Lakukan ini, kalau kamu ingin punya perut rata dalam sekejap!

mengecilkan perut buncit

Punya perut rata itu merupakan dambaan setiap insan. Karena dengan begitu, otomatis penampilan juga jadi lebih menawan.

Emang sih, nggak gampang untuk bisa punya perut rata. Tapi Wovgo yakin deh, kalau kamu emang bener-bener mau berusaha dan nggak gampang menyerah, apa sih yang nggak mungkin?

Bandung Bondowoso aja bisa kok, bikin 999 candi hanya dalam waktu semalam. Kamu pasti bisa-lah, bikin perut jadi rata, asal mau nyoba tips-tips sederhana ini:

1. Rutin Gerakin Badan.

Rutin yang Wovgo maksud di sini tentunya yang gerakannya berhubungan dengan perut dong, contoh: berjalan di tangga, membungkuk, dan masih banyak lagi. Itu biar greget, coba naik-turun tangganya jangan cuma 1 lantai doang dong. Kalau segitu, nggak kelihatan ratanya nanti. Minimal 999 lantai lah. Wovgo yakin banget, habis itu pasti perutmu jadi rata. Bukan cembung. Apalagi cekung.

2. Olahraga Rutin Dan Rajin Makan Buah Serta Sayur.

Sudah pada tahu kan, manfaat olahraga? Ah, pasti udah pada tahu. Nah, dengan olahraga, kamu bisa dapetin bentuk tubuh yang ideal loh. Usahakan rutin olahraganya yang bersinggungan langsung dengan otot perut ya, kayak: sit-up, yoga, dan asal jangan sampai sit-up sambil yoga. Karena ribet banget itu pasti.

Selain olahraga udah bisa rutin, imbangi juga dengan makan buah dan sayur juga. Karena di dalamnya terkandung banyak nutrisi. Buah-buahan dan sayuran itu nggak cuma menyehatkan, tapi juga memiliki manfaat untuk memperlancar organ tubuh bagian dalam, biar keseimbangan tubuh tetap terjaga.

3. Mengatur nafas perut.

Salah satu cara sederhana yang bakal Wovgo kasih supaya perut kamu jadi rata ialah mengatur nafas  yang berpusat di bagian perut dengan cara mengembang-kempiskan bagian perut secara perlahan-lahan. Karena, itu bisa melatih otot bagian perut jadi lebih kuat. Selain itu juga bisa kamu jadikan sebagai sarana relaksasi yang bagus untuk tubuh loh.

4. Pijat Bagian Perut Dan Cobalah Manfaatkan Efek Bola.

pijat perut

Memijat-mijat bagian perut itu bisa membuat otot-otot perut jadi kuat dan tertata, tentu dengan catatan kalau yang dipijat adalah perutmu. Bukan perut orang lain. Apalagi perut tukang pijitnya.

Tapi sebenernya kamu nggak perlu repot-repot pergi ke tempat pemijatan sih, karena kamu juga bisa memijit sendiri. Jomblo kan? Nah, biasanya jomblo itu kalau ngapa-ngapain emang sendiri.

Cobalah untuk memijat di daerah deket pusar sampai ke daerah bagian pinggang. Karena cara itu ampuh banget buat mengencangkan otoh-otot perut.

Selain cara itu, ternyata bola juga bisa membantu untuk bikin perut jadi rata loh. Tentunya coba pakai bola yang biasa dipakai buat senam perut itu ya. Jangan bola basket, apalagi bola bekel.

Penelitan menyebutkan bahwa olahraga dengan menggunakan bola itu sangat efektif menghilangkan lemak di dalam perut.  Caranya:  coba berbaring telentang dan lutut dilipat 90 derajat. Selanjutnya, letakan bola di antara kedua lutut dan letakan tangan di dada. Lalu, bungkukkan badan ke arah lutut (seperti gerakan saat sit-up), kemudian hembuskan nafas pelan-pelan. Lakukan kegiatan tersebut kurang lebih 15 menit perhari ya. Nggak usah lama-lama. Karena pembentuk inti itu malah justru konsistensi. Maka, lakukanlah setiap hari.

5. Hindarilah Makanan Berat, Junk Food, dan Atur Pola Makan.

Pertama, hindari makanan berat. Jadi besok jangan lagi-lagi makan rel kereta api. Oh ya, makanan berat yang Wovgo maksud di sini ialah: daging merah, junkfood, biskuit, keripik, kue, donat, dan makan-makanan berat lainnya. Dengan ini, kamu bisa meminimalisir tumbuhnya lemak-lemak berlebih dalam tubuh. Terutama di bagian paha, pinggang, dan perut.

Selain menghindari makanan-makanan berat, atur juga pola makan. Meski jomblo dan nggak ada yang ngingetin makan, sebisa mungkin kamu harus mengatur pola makan. Makanlah secara teratur, biar terbentuk perut rata dan bentuk tubuh yang ideal. Buat menu diet sehat, dengan pola makan yang lebih teratur, sampai kamu membentuk tubuh ideal.

6. Nggak Mengkonsumsi Gula dan Rutin Memeriksa Asupan Garam.

Berhenti mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung gula merupakan cara sehat untuk membentuk perut rata loh. Hindari gula dan makanan yang berkalori tinggi, karena itu bisa menyebabkan berat badan bertambah loh.

Selain berhenti mengkonsumsi gula, cek kadar asupan garam juga ya. Soalnya bahaya banget kalau kadar asupan garam dalam tubuh berlebihan. Yuk, kurangi itu semua demi membentuk perut biar jadi rata dan ideal.