tau tujuan kita membangunnya untuk apa, pasti kita akan terus mengerjakan bisnis kita ini sampai benar-benar sukses.

Ingin hidup berjalan mulus tanpa hambatan dan tak bertemu risiko dalam hidup atau berbisnis? Rasanya mustahil. – Ken Dean Lawadinata (Co-Founder KasKus).

Ken Dean Lawadinata

Foto : sooperboy.com

Selalu ada resiko dalam bisnis. Tapi itulah seninya. Kita harus percaya pada kemampuan diri kita, dan berani mengambil resiko ini untuk mendapat sesuatu yang lebih besar lagi. Setiap keputusan pasti ada resikonya, tapi lebih baik mengambil keputusan daripada tidak melakukan apa-apa. Jika memang kita salah dalam mengambil keputusan ini, kita bisa belajar dari kesalahan dan menjadikan bekal untuk kita kedepannya nanti.

Orang hebat tidak dihasilkan dari kemudahan, kesenangan, dan kenyamanan. Mereka dibentuk melalui kesukaran, tantangan dan air mata. – Dahlan Iskan (mantan CEO Jawa Pos).

dahlan iskan

Kalo kamu mendapat tantangan dalam bisnis, jangan menyerah. Itulah seni dalam berbisnis. Karena kali tanpa jeram hanyalah sebuah aliran air yang membosankan. Nikmati saja setiap tantangannya. Ini proses untuk menjadikan kita orang besar. Dengan tantangan inilah kita akan menjadi semakin tangguh dalam berbisnis.

Ini masalah disiplin. Tidak bisa dipaksakan. Tidak bisa diajarkan. Hanya bisa lahir dari kesadaran diri sendiri. – Pandji Pragiwaksono (Indiepreneur).

Pandji Pragiwaksono

Dalam bisnis disiplin menjadi hal yang sangat krusial. Disiplin harus muncul dari kesadaran diri kita sendiri. Dalam bisnis memang kita tidak punya tuntutan waktu layaknya saat menjadi pegawai kantoran, tapi jika kita seenaknya menggunakan waktu kita, yasudah hasilnya bakalan gak ada.

Bijak-bijaklah menggunakan waktu. Disiplinkan juga diri kita untuk terus belajar hal baru dalam mengerjakan bisnis. Ini yang akan menjadi bekal saat bisnis kita sudah berkembang.

***

Bagaimana apakah sudah mulai merasa termotivasi? Ayok mulai lagi semangat mengerjakan bisnisnya. Berhenti pada titik termotivasi tidak akan membuat bisnismu kemana-mana. Mulai kerjakan apa yang seharusnya kamu kerjakan, dan selamat menyambut kesuksesan.