Kalau kamu berwisata ke Cimahi, jangan lupa kunjungi tempat-tempat ini

Kota Cimahi

Mungkin belum banyak orang yang tau tentang kota Cimahi di Jawa Barat. Yah palingan orang-orang taunya dari taglinenya Fitri Tropika “seventeen years old Cimahi”. Gak tau juga dech apa artinya pokoknya ada cimahinya ajah gitu hehe.

Yups banyak yang masih mengira Cimahi adalah bagian dari Kabupaten Bandung, padahal sejak 21 Juni 2001, Cimahi sudah berdiri sendiri menjadi kota otonom.

Banyak yang tidak tau bahwa ternyata tempat wisata di Kota Cimahi ini cukup mempesona. Banyak hal yang Cimahi suguhkan bagi para pelancong dari berbagai penjuru Indonesia.

Nah, jika Wovger berkesempatan mengunjungi kota ini, tak ada salahnya jika Wovger mengunjungi beberapa tempat ini.

Alam Wisata Cimahi (AWC), Tempat Bermain Yang Menyenangkan Dengan Pemandangan Alam Yang Menyejukan.

alam wisata cimahi

Foto : forum.detik.com

Alam Wisata Cimahi atau AWC berada tak jauh dari pusat Kota Cimahi. Tepatnya ada di Jl.Kolonel Masturi Km 14 No.157. Wovger yang hobby melakukan kegiatan outbound sangat dianjurkan untuk mengunjungi tempat ini. Asli dech, tempat ini sangat asik dan menyenangkan.

AWC menyediakan berbagai permainan seperti  flaying fox dan jembatan gantung. Wovger juga bisa berkeliling mengendarai ATV. Selain itu, disini Wovger juga bisa bermain air di kolam renang yang sudah disediakan.

Sebuah perpaduan yang sangat menyenangkanan sebagai tempat wisata. Selain berbagai wahana permainan, disini pemandangan alamnya juga sangat menakjubkan.

Didalam area ini Wovger juga bisa berwisata kuliner. Ada banyak resto yang menyediakan makanan enak khas sunda. Pokoknya dilarang diet dulu kalo masuk kesini.

Curug Cimahi, Air Terjun Dengan Tebing-Tebing Yang Memukau.

Curug Cimahi

Foto : www.triptrus.com

Cimahi selalu menawarkan wisata alam yang luar biasa indah. Salah satu wisata alam yang bisa Wovger kunjungi adalah Curug Cimahi. Curug Cimahi berada di kecamatan Cisarua atau sekitar 9-10 km dari Pusat kota Cimahi.

Curug Cimahi memiliki ketinggian sekitar 86 meter. Lokasi disekitar Curug Cimahi sangat asri dan hijau. Sangat menyegarkan lah untuk melihat sekeliling. Tebing-tebing di sekitar air terjun ini juga terlihat sangat memukau, menambah keindahan dilokasi ini.

Obyek wisata ini cukup luas. Kurang lebih ada sekitar 2 hektar lah. Pasti sangat puas bermain disini. Curug Cimahi juga terbilang cukup populer sebagai tempat wisata di kota Cimahi. Oiya, konon jika Wovger mandi di air terjun ini bakalan bisa sembuh dari berbagai penyakit. Kalo penyakit keuangan diakhir bulan kira-kira bisa sembuh gak yah? Akh sudahlah, segera kunjungi dan buktikan sendiri.

Curug Bugbrug, Tempat Wisata Yang Siap Membuatmu Terpesona.

Curug Bugbrug

Foto : indonesia.tripcanvas.co

Nama Curug Bugbrug memang belum sepopuler Curug Cimahi. Air terjun atau curug ini merupakan aliran dari Sungai Cimahi, sama seperti Curug Cimahi hanya lokasinya berada lebih ke hulu.

Curug ini bisa dibilang sangat tersembunyi. Tapi keindahan panoramanya, beuh jangan ditanya. Disekitar lokasi curug ini masih sangat asri. Di bagian bawah air terjun ini juga terdapat kolam besar yang bisa digunakan untuk berenang.  Tapi hati-hati buat yang gak bisa berenang, karena kolam ini cukup dalam. Kedalamannya sekitar 3-4 meter.

Lokasi yang tidak begitu ramai oleh pengunjung dan suasana alam yang asri, memberikan keteduhan yang tidak akan terlupakan.

All About Strawberry, Memberikan Sensasi Memetik Buah Strawberry Langsung Dari Kebunnya.

All About Strawberry Cimahi

Foto : phoenix38-dbi.blogspot.com

Wovger suka buah strawberry? Mungkin selama ini Wovgoer cuma bisa memakan buahnya saja atau menikmati sarinya dari minuman, tapi disini bakalan diberikan sensasi untuk bersentuhan langsung dan bisa memanen buah strawberry langsung dari kebunnya.

