Banyak yang tidak percaya! Namun kenyataannya, bisnis-bisnis ini cuma perlu modal kecil tapi bisa untung besar

Bisnis Clothing

Banyak orang yang ingin memulai sebuah bisnis tapi takut karena tidak punya modal. Bagaimana dengan Wovger? Apakah Wovger juga merasakan hal yang sama? Jangan khawatir ada banyak kok bisnis yang modalnya sedikit tapi bisa menghasilkan untung yang besar.

Wovgo akan memberikan beberapa rekomendasi bisnis dengan modal kecil dan berpotensi memberikan untung yang cukup besar. Jika Wovger tergiur untuk memulai bisnis, gak ada salahnya mencoba salah satu dari bisnis-bisnis ini. Modal yang kecil tentu saja tidak akan terlalu membebani. Dan tentu saja jika tekun dikerjakan bisnis ini akan memberikan untung yang cukup besar.

Oke mari kita sama-sama lihat bisnis-bisnis tersebut.

Menjadi reseller atau dropshiper produk yang banyak dicari. Tinggal cari supplier dan lakukan strategi penjualan yang ampuh.

dropship

Binis reseller atau dropshipper adalah sebuah bisnis yang paling banyak dilakukan oleh mahasiswa. Selain karena modal yang sedikit, bisnis ini juga tidak menyita waktu. Mungkin ada yang bertanya-tanya apa itu reseller dan apa itu dropshipper. Oke Wovgo akan jelaskan.

Jadi reseller itu, orang atau pihak yang menjual kembali produk orang lain atau supplier. Reseller ini berdiri sendiri atau bukan merupakan pegawai dari si supplier.  Reseller diharuskan membeli dulu produk yang ingin dijual sebagai stock.

BACA JUGA : Tips bisnis ini cocok banget untuk kamu yang sedang merintis bisnis kuliner

Berbeda dengan sistem dropship. Jadi dropship itu, hampir sama dengan reseller tapi perbedaannya pada stock barang. Dropshipper atau orang yang mengerjakan sistem dropship tidak melakukan stock barang, mereka cuma memamerkan katalog produk kepada calon pembeli. Saat ada yang mau membelinya produk, dropshipper akan menghubungi supplier dan barang akan dikirim oleh supplier ke konsumen langsung, namun atas nama si dropshipper.

Jenis bisnis semacam ini tidak terlalu banyak modal. Apalagi di sistem dropship. Wovger hanya bermodal katalog dan sudah bisa jualan. Kekuatan utama di bisnis ini adalah ketekunan dalam melakukan penjualan. Karena saat melakukan bisnis ini, Wovger sama saja seperti sales yang harus benar-benar menjual barang. Tapi ingat, Wovger harus memilih supplier yang bisa dipercaya. Supplier yang bisa memberikan pelayanan maximal dan menjaga kualitas produk.

Saat Wovger mempunyai strategi yang tepat dalam penjualan, bisnis ini sangat mungkin untuk menghasilkan keuntungan yang cukup besar.

Bisnis PPOB atau layanan pembayaran segala tagihan. Kelihatannya butuh modal besar, tapi nyatanya tidak terlalu besar juga.

PPOB

Wovger punya laptop atau komputer dekstop? Nah daripada laptopnya cuma buat main game, nonton film, atau ngeb*kep, mending buat mengerjakan bisnis ini.

Jadi PPOB adalah sebuah layanan jasa pembayaran segala macam tagihan. Mulai dari pembelian pulsa handphone, pulsa listrik, pembayaran tagihan listrik, pembayaran kredit sepeda motor, tagihan tv kabel dll. Jadi bisnis ini termasuk dalam jenis bisnis jasa.

Wovger pertama-tama harus menyediakan Laptop dan printer. Gak harus baru kok, yang lama, yang sudah Wovger punya juga bisa digunakan. Laptop spec standar dan printer biasa juga sudah cukup. Setelah itu cari penyedia layanan PPOB. Ada banyak kok, cari saja di internet, contohnya FastPay, Loket24, Akses+ dll. Bahkan lembaga-lembaga macam Kantor Pos dan Bank-bank nasional juga menyediakannya kok. Kalo udah dapet penyedia layanannya, udah tinggal daftar disitu.

