Nggak cuma Telaga Sarangan, Magetan menyimpan segudang destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi

Kab Magetan

Wovger tau Kabupaten Magetan? Magetan merupakan sebuah kabuaten di Jawa Timur yang berbatasan langsung dengan Jawa Tengah. Memang sih kabupaten ini kalah populer jika dibandingkan dengan Madiun yang sama-sama berada di Jawa Timur sisi barat, tapi dibalik ketidak populerannya ini Magetan menyimpan banyak sekali tempat-tempat wisata yang indah dan meyenangkan yang wajib Wovger kunjungi.

Magetan mempunyai topografi dengan sebagian besar berupa wilayah pegunungan. Jadi tidak heran jika disini terdapat banyak wisata alam.

Nah disini Wovgo akan memberikan beberapa rekomendasi tempat wisata yang bisa Wovger kunjungi saat mampir ke Magetan.

1. Air Terjun Tirtosari, Dengan Keindahan Alamnya Dan Susunan Tangga Beton Disampingnya Yang Bisa Wovger Susuri.

air terjun tirtosari magetan

Foto : telusurindonesia.com

Tak heran jika di Magetan banyak sekali pesona wisata alam. Salah satu yang begitu populer adalah Air Terjun Tirtosari. Air aterjun ini berada dilereng gunung Lawu. Air Terjun ini punya ketinggian kurang lebih 50 meter.

Air terjun ini memiliki susunan anak tangga beton dikedua sisinya. Wovger bisa menyusurinya dan menikmati keindahan air terjun ini lebih dekat. Selain itu jalan akses menuju air terjun ini juga terbilang mudah. Jadi tidak ada alasan lagi untuk Wovger melewatkan keindahan air terjun ini.

2. Air Terjun Pundak Kiwo, Pesona Memikat Di Kiri Lereng Gunung Lawu

Air Terjun Pundak Kiwo magetan

Foto : andriantw1964.wordpress.com

Penamaan Air Terjun Pundak Kiwo didasarkan pada letaknya yang memang berada disebelah kiri lereng Gunung Lawu. Air terjun ini tepatnya berada didesa Ngancar, Kecamatan Plaosan.

Air terjun Pundak Kiwo merupakan destinasi wisata yang masih dikembangkan oleh pemerintah. Air terjun ini sedang digarap oleh pemerintah untuk bisa mengundang lebih banyak wisatawan untuk berkunjung ke Magetan.

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 45 meter dengan pemandangan yang indah, udara yang sejuk dan suasana alam yang masih asri.

3. Nimati Buah Strawberry Hasil Petik Sendiri di Wisata Petik Buah Strawberry Magetan.

Petik buah strawberry magetan

Foto : ardiantoyugo.com

Buat Wovger yang doyan banget makan buah merah mungil ini, nggak ada salahnya menepikan kendaraan dan mampir ke wisata petik buah strawberry.

Di sana Wovger bisa memetik buah sesuka hati. Eiitss.. meski begitu, Wovger harus bayar ya.

Nggak Cuma bisa nyamil strawberry, Wovger juga bisa memanfaatkan destinasi ini untuk foto-foto, karena lokasinya yang strategis di kaki Gunung Lawu dan pemandangannya yang bikin gregetan.

4. Telaga Sarangan, Pesona Keindahan Telaga Dengan Latar Bukit-Bukit Hijau.

Telaga Sarangan magetan

Foto : www.skyscrapercity.com

Telaga Sarangan merupakan wisata andalan Kabupaten Magetan. Banyak yang bilang jika ke Magetan, kurang afdol jika belum ke Telaga Sarangan. Telaga ini memiliki luas 30 hektar, dengan pemandangan bukit-bukit sekitarnya yang begitu indah. Selain keindahannya, telaga Sarangan juga memiliki banyak fasilitas penunjang seperti speed boat yang bisa Wovger sewa untuk menyusuri telaga, dan juga kuda yang bisa Wovger sewa untuk mengelilingi pinggiran Telaga Sarangan. Hati-hati kudanya jangan dibawa masuk ke telaga.

