Oh, jadi begini cara orang sukses berakhir pekan? Hmmm…

orang orang sukses

Semua orang ingin menjadi orang sukses, tapi jarang yang mau mementalkan diri sebagai orang sukses. Padahal sukses itu bukan semata-mata dilihat dari finansialnya, tapi bagaimana mental dan gaya hidup yang dia kerjakan sehingga menjadi orang sukses.

Menjadi sukses itu adalah mengenai mental dan gaya hidup. Mental orang sukses itu berbeda dengan mental orang-biasa. Orang sukses itu memiliki mental pekerja keras, tekun, dan kreatif dalam mengerjakan banyak hal. Dia juga memiliki gaya hidup disiplin, teratur, dan menggunakan waktu secara efektif.

Berbicara masalah gaya hidup. Orang sukses memiliki gaya hidup yang tetap teratur walaupun di masa-masa weekend. Orang sukses bener-bener efisien dalam menggunakan waktunya secara produktif. Gimana mau jadi orang sukses kalau tiap akhir pekan kerjaannya cuma malas-malasan. Hari minggu nggak pernah mandi pula, dengan alibi hemat air. Orang sukses tidak melakukan hal-hal semacam itu lho Wovger. Nggak lucu deh, masa udah sukses tapi bau.

Orang sukses biasanya menghabiskan akhir pekan dalam sebuah kombinasi antara keluarga, tugas dan kegiatan kreatif lainnya.

Wovger mau jadi orang sukses?

Yuk, ubah gaya hidup Wovger di akhir pekan dengan artikel yang Wovgo bikin khusus buat kamu berikut ini.

Orang Sukses Tetap Bangun Pagi Di Akhir Pekan.

Akhir pekan bukannya waktu buat bermalas-malasan. Orang sukses nggak akan mager di tempat tidur sampai jam 11 pagi atau bahkan sampai jam 2 siang. Seseorang yang bangun lebih awal akan bisa melakukan segala hal lebih banyak. Ciri-ciri orang sukses itu hidupnya produktif. Walaupun weekend, tapi mereka akan tetap melakukan banyak hal sehingga waktu mereka nggak sia-sia terlewat gitu aja.

Kalau kamu masih bangun siang di akhir pekan, cobalah sesekali bangun lebih pagi. Penelitian menunjukkan bahwa keadaan paling fokus terjadi di pagi hari. Karena otak masih fresh banget, jadi Wovger bisa bereksperimen. Mengespresikan ide untuk menjadi sebuah karya atau melakukan aktifitas yang lebih produktif, daripada sekedar tidur.

Orang Sukses Tahu: Tubuh Yang Aktif, Penting Untuk Pikiran Yang Selalu Aktif.

Orang sukses akan tetap beraktivitas selama weekend atau hari libur. Karena badan yang aktif dapat membuat pikiran tetap aktif. Nggak harus berkegiatan yang berat-berat lah. Cukup kayak bermain bareng anak, berkebun, atau dorong kereta api yang lagi macet.

Selain itu, weekend juga bagus banget buat olahraga. Karena olahraga akan menjaga kebugaran fisik, sehingga tubuh tetap fit dalam bekerja dan berpikir. Dengan kondisi yang fit, otomatis produktifitas dalam bekerja akan meningkat juga. Olahraga akan membantu menjaga tubuh tetap bugar. Selain menjaga kebugaran tubuh, olahraga bisa membuat citra wajah seseorang terlihat lebih segar.

Olahraga ringan seperti jogging atau bersepeda dapat Wovger lakukan untuk mengisi pagi hari di akhir pekanmu. Jangan males olahraga ya? Percayalah, orang sukses juga merasakan hal yang sama awalnya. Tapi ini cuma masalah kebiasaan kok. Kalau kamu udah terbiasa, pasti akan menikmati kegiatan olahraga ini.

Weekend, Saatnya Orang Sukses Menikmati “Me Time”.

Me Time atau waktu untuk diri sendiri memang akan sedikit tergerus saat kita sudah sibuk dengan berbagai macam pekerjaan. Nah, saat itulah biasanya orang sukses akan memanfaatkan waktu luang mereka untuk menikmati waktu bagi diri sendiri. Misalnya: nonton bioskop sendiri, mengunjungi pameran mainan sendiri, baca buku sendiri, dan melakukan aktivitas lainnya juga sendiri. Maklum, jomblo soalnya. Makanya sendiri melulu.

Tapi ya, saat sendirian gitu biasanya mereka merenung loh. Ada saat-saat di mana kita emang harus diam menyendiri dan merenung. Refleksi diri mampu membawa kita merenungkan pelajaran dari segala yang pernah dilalui, untuk membangun sesuatu yang lebih baik kedepannya.

Orang Sukses Menghormati Kebersamaan Dengan Orang-orang Kesayangan.

Orang sukses juga manusia. Dia bukan mesin atau robot yang cuma mikirin kerja dan kerja. Orang sukses juga punya keluarga dan teman dekat. Weekday  yang padat dengan pekerjaan menjadikan waktu bersama orang-orang terdekat akan berkurang. Maka dari itu weekend adalah waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu untuk bersenang-senang dengan orang-orang kesayangan seperti: sahabat, orang tua, anak dan istri. Atau kalau belum punya anak dan istri, mungkin ngajak mantan ketemuan juga bisa.

Dengan tetap menjaga hubungan dengan orang-orang terdekat, akan menjadikan kesuksesan itu lebih bermakna. Work hard, play hard!

Weekend, Saatnya Orang Sukses Kembali Bersenang-senang Dengan Hobinya

Semua orang pasti punya hobi dong. Entah itu main musik, melukis, olahraga atau apapun. Hidup ini singkat, selalu-lah melakukan hal yang benar-benar kita suka. Baik itu terkait pekerjaan maupun hobi. Orang-orang sukses memanfaatkan waktu luangnya untuk melakukan hobi, karena mereka tahu, waktu nggak akan pernah kembali. Apalah gunanya punya banyak uang, jika kepuasan batinnya nggak terpenuhi?

Apapun hobimu, luangkan sedikit waktu untuk melakukannya. Perhatikan juga kesehatan jiwa, jangan sampai kamu terlalu stres dengan pekerjaanmu. Dengan melakukan hobi, dijamin jiwamu akan terjaga kesehatannya.

Bagi Orang Sukses, Weekend Itu Untuk Merencanakan Kegiatan Saat Week Day.

Salah satu ciri orang sukses itu memiliki perencanaan untuk melakukan sesuatu. Weekend yang notabene jatah istirahat, digunakan untuk mempersiapkan diri menyambut weekday. Selama weekend, ada baiknya jangan terlalu lelah dengan banyak kegiatan. Tetap berkegiatan, tapi jangan sampai terlalu berlebihan. Dengan istirahat yang cukup dan badan yang tetap bugar, membuat seseorang akan ada pada kondisi yang fit dalam menyambut weekday.

Rahasia kesuksesan seseorang dalam pekerjaannya adalah bagaimana mempersiapkan diri menyambut weekday dengan segala macam tuntutan pekerjaannya. Mempersiapkan diri untuk menyambut hari Senin dengan segala perencanaan, akan membantu meringankan beban pekerjaan. Jadi saat kita kembali ke kantor untuk menghadapi pekerjaan, kita udah tahu mau ngelakuin apa.

Melakukan sedikit evaluasi selama seminggu sebelumnya juga bisa membantu dalam membuat perencanaan menyambut minggu yang baru loh. Hal ini bisa dijadikan patokan atas rencana dan targetmu ke depan.

Selamat mencoba dan semoga segera ketularan suksesnya orang-orang sukses!