Pelajari bagaimana strategi membangun Start Up yang mampu menembus pasar

start up

Kini sudah semakin banyak Start Up yang menjamur diranah Internet. Banyak para pengusaha yang melirik bisnis internet karena kemampuannya menyasar pasar yang lebih luas, pamor yang sedang menanjak, dan cukup menjanjikan secara hasil. Bisa dibilang ini adalah bisnis masa depan.

Tapi yang tidak banyak seorang pemula tau, pergerakan bisnis ini sangat dinamis. Untuk meluncurkan sebuah startup adalah perjuangan yang kompleks dan membutuhkan kerja keras. Setiap hari adalah sebuah petualangan dengan berbagai masalah yang akan sering muncul. Makanya perlu strategi khusus untuk menjalankan sebuah Start Up, supaya tidak berhenti ditengah jalan.

Wovgo akan memberikan beberapa tips dan strategi bagaimana Wovger seharusnya mengelola Start Up supaya bisa menembus pasar dan bisnisnya bisa terus berjalan.

1. Jadilah Tidak Nyaman Secara Terus Menerus Untuk Membangun Inovasi Baru.

Inovasi muncul karena adanya sebuah keresahan. Adanya keresahan yang terus menerus dipupuk akan menjadikan kita takut pada suatu hal yang akhirnya akan melahirkan sebuah inovasi baru untuk mengatasi hal itu.

Menjadi tidak nyaman memang sangat perlu supaya Wovger bisa terus berusaha melahirkan inovasi baru terkait dengan menyelesaikan masalah orang melalui Start Up milik Wovger. Inovasi inilah yang akan membuat Start Up milik Wovger akan tetep hidup dan bisa melakukan ekspansi ke pasar.

2. Bangun Hubungan Dengan Costumer, Jadikan Mereka Teman Bukan Hanya Sekedar Sasaran Pasar.

Manusia itu selalu memiliki hasrat untuk dimanusiakan. Maksudnya adalah bahwa setiap manusia ingin didengar, diajak berinteraksi, sehingga bisa mengerti kemauannya, meahami kebutuhannya.

Disinilah Wovger harus hadir sebagai orang yang memanusiakan para costumer. Jalin sebuah hubungan yang baik dengan mereka. Jalin sebuah interaksi, berbicara dengan para customer dan bangun hubungan secara emosional dengan mereka.

Coba dengarkan apa yang menjadi kebutuhan para costumer ini. Dan Tunjukkan kenapa produk/layanan milik Wovger bisa menyelesaikan masalah yang mereka sedang hadapi. Dengan demikian para costumer akan merasa nyaman untuk terus memanfaatkan jasa Start Up milik Wovger.

3. Terus Bangun Perubahan, Terus Benahi Sistemnya Untuk Lebih User Friendly.

Terus bangun perubahan melalui Start Up milik Wovger. Jangan merasa puas saat Start Up milik Wovger sudah ada dipemasaran yang baik. Terus buat perubahan, buat cara costumer melakukan suatu trend yang baru, dan benahi terus menerus sistem di Start Up milik Wovger supaya lebih user friendly.

Kita lihat bagaimana dulu orang mendengarkan musik melalui CD dan sekarang semuanya beralih ke digital. Hal ini bisa terjadi karena adanya orang yang mau membangun sebuah perubahan. Wovger harus menjadi seperti ini, membangun sebuah perubahan melalui Start Up milik Wovger.

4. Mulai Rancang Target, Program, Dan Agenda Yang Jelas.

Start Up milik Wovger harus punya target pencapaian. Jangan biarkan ini cuma hidup tanpa tujuan, atau cuma sekedar yang penting jalan. Buat target-target tertentu mulai dari jangka pendek, menengah dan jangka panjang.

Utuk membantu mencapai berbagai target ini, buatlah program yang jelas. Program yang mampu membuat target-target ini terpenuhi.

Bangun sebuah kulture kedisiplinan dalam bisnis ini. Rencanakan semuanya secara terstruktur, agendakan dengan jelas semua program ini.

5. Jangan Anti Dengan Media, Bersahabatlah Dengan Media Dengan Integritas Yang Tetap Dijunjung Tinggi.

Ekspansi promosi melalui berbagai macam media memang sangat diperlukan. Saat Start Up milik Wovger belum besar, sangat perlu adanya sebuah kegiatan promosi untuk bisa memberitahu orang-orang mengenai Start Up ini. Bagaimana mungkin mereka bisa menggunakan fasilitas Start Up milik Wovger jika mereka saja tidak mengetahui jika Start Up ini ada.

Maka dari itu, manfaatkan segala macam media yang ada untuk berpromosi. Mulai dari media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram dll, atau buat video promosi menarik di YouTube. Tapi ingat, tetaplah elegan dalam melakukan promosi. Junjung integritas dalam diri Wovger, jangan sampai kegiatan promosi yang Wovger lakukan malah terkesan kampungan.

6. Kelola SDM Untuk Bisa Bermental Kreatif Dan Pekerja Keras.

SDM sangat berpengaruh dalam kelangsungan hidup sebuah Start Up. Orang-orang yang mengelola Start Up dari dalam inilah yang harus Wovger kelola untuk bisa memiliki mental kreatif dan bisa terus berinovasi. Selain itu SDM didalam Start Up ini juga harus memiliki mental pekerja keras yang mau bekerja lebih keras dari pekerjaan biasanya, karena bisnis ini cukup dinamis pergerakannya.

7. Optimalkan Pekerjaan Dengan Sistem.

Sistem akan sangat membantu Start Up milik Wovger ini mengurangi sedikit biaya pengeluaran untuk membayar pegawai. Jadi pekerjaan yang bisa dilakukan oleh sistem tidak perlu menggunakan manusia untuk melakukannya. Jadi disini Wovger hanya menggunakan jasa pegawai untuk hal-hal yang lebih kompleks yang tidak bisa dihandle oleh sistem. Selain itu sistem ini juga akan mampu menghemat dan mempercepat pekerjaan manual.

***

Bagaimana, apakah Wovger sudah cukup tercerahkan dengan tips ini? Dalam bisnis Start Up memang butuh sedikit kenekatan untuk melakukannya, tapi tentu saja nekat yang punya arah. Tips ini tidak akan berguna jika Wovger tidak pernah memulainya. Jadi intinya segera mulai bangun Start Up milik Wovger sendiri. Jika ada tips lain yang mau Wovger tambahkan, jangan segan-segan untuk menambahkan dikomentar.