BACA JUGA : Wanita-wanita Indonesia dan kesuksesan bisnisnya

Saat pendaftaran biasanya ada beberapa paket yang ditawarkan, nah Wovger tinggal pilih paket yang sesuai dengan isi kantong. Setelah mendaftar biasanya akan diberikan aplikasi dan bonus deposit. Nah bonus deposit ini Wovger putarkan dulu biar dapet untung, sehabis itu sedikit demi sedikit untuk menambah modal dengan menambah deposit. Jika Wovger tidak mendapat bonus deposit diawal, Wovger bisa mengisi deposit lebih dulu. Tidak harus banyak untuk diawal.

Di bisnis PPOB ini, Wovger punya kesempatan untuk menjual jasa pembayaran yang mampu membayar segala macam tagihan bahkan bisa sekalian jualan pulsa. Cukup menjanjijan jika Wovger mampu mengelola dan memasarkan bisnis jasa ini dengan tepat sasaran.

Bisnis Clothing, dengan menggunakan kemampuan desain kaos dan gunakan sistem Preorder.

bisnis clothing

Wovger bisa membuat desain kaos? Nah hal ini bisa sangat menguntungkan jika bisa Wovger manfaatkan untuk melakukan bisnis Clothing. Bisnis ini sangat cocok untuk anak muda.

Jika modal yang Wovger miliki terlalu minim untuk melakukan stock, gunakan saja sistem preorder. Jadi sistem preorder itu, Wovger hanya perlu membuat desain kaos yang catchy dan menarik mungkin. Setelah itu tawarkan pada orang-orang. Jika sudah terkumpul beberapa orang yang memesan, baru lakukan proses poduksi. Biasanya konsumen disuruh membayar dulu 50% sebagai DP. Nah DP dari konsumen inilah yang bisa Wovger pakai untuk menanggung ongkos produksi sementara.

BACA JUGA : Udah lama buka bisnis clothing tapi masih gitu-gitu aja? Cobain tips ini deh biar berkembang

Gak harus melakukan produksi sendiri kok. Wovger bisa dateng ketukang kaos untuk bisa membuatkan sesuai dengan desain yang sudah Wovger buat. Untuk mengerjakan bisnis ini memang butuh rasa saling percaya. Jalin hubungan yang baik dengan konsumen dan juga tukang jahit atau sablon kaos. Hubungan yang baik dengan konsumen tentu saja akan memberikan rasa percaya yang lebih dan konsumen akan nyaman untuk membeli lagi. Hubungan yang baik dengan tukang jahit atau sablon kaos akan membantu Wovger kaitannya dengan produksi kaos.

Pengembangan dari bisnis ini juga bisa kemana-mana. Wovger bisa juga menerima jasa pembuatan kaos dengan desain yang konsumen buat sendiri. Jika Wovger cukup terampil didesain, Wovger juga punya kesempatan untuk menerima orderan desain. Cukup menguntungkan bukan.

Budidaya Jamur Tiram, bisnis rumahan dengan permintaan pasar yang cukup besar.

jamur tiram

Banyak yang mengira bisnis budidaya tumbuhan itu sangat ribet dan butuh modal besar. Tapi jika Wovger mau menelisik lebih dalam, bisnis ini tidak seperti yang orang banyak pikirkan. Modalnya tidak terlalu besar, tapi untungnya cukup lumayan, apalagi permintaan pasar cukup besar.

Yang perlu Wovger siapkan pertama adalah membuat kumbung atau rumah/tempat budidaya jamur. Kumbung ini berbetuk seperti bangunan yang di dalamnya terdapat rak-rak untuk meletakkan baglog (mendia tanam bibit jamur). Kumbung harus memiliki kemampuan menjaga kelembaban udara dan suhu agar jamur bisa tumbuh dengan sempurna. Wovger bisa membut bangunan ini dengan bambu beratap genteng biasa dan beralas tanah.

BACA JUGA : Ingin sukses jadi pengusaha? Quote dari pengusaha sukses ini wajib kamu ketahui

Nah untuk baglog Wovger tidak harus membuat sendiri, Wovger bisa membeli dari pihak lain. Harganya juga tidak terlalu mahal kok.

