Big is beautiful. Bukan saatnya lagi orang gendut minder!

cewek gemuk

Semua manusia pada dasarnya cantik dan tampan. Cuma, kadang ada cantik dan tampan yang diakui banyak orang, namun ada pula yang enggak. Nah, itu dia masalah sebenarnya.

Sebetulnya, semua manusia berada pada posisi yang sama. Hingga pada suatu hari di langit yang cerah, muncullah sebuah perasaan aneh yang dinamakan perasaan kurang percaya diri atau minder. Ini bisa muncul dari banyak hal. Mulai dari cantik dan tampan seperti yang Wovgo sebutkan di atas tadi, faktor ekonomi, faktor pergaulan, faktor berat badan dan masih banyak lagi pastinya.

Perasaan tersebut, jika terlalu lama mengendap di dalam hati bisa mengikis kepribadian manusia. Minder bisa mengambil seluruh rasa percaya diri hingga titik darah penghabisan. Jika rasa percaya diri sudah sirna, maka korban akan merasa bahwa dialah makhluk paling jelek di alam semesta.

Hmmm… Mengerikan ya. Wovger nggak mau kayak gitu kan? Ya sudah kalau nggak mau. Resepnya cuma satu: jangan minder!

Berbicara soal gendut.

Hmmm…

Tetep cantik kok meskipun gemuk. Ini loh alasan-alasan yang tidak perlu diragukan lagi.

1. Orang gemuk itu lebih jujur pada diri sendiri. Tak ada yang perlu ditutupi dari bentuk fisik seseorang.

Orang gemuk selalu jujur pada diri sendiri tentang penampilan mereka. Mereka menampilkan apa adanya dan tidak berusaha menutupinya.

Di saat wanita lain berusaha menutupi jerawatnya mati-matian, orang gemuk justru menunjukkan bagaimana mereka sebenarnya. Mereka sedikitpun tidak berusaha menutupi bentuk tubuhnya.

Mereka lebih patut menerima apresiasi untuk kategori jujur pada diri sendiri. Kalau Wovger berbadan gemuk, maka tidak usah khawatir. Namun berbahagialah, karena mampu berhasil jujur pada diri sendiri. Tidak semua orang bisa melakukannya. Dan, selamat, karena kamu telah berhasil melakukannya dengan baik.

Jujur pada diri sendiri merupakan salah satu wujud syukur pada Sang Pencipta.

2. Selain jujur pada diri sendiri, keuntungan lainnya ialah kamu mudah dikenal orang.

Takut bersosial karena takut nggak punya teman? Ayolah Wovger! Nggak perlu khawatir. Masih banyak orang Indonesia yang toleran dan bisa menghargai antarsesama.

Dunia nyata itu nggak semengerikan yang ada di sinetron loh. Teman-teman seumuran kamu sudah beranjak dewasa. Bukan anak ingusan yang doyan mem-bully. Mereka tidak akan seenaknya sendiri menuduh kamu yang macam-macam.

Sekarang saatnya kamu bersosial. Temukan komunitas yang baik, temukan teman-teman yang baik. Malahan kamu sudah punya keuntungan tersendiri. Teman-teman barumu lebih mudah mengingatmu.

3. Kamu dianggap memiliki kekuatan fisik lebih daripada teman yang lain.

Gemuk itu kuat

Foto : loosingthefatgirl.wordpress.com

Menjadi gemuk sering diidentikkan dengan memiliki kekuatan fisik yang lebih besar daripada teman yang lain. Keuntungan ini bisa kamu gunakan untuk berkomunikasi dengan yang lain. Tinggal praktikkan sedikit gaya-gaya silat, kamu berhasil menghibur teman-teman.

Tidak hanya kekuatan fisik, menjadi gemuk sering diidentikkan dengan hal positif lainnya. Misalnya: dianggap lebih makmur; lebih sehat; lebih berisi; lebih banyak uang; dan tidak mudah stres.

Tuh kan banyak untungnya jadi orang gemuk.

4. Salah satu nikmat Tuhan yang tidak bisa didustakan: kamu selalu dikelilingi teman-teman yang tulus.

Tidak ada yang lebih beruntung dalam hal pertemanan daripada orang-orang yang bertubuh gemuk. Berhubung kamu sudah bisa jujur dengan sendiri, Tuhan memberikan kamu anugerah yang luar biasa.

Teman-teman super baik dan super tulus selalu ada di sekelilingmu. Merekalah teman-teman yang bisa menerimamu apa adanya. Merekalah yang tidak menuntut macam-macam atas penampilanmu. Mereka jugalah yang bisa tulus berteman denganmu tanpa mengharap imbalan apapun.

Teman-teman super tulus ini tidak seharusnya kamu lewatkan hanya karena minder.

5. Big is beautiful! Kamu adalah icon yang sempurna, bahwa kecantikan wanita bukanlah apa yang tampak di luar.

Orang-orang berkata bahwa kecantikan sejati adalah kecantikan yang berasal dari dalam. Nah seringnya, perkataan di atas hanya digunakan untuk caption Instagram, tapi tidak pernah dipraktikkan di dunia nyata.

Kini tiba waktunya untuk membawa caption tersebut ke dunia nyata. Untuk dipraktikkan dan diresapi. Wovger yang bertubuh gemuk merupakan icon yang cocok menggambarkan kutipan di atas. Kecantikan seseorang itu ya memang harus dinilai dari dalam.

Buktikan kalau Wovger memiliki kecantikan dalam yang luar biasa dan tak tertandingi. Perbanyak wawasan, asah softskill, tetap tampil stylish dengan baju yang rapi dan bersahaja.

Wovgo sudah menjelaskan alasan-alasan yang sangat rinci kenapa Wovger nggak boleh minder. Sekarang, saatnya giliran Wovger memberikan kesempatan pada diri sendiri untuk berkenalan dengan orang baru dan lingkungan baru.