Aktivitas tinggi memicu bau badan? Hilangkan dengan jurus ini

menghilangkan bau badan secara alami

Aktivitas yang padat sering membuat kamu mengeluarkan keringat berlebih terutama kalau kerja di lapangan. Kamu merasa tidak nyaman ketika hal itu terjadi. Padahal kamu udah memakai deodorant dan parfum tapi tetap saja terasa lengket.

Penggunaan deodorant dan parfum saja nggak cukup lo untuk menahan keringat kamu, ditambah cuaca yang makin hari makin panas. Bikin tambah bau badan. Icchhh …

Perlu diketahui juga bahwa bau badan dapat disebabkan karena berbagai faktor, selain sering kepanasan dan banyak gerak. Mengkonsumsi makanan tertentu dapat memicu bau badan juga loh, seperti terlalu sering makan bawang putih.

Sebenarnya ada banyak cara menghilangkan bau badan. Nah kali ini Wovgo akan share mengenai tips menghilangkan bau badan, tapi secara alami.

Penasaran? Yuk dilanjutkan bacanya…

Dengan mengkonsumsi daun kemangi.

daun kemangi penghilang bau badan

Seperti yang sebelumnya dijelaskan, salah satu faktor pemicu bau badan bisa melalui makanan.

Hal ini juga berlaku untuk kamu yang ingin menghilangkan bau badan juga, kamu bisa mengkonsumsi daun kemangi. Bagi yang nggak suka dimakan mentah-mentah bareng lalapan, daun kemangi juga bisa dimasak menjadi bumbu tambahan makanan pepes pindang.

Daun kemangi memiliki bau yang khas yang bisa menangkal bau badan kamu. Jadi nggak sampai mengeluarkan bau asem.

Bau badan hilang dengan daun sirih.

daun sirih penghilang bau badan

Daun sirih ini merupakan salah satu tanaman herbal yang udah digunain pas jaman nenek moyang. Jadi khasiatnya udah nggak bisa disangkal lagi. Termasuk berguna untuk menghilangkan bau badan.

Caranya mudah, ambil 30 lembar daun sirih kemudian rebus. Tunggu hingga mendidih. Campurkan air rebusan daun sirih dengan air biasa lalu gunakan untuk mandi. Cara ini cukup efisien untuk merawat kulit ketiak sekaligus menghilangkan bau badan dari cara luar. Tapi, selain cara ini ada cara lain kok, dengan dikonsumsi.

Kamu cukup ambil 3 sampai 5 lembar daun dirih kemudian rebus menggunakan 2 gelas air. Tunggu hingga mendidih dan biarkan air menguap sampai tersisa kurang dari 1 gelas. Selanjutnya, minum air rebusan tersebut secara rutin untuk hasil optimal.

Bau badan hilang dengan Jahe.

jahe

Bagi penggemar STMJ Susu Teh Madu Jahe, pasti nggak bau badan. Soalnya, jahe terbukti efektif untuk menghilangkan bau badan.

Rempah-rempah yang satu ini bisa kamu konsumsi dengan cara di minum setiap hari. Cara membuatnya layaknya wedang jahe biasa. Atau kamu juga bisa memilih alternatif lain dengan cara di gosok-gosokkan ke ketiak kamu, dengan jahe yang sudah dipotong atau dibelah terlebih dahulu. Itu bisa membunuh bakteri penyebab bau badan di ketiak.

Manfaatkan cengkeh untuk ketiak kamu.

cengkeh

Jenis rempah yang satu ini juga bisa dimanfaatkan sebagai pembunuh bakteri di ketiak, dengan cara dikonsumsi. Meski rasanya yang cenderung aneh tapi nggak ada salahnya kok mencoba membunuh bau badan dengan cengkeh.

Caranya cukup mudah, rendam cengkeh dengan air dan tunggu sampai mengembang. Tambahkan gula untuk rasa manis kemudian diamkan beberapa jam. Masukkan ke kulkas biar ada efek frozennya terus kamu bisa minum deh. Simpel banget.

Gunakan Jeruk nipis dan Kapur Sirih.

jeruk nipis

Bahan yang satu ini juga nggak kalah ampuh untuk mengusir bau badan. Selain mudah ditemui harganya juga enak dikantong. Untuk caranya kamu cukup peras jeruk nipis kemudian ditambah dengan kapur sirih. Aduk hingga rata kemudian gosok ke bagian kulit ketiak.

Rasanya agak perih-perih sedikit dan gatal. Kalau kamu nggak suka sama kapur sirih, kamu bisa pake jeruk nipis aja. Cukup diperas dan digosok. Jeruk nipis mengandung zat yang dapat membunuh bakteri di ketiak, selain itu dapat mencerahkan kulit ketiak yang hitam.

Selalu jaga kebersihan.

Kesimpulannya, kamu bisa pilih cara-cara yang udah Wovgo jelasin tapi nggak akan berguna kalo kamu sendiri nggak ada niatan untuk menjaga kebersihan.

Selamat mencoba…