Jangan takut kulit gosong setelah travelling. Tips perawatan kulit ini akan membantu banget!

Marischka Prudence

Ada banyak alasan yang membuat wanita takut untuk travelling, satu diantaranya adalah: TAKUT KULIT GOSONG. Tapi, apakah hal tersebut bisa menjadi pembatas untuk melakukan traveling? Tunggu dulu… coba lihat Nadine Chandrawinata dan Marischka Prudence.

Ya, kedua wanita ini tetap cantik meski sering melakukan aktivitas traveling. Selain memang hobinya jalan-jalan (juga banyak uang), alasan kulit rusak tak mengekang mereka untuk mengeskplore Indonesia. Kok bisa ya, setelah mendaki gunung lewati lembah, sungai mengalir indah ke samudra, bersama teman bertualang, mereka tetap cantik? Tentu saja mereka punya cara untuk mencegah kulit rusak saat jalan-jalan dan tetap terlihat cantik.

Wait… ini bukan iklan lho ya..

Nah, kali ini Wovgo akan kasih bocaran apa saja cara yang harus Wovger lakukan untuk mengembalikan kulit yang rusak setelah naik gunung.

Sebelumnya, perhatikan hal ini saat Wovger dalam perjalanan mendaki.

Gunakanlah pelembab agar kulit cantikmu pulih dan bersinar.  Kamu juga bisa menggunakan tabir surya agar terhindar dari sengatan matahari.

Jangan tampil terlalu cantik saat naik gunung. Dianjurkan untuk tidak memakai make-up berlebihan. Hal ini bisa membuat kulit Wovger malah rusak. Selain itu, gunakanlah pelindung tubuh, seperti sarung tangan, topi, jaket dan lain-lain.

Jika bibir sensitif, dianjurkan untuk menggunakan lip balm. Agar saat pendakian di tengah cuaca yang terik bibir Wovger tidak mengelupas dan kering.

Hal yang bisa Wovger lakukan saat selesai mendaki

Saat sudah sampai rumah, segera bilaslah wajah Wovger dengan air dingin. Hal ini berguna untuk melepaskan kotoran dan debu yang mengarak di wajah. Setelah itu jangan langsung dilapisi make-up, nanti kulit Wovger kaget dan malah jadi rusak. Diamkan dulu selama beberapa jam.

Gunakan lulur yang memang dikhususkan untuk wajah. Hal ini dimaksudkan untuk mengangkat sel kulit mati dan menggantinya dengan sel yang baru. Saran kami, cobalah untuk memilih lulur yang memang dikhususkan untuk para pendaki gunung. Jadi, kadar zat yang ada di dalamnya memang sudah pas.

Wovger bisa membuat ramuan lulur sendiri dengan memanfaatkan madu, minyak zaitun dan buah-buahan. Ada begitu banyak resep yang dianjurkan untuk mengatasi kulit rusak setelah mendaki di internet. Wovger bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan. Jika perlu, mintalah saran dokter.

Jangan menggaruk kulit yang terkelupas. Hal ini justru bisa membahayakan kulit Wovger. Tipsnya, biarkan dulu beberapa saat dan rendam dengan air hangat. Perlahan kulit yang mengelupas tersebut akan luntur.

Konsumsi air putih dan buah-buahan. Hal ini berguna bila Wovger tak ingin repot-repot melakukan cara di atas. Dengan mengkonsumsi air putih dan buah-buahan secara langsung akan mengganti sel kulit mati dengan yang baru.

Nah, itu dia cara-cara ampuh untuk mengembalikan kulit cantik Wovger setelah naik gunung. Jadi, jangan takut lagi jalan-jalan ya…

Indonesia itu keren lho…