Girls, gunakan tindakan berikut supaya bisa nolak cowok secara halus

ditolak cewek

Dimana-mana yang namanya penolakan itu sakit, kecuali buat kamu yang punya hati kayak besi cor.

Beda loh ya ditolak pas nglamar kerjaan sama ditolak gebetan. Sakit mana? *sakit ditolak pas nglamar kerja ya.. haha

Kalau ditolak kerjaan biasanya pada cukup bilang ‘ah..belum rejeki’ sambil sibuk mikirin lowongan lain yang bisa dicoba lagi, tapi kalau ditolak gebetan, apa semudah itu bakalan bilang ‘Belum rejeki’ sambil sibuk nge-PING in gebetan lain yang bisa di coba lagi?

Terlebih kalau seseorang ditolak dengan cara tidak manusiawi. Ngerti kan maksudnya, dicuekin mati-matian sampai harga dirinya seperti direndahin sama si gebetan. Dan kadang ini dilakuin sama cewek ketika ‘ogah’ sama cowok. Bikin hati terluka. Bisa-bisanya ya ngelakuin itu…

Buat para cowok yang ngalamin kejadian sadis – nyanyi lagunya Afgan – jangan sedih ya, karena tulisan ini merupakan sindiran bagi cewek-cewek supaya bisa lebih mengerti perasaan kaum-kaum yang mengalami penolakan secara sadis.

HA..HA..HA…ketawa sadis dulu lah.

Nah, Bagi para cewek ini penting banget untuk dibaca, karena berhubungan sama attitude. Wovgo peringatin nih untuk para cewek harus jaga attitude kamu ya dihadapan cowok. Kalau emang nggak suka sama dia, tolak dia secara halus. Hmm..gimana caranya buat nolak cowok secara halus?

Lanjutin bacanya….

1. Tolak dia dengan halus menggunakan sikap yang sopan.

Nggak cuma cowok yang harus punya manner tapi cewek juga. Cewek yang punya manner baik bisa dilihat dari tutur halus katanya. Kesopanannya dalam menghadapi orang lain termasuk menolak cowok dengan caranya yang elegan dan lembut.

Jangan seenaknya kamu mengkasari pria yang telah mati-matian memperjuangkan kamu. Apalagi kalau kamu menggunakan kalimat-kalimat kasar yang menjatuhkan harga dirinya. Misal :

‘Kamu tuh nggak pantes buat aku’

‘Sorry ya, aku tuh nggak level sama kamu. Mending jauh-jauh deh..’

Udah kayak bawang merah yang lagi ngamuk-ngamuk ke bawang putih.

Gunakan kalimat yang sepantasnya dan tetap sopan. Kayak gini nih, meski kamu bukan dalam pewayangan atau Mahabaratha.

‘Maaf Kang Mas, bukan bermaksud untuk menyakiti, aku menghargai banget usaha Kang Mas selama ini, tapi apa daya hati tak kunjung jatuh kepelukan Kang Mas’

Ingat cowok juga punya perasaan loh. Kalau kamu lemah lembut dan sopan kayak gini, cowok yang nembak kamu bakal berusaha lapang dada dan memahami sikap kamu.

2. Gunakan bahasa tubuh untuk memberi kode.

Bagi yang suka banget baca komik detektive conan, pasti kamu udah paham sama yang namanya kode-kodean misteri, kode dari <?php ?> buat anak programmer, atau bagi kamu mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi, kamu pasti terlahir peka banget ya untuk bermain-main sama bahasa non verbal.

Kalau begini kasusnya jadi lebih mudah untuk menolak cowok secara halus. Kamu yang takut untuk menyinggung perasaan cowok, kamu bisa menunjukkan dengan sikap kamu.

Kamu nggak perlu banyak kata untuk memperjelas kalau kamu nggak suka sama dia. Karena sejak awal kamu memang mengkode melalui sikap bahwa kamu dan Dia hanya sebatas teman. Gimana caranya?

Kalau kamu udah tau dia tertarik sama kamu dan kamunya nggak ada rasa, mulailah jauhi yang namanya skin ship alias sentuhan-sentuhan manis yang bikin baper. Gandengan tangan, nempel-nempel kayak perangko, memprioritaskan si dia daripada teman yang lain.

Jangan lakukan ini, bersikaplah adil dengan teman-teman yang lain.

Kalau sikap kamu biasa aja, si Dia juga bakalan paham kok kalau perlakuanmu untuknya disama ratakan dengan teman yang lain.

3. Jujurlah pada diri sendiri kemudian sampaikanlah dari hati ke hati.

Sebenarnya nggak jauh beda sama bersikap sopan, tapi bersikap sopan belum tentu jujur dari dalam hati.

Sekarang, cobalah untuk jujur dan berani menyampaikan apa yang kamu inginkan. Bilang aja kalau selama ini si dia udah salah tangkap tentang semua kebaikan kamu yang udah kamu kasih ke dia. Maksud kebaikan kamu selama ini itu, sebatas menjalin pertemanan bukan lebih. Sampaikan juga alasan kenapa kamu masih belum bisa berhubungan serius sama si dia.

Lebih baik jujur tapi nyakitin dari pada kamu harus menolak cowok dengan sangat kasar. Perkataan jujur bisa bikin si cowok lebih cepat move on loh. Karena di posisi ini si cowok akan merasa lebih lega dan mampu menerima semua perasaan kamu yang sejujur-jujurnya. Jadi si cowok nggak merasa direndahkan.

4. Jangan suka main tarik ulur, itu bikin cowok jadi bingung.

Tegaslah menjadi seorang wanita. Jangan plin-plan.

Kalau kamu emang suka sama dia maka terimalah. Kalau enggak jangan dibiarin gitu aja. Itu bisa bikin cowok semakin berharap dan menderita. Jemuran yang digantung aja lama kelamaan bisa rapuh kena panas dan hujan, apalagi perasaan.

Kamu harus bisa menempatkan diri ya, bayangin kalau kamu diposisi dia. Menderita banget kan ketika kamu nggak kunjung merespon.

Nantinya, kamu membuat si cowok nggak enak hati dan memutuskan untuk membenci dan kamu dicap sebagai cewek yang nggak berperasaan.

5. Biarkan si cowok pergi untuk move on dan mencari pengganti.

Kalau cara pertama, kedua, ketiga nggak mempan dan si cowok justru meluapkan emosinya waktu kamu tolak. Cara yang paling ampuh adalah abaikan dan biarkan dia move on dengan sendirinya.

Setidaknya kamu udah ngelakuin yang terbaik dalam diri kamu, bersikap sopan, jujur dan nggak bikin si dia bingung.

Relakan aja dia sama cewek yang lainnya. Kamu bisa memulainya dengan menjaga jarak agar dia mulai terbiasa dengan ketidakhadiranmu. Jangan memberikan sinyal-sinyal berkedok pertemanan dahulu, karena disaat itu merupakan masa patah hati yang membuat cowok mendadak labil.

Sampai disini, pasti cowok cowok pada bilang :

‘Tuh dengerin tuh yang cewek-cewek. Harus punya manner kalau nolak cowok, jangan cuma asal nolak’

Dan yang bilang kayak gitu berarti kamu yang sering banget di tolak ya.

Hmmm Wovgo cuma bisa kasih masukan buat para cewek, semoga kamu nggak lantas jadi semena-mena dalam memperlakukan cowok yaaa……