Karena merokok sangat merugikan, berhentilah dengan tips berikut

tips berhenti merokok

Seperti yang kita tahu, bahwa rokok memang salah satu produk yang membuat kecanduan. Saat Wovger sekali saja mencobanya, pasti akan terus ingin merokok untuk selanjutnya.

Bagi beberapa orang, akan ada rasa mengganjal jika dalam sehari saja tidak merokok.

Itulah mengapa, tiap orang yang baru awal merokok pasti ingin terus melakukannya. Untuk menghentikan kebiasaan tersebut pada dasarnya cukup sulit dilakukan, namun bukan berarti aktivitas merokok ini tidak bisa dihentikan ya Wovger.

Karena ada beberapa cara untuk berhenti merokok yang bisa Wovger coba.

Apa saja?

1. Kuatkan tekad dan niat untuk mengucapkan tidak pada rokok.

Jika dipikir lebih dalam, alasan untuk berhenti merokok sebenarnya lebih banyak dibandingkan dengan alasan untuk mempertahankannya.

Singkatnya, Wovger akan merasakan lebih banyak bahaya daripada faedahnya.

Nah, pastikan Wovger memiliki alasan dan niat yang kuat supaya terbebas dari kebiasaan buruk ini.

Mungkin Wovger bisa memikirkan kondisi kesehatan dan keuangan di masa yang akan datang. Langkah pertama adalah tancapkan banyak alasan dalam kepala. Dengan cara ini, akan membuat perjuangan Wovger terasa lebih ringan dan ikhlas untuk dijalani.

2. Bila terasa sulit, cobalah untuk menyimpan rokok di tempat yang susah dijangkau.

ngubur rokok

Misalnya, Wovger bisa menyimpan rokok dalam bungkus plastik hitam dan letakkan di kardus lalu simpan ditempat yang siapa pun tak bisa mengambilnya.

Saran Wovgo sih, Wovger bisa menguburnya di dalam tanah. Agar ada rasa malas ketika Wovger ingin menggalinya. Ya, Wovger juga akan kesulitan dalam mengambilnya.

3. Bila ada sang kekasih, Wovger bisa buat perjanjian dengannya.

Wovger bisa buat perjanjian untuk tidak akan pernah membeli atau bahkan menyentuh rokok lagi dengan sang kekasih.

Hukumannya, bila Wovger ketahuan merokok Wovger harus membayar denda atau apa pun saja yang terbilang berat, putus misalnya, hehe.

Hal ini secara tak langsung, sedikit demi sedikit akan membantu Wovger dalam berhenti merokok.

4. Langsung berhenti merokok memang tidak mudah, untuk itu Wovger bisa mengganti rokok dengan permen atau cemilan.

Carilah pengganti rokok yang Wovger suka, permen misalnya. Bila Wovger tak suka permen, bisa diganti dengan coklat, kuaci, bahkan garpu untuk menyugestikan pikiran Wovger dari keinginan merokok.

Siapkanlah pengganti rokok tersebut di dalam tas dan bawa kemanapun Wovger pergi. Sehingga bila sewaktu-waktu diperlukan, semuanya sudah tersedia. Dan yang pasti Wovger tak memiliki alasan kuat untuk membeli rokok.

5. Masih terasa sulit mengalihkan diri dari rokok? Bagaimana bila olahraga saja?

olahraga

Kegiatan fisik telah terbukti bisa mengurangi keinginan untuk merokok. Nah, mulai sekarang, Wovger bisa berolahraga secara rutin supaya keinginan untuk merokok bisa teralihkan.

Wovger bisa melakukan olahraga apa saja yang memang Wovger sukai. Main bola, bersepeda, atau jogging. Dengan cara ini, akan membuat tubuh Wovger merasa lelah dan jadi malas menyalakan rokok.

6. Agar makin jos, Wovger bisa konsumsi makanan yang mengandung banyak vitamin dan serat.

berhenti merokok dengan sayuran

Hal yang tak perlu Wovger lakukan dalam berhenti merokok adalah; jangan mengurangi porsi makan. Hal ini justru akan menjadi boomerang bagi diri sendiri.

Sebaliknya, Wovger harus banyak makan sayur, buah, dan produk susu rendah lemak. Tentu saja, makanan sehat akan memberikan efek yang positif dan bisa mensugesti pikiran untuk melupakan rokok. Hal

7. Jangan pernah merasa kalah! Wovger harus terus melakukan hal di atas dengan tenaga ekstra!

semangat berhenti merokok

Untuk bisa langsung berhenti merokok dalam sekali percobaan itu hampir mirip dengan makan kuda hidup-hidup.

Bisa dipastikan, sangat sedikit orang yang berhasil melakukannya dalam sekali percobaan.

Jadi, walaupun Wovger gagal mengendalikan diri, Wovger harus percaya bahwa perjuangan tak akan sia-sia. Jangan jadikan kegagalan Wovger sebagai alasan untuk menyerah. Wovger harus memiliki komitmen yang kuat ya…

Bila perlu, Wovger bisa konsultasikan keinginan untuk berhenti merokok pada dokter.

Ketika niat berhenti merokok sudah demikian kuat, Wovger bisa mencoba membicarakannya pada dokter. Kenapa? Ya, dokter bisa memberikan metode-metode baru yang mungkin akan memudahkan proses Wovger dalam berhenti merokok. Selain itu, adanya pengawasan dokter pun akan menjadikan usaha Wovger lebih terarah.

***

Nah Wovger, demi kesehatan tidakkah ingin berhenti merokok? Ya, sebelum semuanya terlambat!