Nggak cuma debus yang bisa bikin kamu tercengang. Banten juga memiliki beragam tempat wisata yang luar biasa

Banten

Jika mendengar nama Banten, yang terlintas dibenak kita adalah kesenian debus atau ilmu kekebalan tubuhnya yang begitu fenomenal. Tapi jangan salah, selain kesenian debus yang fenomenal ini, ada begitu banyak tempat wisata di Banten yang sangat indah dan meyenangkan untuk dikunjungi.

Banten terletak diujung barat pulau jawa. Banten memiliki daya tarik tersendiri bagi warga Jakarta. Karena lokasinya yang tidak terlalu jauh dari Jakarta, Banten sering menjadi destinasi wisata bagi mereka untuk melepas penat.

BACA JUGA : Jenuh dengan rutinitas harian? Segarkan pikiranmu dengan berlibur! Kunjungi destinasi keren di Indonesia berikut ini

Ada begitu banyak tempat wisata yang wajib Wovger kunjungi jika sedang berada di Banten. Wovgo akan memberikan beberapa rekomendasi supaya Wovger tidak melewatkan tempat-tempat yang menyenangkan disini.

1. Pantai Anyer, Icon Pantai Menawan Di Banten.

Pantai Anyer Banten

Foto : www.wisatatiga.com

Pantai Anyer adalah icon pantai indah di Banten. Pantai Anyer menjadi salah satu tempat wisata di Banten yang paling ramai dan populer. Pantai ini memiliki pasir putih yang indah dan menarik.

BACA JUGA : Sihir dahsyat dari 8 air terjun yang hanya bisa kamu jumpai di Jawa Timur

Disini kamu bisa bersenang-senang menikmati indahnya suasana pantai, berenang, bermain pasir, berselancar, menyelam, hingga menyantap hidangan laut yang nikmat di pinggir pantai. Disekitar kawasan ini juga terdapat banyak hotel yang bisa digunakan untuk menginap.

2. Pantai Tanjung Lesung, Pantai Indah Dengan Kawasan Luas Untuk Bermain-main.

Pantai Tanjung Lesung Banten

Foto : suaratangsel.com

Pantai Tanjung Lesung berada di Kabupaten Pandeglang, Banten. Tampat ini memiliki luas sekitar 1500 hektar. Cukup luas untuk bisa digunakan bermain-main bersama keluarga.

BACA JUGA : Travelling sekaligus pre wedding? Kenapa tidak! 7 Destinasi ini bisa kamu dan pasanganmu jadikan tempat untuk menjalani keduanya

Pantai Tanjung Lesung merupakan salah satu pantai terbaik yang ada di Banten. Pantai ini memiliki pasir putih dengan pemandangan yang masih asri, sangat indah dan begitu terawat.

3. Pulau Umang, Pulau Dengan Suasana Kemewahan Untuk Berwisata.

Pulau Umang Banten

Foto : Blog.travellist-tour.com

Pulau Umang berlokasi tak jauh dengan Pantai Tanjung Lesung, Banten. Pulau Umang memiliki luas sekitar 5 hektar. Disini memang memiliki fasilitas yang cukup mewah mulai dari kolam renang, karaoke, sarana olahraga, ruang pertemuan, permainan air, dan lain-lain. Hal ini karena pengelolaan dari pihak swasta.

4. Pulau Burung, Tempat Melihat Arisan Para Burung.

Pulau Burung Banten

Foto : pulomanuk-bayah.blogspot.com

Pulau Burung memiliki luas sekitar 30 hektar yang berada di lepas pantai Banten. Pulau ini dihuni beraneka ragam jenis burung. Inilah yang menjadi daya tarik tersendiri untuk dikunjungi.

BACA JUGA : Jalan-jalan ke Bandung, kurang lengkap rasanya kalau belum mampir ke tempat wisata fenomenal di Bandung ini

Pulau ini menjadi tempat berkumpulnya bermacam-macam jenis burung. Biasanya pada bulan April sampai dengan Agustus, banyak burung-burung dari berbagai daerah datang berkunjung ke tempat ini. Setelah musim itu berlalu, burung-burung tersebut kembali ke daerah asalnya. Sebuah pesona yang sangat sanyang untuk dilewatkan.

5. Pantai Carita, Menghadirkan Suasana Pantai Dengan Latar Krakatau.

Pantai Carita Banten

Foto : initempatwisata.com

Selain pantai anyer, Pantai Carita juga memiliki kepopuleran yang tidak kalah indahnya. Pantai ini berada di Kabupaten Pandeglang, Banten. Pantai ini menyajikan kenyamanan dalam berwisata karena lengkapnya fasilitas yang ada.

BACA JUGA : Ayo nabung! Inilah surga-surga di Manado yang harus kamu kunjungi!

Jika Wovger mengunjungi pantai ini, dari bibir pantai kamu bisa melihat dengan jelas pemandangan Gunung Krakatau.