Akh, sungguh menyenangkan bukan. Wovger bisa merasakan pengalaman ini di All About Strawberry yang terletak di Jalan Cihaunjang KM 2.  Ayok segera agendakan kesini dan rasakan sensasinya sendiri.

Wisata Alam Katumiri, Menghadirkan Sensasi Petualangan Yang Menantang.

Wisata Alam Katumiri Cimahi

Foto : hikariazzahirah.wordpress.com

Buat Wovger yang menggemari kegiatan outdoor, sangat direkomendasikan mengunjungi tempat ini. Disini Wovger akan dimanjakan dengan berbagai permainan yang menantang adrenalin. Disini Wovger bisa merasakan sensainya menjadi petualang dengan memainkan berbagai jenis permainan yang ada seperti flying fox, hi-rope (meniti tambang diketinggian), dan menjelajah alam dengan ATV.

Pokoknya sangat mengasyikan untuk menikmati liburan kesini.

Ciwangun Indah Camp (CIC), Menjadi Tempat Yang Tepat Untuk Merasakan Kembali Hidup Di Alam Dengan Nuansa Perdesaan.

Ciwangun Indah Camp

Foto : bandung.panduanwisata.id

CIC merupakan sebuah desa wisata terpadu. Tempat ini dibuka tahun 2006 lalu dengan luas sekitar 22 hektare. Ciwangun Indah Camp memiliki berbagai fasilitas outbound seru, tak jauh beda dengan wisata alam Kitumiri. Tapi disini Wovger akan disuguhkan panorama indah hutan pinus, hingga aliran sungai Situ Lembang yang bisa Wovger nikmati nikmati.

Nuansa alam dan perdesaan sangat kental disini. Jika Wovger sudah bosan dengan suasana bising perkotaan, datanglah kesini dan dapatkan penyegaran.

Taman Wisata Paku Haji, Wajib Dikunjungi Untuk Bisa Menikmati Nikmatnya Berkuda Ala Kowboy.

paku haji cimahi

Foto : www.aboutbdg.com

Wovger ingin mencoba sensasi berkuda ala koboi? Coba datangi Taman Wisata Paku Haji ini. Disini Wovger akan diberi kesempatan untuk menunggangi kuda dan berkeliling sambil menikmati suasana keindahan Taman Wisata Paku Haji.

Disini Wovger tidak cuma bisa menikmati kceriaan berkuda. Wovger bisa juga beradventure menggunakan ATV, atau menikmati kebun binatang mini disini. Tempat wisata ini sangat cocok untuk wisata keluarga. Jangan lupa bersama keluarga kalo mau berkunjung kesini yah. Bagi Wovger yang belum berkeluarga, silahkan berkeluarga dulu biar lebih maximal berwisatanya.

Kampung Cireundeu, Dengan Suasana Perkampungan Dengan Adat Istiadat Khas Cimahi.

Kampung Cireundeu

Foto : jeicimaple.wordpress.com

Mungkin Wovger lebih dulu mengenal Kampung Naga di Tasikmalaya dan Kampung Urug di Bogor. Cimahi juga punya kampung adat yaitu Kampung Cireundeu. Kampung ini terletak di Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan.

Kampung Cireundeu tidak memposisikan desanya sebagai Objek Daya Tarik Wisata, tetapi lebih menekankan pada desa yang masih memelihara tradisi lama yang telah mengakar yang diwariskan oleh tetua adat dulu. Adat disini masih sangat kental dan mengakar kuat dari generasi kegenerasi. Masyarakat kampung ini juga unik karena menjadikan singkong sebagai makanan pokoknya.

Taman Kartini, Tempat Nongkrong Asik Di Cimahi.

Taman Kartini Cimahi

Foto : akarliar.blogspot.com

Taman Kartini menjadi tempat nongkrong alternatif di Cimahi. Taman Kartini merupakan salah satu taman kota yang ada di Cimahi. Konon pada jaman kolonial Belanda, taman ini diberi nama taman Wilhelmina dimana nama tersebut diambil dari nama Ratu Kerajaan Belanda.

Kabarnya dalam waktu dekat, taman ini akan ditata ulang oleh pemkot supaya lebih indah. Yups semoga bisa segera terlaksana supaya menjadi tempat yang lebih keren untuk berwisata.

***

Cimahi masih menyimpan berbagai pesona keindahan wisata lainnya. Bagaimana apa Wovger sudah mau berencana mengunjungi beberapa tempat wisata ini? Oia, kalau ada tempat wisata di Cimahi yang belum Wovgo sebutkan? Jangan segan-segan memberi rekomendasi lain di kolom komentar yah.