Setelah hal-hal ini disiapkan tinggal melakukan perawatan yang tepat. Jika Wovger merasa prosesnya terlalu ribet, tapi worth it lah dengan hasilnya. Permintaan pasar cukup banyak jadi Wovger tidak perlu bingung mau menjualnya kemana. Selain itu juga harga jual jamur ini cukup tinggi dibanding modal yang dikeluarkan.

Budidaya semut rangrang, penyuplai makanan burung. Para pecinta burung yang semakin banyak tentu akan mencarinya.

semut rangrang

Budidaya semut rangrang bisa dibilang sebagai salah satu peluang bisnis rumahan yang sangat menjanjikan. Kroto yang adalah hasil dari budidaya ini merupakan salah satu makanan burung kicau paling berkualitas.

BACA JUGA : Angga Kusuma Aribowo raih omset jutaan rupiah perbulan berkat ubi

Modalnya tidak begitu besar, hanya modal toples dan tentu saja koloni semut rangrang. Tapi memang untuk bidudayanya membutuhkan pengetahuan khusus. Nah Wovger tinggal belajar dari pelaku budidaya yang sudah lebih dulu berhasil atau belajar diinternet. Para pecinta burung sekarang ini semakin banyak, ini menjadi kesempatan bisnis yang bagus. Pokoknya kalo hubungannya dengan hobby, pasti ada saja pembelinya, jadi jangan khawatir gak laku.

Bisnis Les Private, berbagi sedikit ilmu tapi bisa menghasilkan. Kerjanya nyaman hasilnya juga lumayan.

les privat

Les private menjadi pilihan yang tepat buat Wovger yang memiliki kepandaian lebih. Les ini bisa berupa bimbe untuk anak sekolah atau les khusus seperti les komputer, les desain grafis, dll.

Wovger tidak perlu modal banyak untuk menyewa tempat dan hal-hal lain. Untuk tempat melakukan private bisa dilakukan dirumah orang yang meminta jasa private tersebut. Jadi Wovger hanya cuma butuh modal skill dan beberapa hal penunjang lain seperti bensin.

BACA JUGA : Khalid Mustofa kantongi Rp 60 juta/hari dari berbisnis coklat

Bayaran untuk les private juga lumayan besar. Pekerjaannya santai, duitnya lumayan, kurang apalagi coba. Inilah gunanya menjadi orang pinter.

Bisnis Jasa Fotografi, berawal dari hobby jadi usaha menguntungkan. Kamera gak harus punya, bisa sewa atau pinjem teman, yang penting skill fotografinya.

fotografer

Foto : yoocaio.wordpress.com

Banyak yang suka dengan fotografi, tapi hanya sampai sebatas foto-foto untuk kesenangan sendiri saja. Punya kamera DSLR tapi cuma buat selfi, kan sayang banget tuh. Wovger kalo bener-bener menguasai fotografi bisa banged lho membisniskannya.

Lihat sekarang banyak yang butuh jasa fotografi. Foto wisuda, foto prewedding, resepsi nikahan dll. Gunakan skill fotografi itu buat mengerjakan bisnis ini. Gak harus punya kamera sendiri kok, bisa nyewa atau pinjem temen. Tapi lebih baik kalo emang udah punya kamera sendiri, daripada cuma buat main-main mending dibisnisin.

BACA JUGA : 9 tipe entrepreneur yang ada di Asia. Kamu termasuk yang mana?

Mengenai masalah nyetak fotonya, Wovger juga gak harus nyetak sendiri. Wovger bisa masukin ke percetakan foto kok. Kalo Wovger punya printer sederhana, Wovger juga bisa tuh melayani percetakan foto kecil-kecilan. Modal kertas foto paling berapa sih. Intinya bagaimana Wovger bisa melihat peluang dan memanfaatkan segala hal yang ada disekitar.

***

Untuk bisnis macam ini memang cukup menggiurkan, tapi gimanapun juga bisnis ini perlu dikerjakan dengan tekun dan strategi yang matang. Jadi untuk bisa memberikan untung yang besar, kembali lagi ke Wovger sebagai orang yang menjalankan.