6. Pulau Sangiang, Membawa Pengalaman Berwisata Menyusuri Selat Sunda.

Pulau Sangiang Banten

Foto : Telusurindonesia.com

Pulau Sangiang berada di kawasan Selat Sunda. Untuk menuju kesini kamu bisa menyebrang dari pantai anyer dengan perahu. Perjalanannya kurang lebih memakan waktu 45 menit.

BACA JUGA : Hey pasangan yang baru menikah, masukkan tempat-tempat indah ini dalam daftar destinasi bulan madumu

Kawasan ini dikelola oleh swasta, sama dengan Pulau Umang. Jadi memang penyajian wisata disini terasa begitu lebih niat. Wovger yang mencintai petualangan atau senang bersatu dengan alam, kamu bisa melakukan kegiatan seperti berkemah. Selain itu kamu juga bisa memancing ikan di pantai sambil menikmati keindahan alam di pulau ini. Disini juga ada sebuah benteng peninggalan jepang pada saat perang dunia.

7. Pantai Sawarna, Kawasan Wisata Yang Masih Baru Tapi Sudah Mempesona Turis Mancanegara.

Pantai Sawarna Banten

Foto : Vacationbaliindonesia.com

Pantai Sawarna adalah kawasan wisata pantai yang tergolong masih baru di Banten. Walaupun masih baru, daya pikat pantai ini mampu menarik turis baik lokal atau mancanegara untuk mengunjunginya.Biasanya wisatawan dari luar negeri ini datang untuk berselancar karena Pantai Sawarna memiliki ombak yang cukup besar.

BACA JUGA : Paling tidak, sekali seumur hidup kunjungilah tempat-tempat wisata di Balikpapan ini sebelum kamu menyesal!

Disekitar kawasan pantai kamu bisa menemukan banyak penginapan dan tempat untuk berwisata kuliner khas Indonesia.

8. Taman Nasional Ujung Kulon, Menarik Para Penikmat Alam Untuk Berjelajah.

Taman Nasional Ujung Kulon

Foto : www.amazingindo.asia

Taman Nasional Ujung Kulon berada di ujung barat Pulau Jawa. Kawasan Taman Nasional Ujung Kulon bukan cuma mencakup kawasan daratan yang ada di Pulau Jawa saja, tapi juga termasuk beberapa pulau di sekitar ujung barat Pulau Jawa.

BACA JUGA : Jomblo-jomblo kesepian, cobalah berwisata ke kota sejuta bunga: Magelang. Siapa tahu dapet bunga

Kawasan ini menjadi tempat perlindungan Badak Bercula Satu. Disini kamu akan dibawa dalam suasana alami. Dimana Wovger bisa melakukan berbagai kegiatan yang kembali ke alam seperti trekking, berkemah, dan melihat alam liar.

9. Arung Jeram Sungai Ciberang, Memanjakan Para Penikmat Olahraga Yang Memacu Adrenalin.

Arung Jeram Sungai Ciberang Banten

Foto : www.banten-rafting.com

Buat kamu yang menggemari olahraga ekstrim akan sangat dimanjakan disini. Arung jeram Sungai Ciberang selain menantang adrenalin juga memiliki pemandangan alam disekitar yang masih sangat asri dan sangat indah. Membawa perjalanan sepanjang menyusuru bertarung dengan jeram akan sangat menyenangkan.

10. Kampung Baduy, Tempat Bermukimnya Suku Baduy Dengan Budaya Sundanya.

kampung baduy Banten

Foto : travacello.com

Kampung Baduy adalah tempat bermukimnya suku Baduy. Sebuah suku yang masih kental adat sundanya, dan merupakan salah satu suku asli yang ada di Banten. Suku Baduy hidup benar-benar mengandalkan alam dan sangat menyatu dengan alam.

BACA JUGA : Saat stress melanda, dijamin hilang setelah berkunjung ke 8 tempat wisata di kota Malang ini

Kampung Baduy berada di Kabupaten Lebak, Banten. Kampung ini memiliki penduduk sekitar 8,000 jiwa dan terbagi menjadi 2, yaitu Baduy Dalam dan Baduy Luar. Suku Baduy Dalam adalah Suku Baduy yang menolak dunia luar, sedangkan Suku Baduy Luar adalah suku Baduy yang lebih terbuka pada dunia luar.

Disini Wovger bisa melihat bagaimana kehidupan suku ini yang begitu menyatu dengan alam dan sangat menghargai alam.

BACA JUGA : Jawa Tengah emang punya banyak tempat wisata keren. Tapi jangan melewatkan pengalaman berwisata ke Cilacap

***

Tampat wisata di Banten memang sangat menawan dan tidak kalah dengan kota-kota lainnya. Tidak ada salahnya jika Wovger merencanakan perjalanan ke Banten untuk berlibur, karena disini kamu akan menemukan banyak tempat wisata yang keren-keren.

Buat kamu yang mungkin tau tempat-tempat wisata lain di Banten, silahkan boleh menambahkan dikolom komentar.