Ini dia, dua cara unik dalam menabung yang bisa kamu coba di rumah

cara menabung

Hello Wovger…

Kali ini, Wovgo mau berbagi tips menabung. Yup, menabung. Baru-baru ini, ada kabar tentang mbak-mbak, duh lupa siapa namanya, yang sukses menjalankan gerakan menabung uang Rp. 20.000. Jadi, konsepnya, setiap melakukan transaksi, terus dapaet kembalian uang pecahan Rp. 20.000, uang tersebut harus masuk tabungan. Jadi yang di tabung uang pecahan 20 ribu semua.

Nah, kalau tips menabung dari Wovgo, kita bakal nggunain uang hasil kembalian – yang koin pecahan Rp. 500 dan Rp. 1000 – juga menggunakan menabung berdasarkan tanggal. Jadi ada dua cara menabung disini.

Yang pertama, tiap ada uang kembalian, entah itu koin Rp. 500 atau Rp. 1000, langsung masukin tabungan. Kalau bisa sih disendirikan ya Wovger. Jadi biar nggak kecampur gitu. Jadi tabungan yang isinya uang lima ratusan sendiri, yang seribuan sendiri.

Lalu, cara menabung yang kedua, kita sesuaikan dengan tanggal. Misal, hari ini tanggal 1, jadi Wovger sisihin uang Rp. 1000 lalu masukin ke tabungan. Kalau besok tanggal 2, Wovger sisihin Rp. 2000. Kalau tanggal 3, ya seterusnya, gitu terus,. nggak usah Wovgo jelasin, udah pinter semua kannnn.

  • 1 = 1000.
  • 2 = 2000.
  • 3 = 3000.
  • 4 = 4000.
  • dan seterusnya … sampai tanggal 30 atau 31.

Lalu, cara menyimpan uangnya?

Nah, kalau saran dari Wovgo, yang cara menabung pertama, karena uang koin semua, coba masukin ke botol bekas minuman. Terus dilubangi bagian atasnya sesuai ukuran koin, kayak lubang celengan gitu deh. Terus uang koin tadi dimasukin ke situ.

menabung dengan botol menabung uang koin

Kalau cara ke dua, Wovger bisa gunain kaleng bekas, entah itu kaleng biskuit, atau apa aja deh. Terserah. Terus jangan lupa di kasih catetan, bisa di tulis di kertas, atau di note smartphone. Catet tanggal gitu, catet Wovger sudah masukin uang apa belum. Di silang atau di ketik, terserah lhah.

masukkan uang ke kaleng

***

Nah, dari cara menabung di atas, untuk yang koin, Wovger bisa ‘pecah tabungan’ ketika koin sudah nggak bisa lagi dimasukin ke dalam botol, udah sesak banget.

Dan untuk yang cara menabung ke dua, Wovger bisa cek tiap bulan. Kalau tiap hari rutin, dengan cara ke dua Wovger bisa mendapatkan Rp. 465.000 dalam 30 hari.

Oh iya, ke dua cara menabung di atas nggak akan berjalan lancar tanpa adanya niat. So, jika ingin sukses menabung, usahakan punya niat yang greget.

Bagaimana, tertarik menabung dengan cara ini?

Atau punya cara menabung lainnya?

Share di kolom komentar ya.