Telaga Sarangan

Foto : kalamata.me

Obyek wisata ini selalu mampu menyedot pengunjung. Dan yang Wovger harus tahu, di setiap malam pergantian tahun, telaga ini akan dipenuhi para wisatawan.

5. Telaga Wahyu, Akan Memanjakan Para Pecinta Mancing Dan Mempesona Melalui Keindahan Alamnya

Telaga Wahyu magetan

Foto : terpesona-dengan-magetan.blogspot.com

Telaga Wahyu atau oleh masyarakat sekitar disebut Telaga Wurung, merupakan obyek wisata telaga yang lokasinya tak jauh dari Telaga Sarangan. Dari Telaga Sarangan, Wovger akan menempuh jarak sekitar 2 km untuk menuju kemari.

Telaga Wahyu memiliki luas sekitar 10 hektar. Disini merupakan surganya para pemancing, karena kabarnya ditelaga ini sengaja disebar berbagai macam ikan untuk bisa dipancing para wisatawan. Disini ternyata juga sering dimanfaatkan untuk berkemah. Buat Wovger yang ingin merasakan sensasi berkemah ditepi telaga bisa mencoba berkemah disini.

6. Taman Ria Maospati, Tempat Yang Nyaman Untuk Rekreasi Bersama Keluarga Sembari Berbaur Dengan Masyarakat Lokal.

Taman Ria Maospati

Foto : www.wisatamu.com

Taman ria Maospati merupakan sebuah taman yang berada di desa Pandean, Kecamatan Maospati. Disini suasananya begitu nyaman untuk bersantai bersama keluarga sembari menikmati pepohonan yang rindang. Jika Wovger berkunjung bersama adik atau anak kecil kesini, jangan khawatir, disini juga difasilitasi taman bermain untuk anak-anak.

Selain sebagai tempat rekreasi, taman ini sering juga dijadikan tempat konser dan juga bursa kendaraan second.

7. Karena Tempat Rekreasi Bersama Keluarga Nggak Cuma di Taman Ria, Kolam Renang Banyu Biru, Juga Bisa Menjadi Destinasi Menarik Untuk Bermain Air Bersama Mereka.

Kolam renang ini berada di desa Tinap, Kecamatan Sukomoro. Kolam renang ini cukup populer bagi penduduk lokal dan banyak dikunjungi waktu liburan.

Banyak sekali wahana yang ada di kolam renang ini. Tak hanya kolam renang, ada juga tempat bermain anak, kebun binatang mini, gedung pemutaran film, tempat pemancingan dan tempat olahraga seperti lapangan badminton.

8. Cemoro Sewu, Menghadirkan Pesona Wisata Alam Di Perbatasan.

Cemoro Sewu Magetan

Foto : budy-utama.blogspot.com

Cemoro Sewu merupakan tempat wisata yang berada di perbatasan antara Jawa Timur dan Jawa Tengah. Disepanjang wilayah ini, Wovger akan disuguhkan pemandangan hijau disertai udara dingin khas pegunungan. Tak heran jika disepanjang wilayah ini banyak sekali penjual minuman hangat seperti teh atau kopi. Karena letaknya diperbatasan, banyak sekali kendaraan yang berhenti untuk beristirahat disini.

Disini Wovger juga bisa menikmati berbagai kuliner macam sate kelinci dan jagung bakar. Ada juga kebun strawberry yang bisa Wovger kunjungi, dan disini Wovger bisa memetik buahnya sendiri dengan merogoh kocek kisaran 25rb.

9. Alun-alun, Tempat Wisata Bersama Keluarga Dijantung Kota.

Alun-alun Magetan

Foto : corlena.wordpress.com

Alun-alun magetan berada persis dijantung kota. Disini Wovger bisa bersantai sembari menikmati berbagai kuliner disekitar alun-alun. Ada banyak kuliner disekeliling alun-alun yang bisa Wovger kunjungi.

Alun-alun ini sangat indah dengan tatanan yang rapi dan berbagai pepohonan yang mengelilingi.

***

Sepertinya Wovger sudah gregetan buat berkunjung ke Magetan. Masih ada banyak tempat wisata menarik di Magetan. Jika Wovger ada yang ingin menambahkan, jangan segan-segan mencantumkan dikomentar yah.