Udah jamannya belajar Bahasa Inggris secara online, yuk Wovgo kasih referensi situsnya…

Belajar menahun tapi kamu merasa Bahasa Inggris kamu masih pas-pasan? Ingin kursus tapi terbentrok kerjaan dan kuliah? Atau biaya kursus yang mahal?

Wovger harap tenang ya, cukup gunakan kemampuan kamu dalam mengengakses internet tanpa batas.

Banyak kok situs-situs online yang memfasilitasi kamu untuk belajar bahasa Inggris sesuai kebutuhan.

Metode pembelajaran yang diberikannya pun tidak sembarangan dan disesuaikan dengan tingkatan kemampuan penggunanya. Gratis lagi…hmm (nggak gratis-gratis banget, karena ada biaya buat beli paketan internet) kebayangkan kan betapa semua lebih mudah melalui Internet.

Yuk, Wovgo kasih referensi situs, yang bisa kamu kunjungi guna memperdalam kemampuanmu berbahasa Inggris.

Esl.About.com

Esl.About.com

Esl.About.com bisa menjadi salah satu pilihan situs yang tepat untuk memperdalam ilmu bahasa Inggris secara lengkap.

Situs ini memberikan pembelajaran seperti tip dan trik, video, tes dan kuis, latihan kosa kata serta tata bahasa, dan berbagai latihan lainnya.

Ada tingkatan yang diberikan yakni bahasa Inggris untuk pemula, menengah, tingkat mahir, bisnis, hingga latihan untuk TOEFL, dan lainnya.

Cukup menarik bukan, kamu tinggal akses internet dan semua sudah bisa didapatkan.

BBC – English Learning

BBC – English Learning

Siapa yang nggak kenal sama Nama BBC?

Di saat era internet belum lahir, orang-orang banyak memanfaatkannya untuk belajar bahasa Inggris melalui radio BBC.

Nama ini sudah di kenal dunia sebagai salah satu stasiun radio di Inggris yang siarannya diterjemahkan ke dalam 30 bahasa.

Sadar akan fungsi lain tersebut, BBC pun mulai mengembangkannya kedalam bentuk situs yang disebut BBC – English Learning.

Disitus tersebut kamu bisa mendapatkan pengetahuan yang tepat mengenai grammar, vocabulary,pronunciation, sampai bahasa Inggris untuk bisnis.

Situs ini dianggap cukup mumpuni untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris dengan efektif apalagi jika kamu sudah memiliki dasar pengetahuan mengenai bahasa tersebut.

Learningenglish.voanews.com

Learningenglish

Selain BBC, ada lagi yang keren yaitu VOA atau Voice of America. Bukan media TV atau kamu akan dididik jadi jurnalis loh ya.

Learning English Voice of America disini jika dilihat dari metode pembelajarannya, merupakan salah satu situs yang bisa kamu rujuk bagi yang mau belajar bahasa Inggris-Amerika.

Ada banyak informasi yang bisa kamu dapatkan melalui situs online ini. Lebih menariknya lagi, kamu sekaligus diajak latihan untuk membaca topik hangat dan berita masa kini untuk melatih car abaca kamu dan menganalisa grammar dengan tepat.

Selain meningkatkan kemampuan bahasa Inggris kamu juga mendapatkan pengetahuan ter-up-to-date.

ManyThings.org

ManyThings

Tampilan situs ini lebih sederhana dibanding yang lain jangan anggap remeh konten yang dimilikinya. Nggak kalah dari situs yang lain kok.

Situs ini menawarkan berbagai materi yang disesuaikan dengan tingkat kemampuan pengguna yang berbeda-beda.

Sepertinya situs ini kaku dan tampil serius, nggak juga, jelajahi lebih dalam kamu akan menemukan materi yang menampilkan info-info menarik sambil bermain.

Manythings.org memang ditujukan bagi orang-orang yang menjadikan bahasa Inggris sebagai bahasa utama maupun bahasa kedua mereka.

Terdapat lebih dari 20 jenis permainan bahasa Inggris yang menarik untuk diikuti serta lebih dari seratus daftar kosa kata yang bisa kamu pelajari.

Kamu juga dapat menelusuri tautan ke Youtube yang menampilkan penjelasan lebih jelas dari materi yang kamu dapat.

Youtube

YouTube

Bicara soal Youtube yang ada dibenak kamu adalah video. Video kesenangan, video tutorial, dan masih banyak lagi. Pernahkah terpikir kalau kamu bisa belajar bahasa Inggris melalui YouTube?

Sejauh ini Youtube merupakan metode pembelajaran paling efektif dari pada situs lainnya.

Pasalnya, orang cenderung lebih suka melihat secara visual daripada hanya sekedar mengisi latihan soal dan belajar sendiri.

Banyak video di Youtube yang dibuat oleh native, yang memang mau untuk mengajarkan bahasa Inggris lebih dalam. Mereka merekam dengan tema-tema yang berbeda, dengan metode yang gampang dimengerti tentunya kemudian di upload.

Jika cara menonton video lebih nancep ke otak kamu kenapa enggak?

ABCYa.com

ABCYa

ABCYa.com nggak ada ruginya untuk diakses. Terutama situs ini berguna banget untuk anak-anak.

Selain tampilan situs ini menarik dan full color, anak-anak diajak belajar sambil bermain. Memperkenalkan bahasa Inggris sedari dini cukup penting untuk perkembangan anak.

Situs ini hadir untuk mengajarkan Bahasa Inggris dalam bentuk aktivitas sehari-hari, sehingga menjadikan situs ini lebih menyenangkan untuk dikunjungi.

Anak-anak akan menemui permainan mengetik yang menarik untuk meningkatkan ketrampilan berkomunikasi dan menulis.

Meski demikian, situs ini juga bisa dimanfaatkan orang dewasa dengan level belajar tahap pemula.

English Central

English Central

Situs English Central menawarkan pembelajaran bahasa Inggris secara online dengan metode pengenalan suara. Lebih kepeningkatan listening kamu nih..

Jadi kamu bisa belajar cara mengucap dengan benar dan bisa dipraktekkan secara langsung. Selain itu, berguna juga untuk melatih ketrampilan kosa kata hingga cara berbicara yang benar.

Tidak hanya itu, sebelah duabelas dengan Youtube, kamu juga akan diberikan materi lain dengan cara menonton video guna mendapatkan pemahaman yang lebih baik.

English Central juga dilengkapi dengan pilihan belajar berbayar, tapi ada yang gratis juga kok. Namun sayangnya, untuk yang versi gratis hanya untuk beberapa materi yang sifatnya terbatas, sedangkan utnuk yang berbayar jelas lebih lengkap.

Nah ini bisa jadi pilihan tersendiri buat kamu, apa kamu mau pilih yang gratis atau berbayar sesuai kebutuhan bahasa Inggrismu.

****

Dari sini, apa kamu udah menentukan pilihan, mana situs yang akan kamu kunjungi?

Selain yang terungkap di atas tadi, masih banyak loh referensi situs yang siap kamu jelajahi seperti Duolingo, Memrise, Livemocha, Busuu, Lingualia dan Byki. Pokoknya banyak deh dan nggak muat kalo dijelasin semua hehe.

Siapkan aja wifi kamu lalu cus…mulailah belajar bahasa Inggris atau bahasa lainnya secara online.

Selamat belajar.