Semua yang baik-baik ada dalam diri lemon. Apa aja sih manfaat dari buah ini?

Lemon

Buah lemon memiliki rasa yang asam, namun amat menyegarkan. Sebagian orang memahami bahwa mengkonsumsi buah lemon hanya untuk sistem kekebalan tubuh. Tapi taukah kamu? Manfaat lemon lebih dari itu.

Menurut Roxanne Sukol, MD, dari Cleveland Clinic Wellness Institute, asam dalam jus lemon “bekerja” bersama tubuh untuk memelihara dan meningkatkan fungsi-fungsi tubuh lebih baik.

Buah kuning ini juga cocok untuk orang yang sedang diet, karena kandungan vitamin C yang tinggi dapat menghancurkan lemak bandel di perut.

Selain itu,..

Untuk lebih jelasnya simak terus ya perjalanan Wovgo dalam mengupas manfaat buah masam ini.

1. Kamu ngerasa gendut, kurusin gih pake buah Lemon.

Sebuah jurnal penelitian dari “American College of Nutrition” pada tahun 2005, menunjukkan bahwa, asupan vitamin C yang cukup, membantu tubuh memicu serangkaian reaksi kimia yang dapat memecah lemak tubuh dan berguna sebagai energi.

Selain itu, air Lemon juga membantu kamu mengatasi rasa lapar karena adanya serat pektin yang ada dalam Lemon. Serat tersebut bertindak memberikan sugesti merasa kenyang, jadi kamu bisa mengontrol porsi makan.

Dengan mengkonsumsi buah ini, bisa menjadi salah satu alternatif bagi yang menjalankan program diet, asal dietnya dengan cara yang baik juga ya.

2. Suka sembelit, konsumsi si Kuning cerah Lemon.

Nggak hanya makan buah pepaya aja lo yang bisa memperbaiki pencernaan bermasalah, Lemon juga bisa.

Dengan mengkonsumsi jus Lemon secara teratur, terutama dalam keadaan hangat dapat meningkatkan gerakan peristaltik di perut sehingga membantu buang air besar lancar dan menghilangkan limbah dalam perut dengan baik.

Agar hasil maksimal, minum jus Lemon dalam keadaan hangat dipagi hari. Itu baik banget buat perut kamu. Dia juga bisa meredakan mual ketika asam lambung naik.

Diminum di siang dan malam hari juga baik sebagai pemurni darah dan agen pembersih. Seger lagi.

3. Lemon emang asem tapi dia bisa menghilangkan racun dalam tubuh sekaligus memperlambat pertumbuhan kanker.

Kebiasaan buruk diawali dari pola makan yang tidak sehat. Semua asal dilahap, padahal kamu nggak tau tuh ada zat apa yang terkandung dalam makanan yang kamu makan.

Nggak semua makanan mengandung zat baik, bisa jadi ada zat racun berbahaya yang sibuk menumpuk di tubuh kamu.

Untuk itu diperlukanlah jus Lemon. Mengkonsumsi jus lemon dapat mengeluarkan racun, bersamaan dengan sisa metabolisme lainnya yang ada dalam tubuh.

Selain fungsinya membuang racun, Ia juga memiliki 22 senyawa anti kanker yang dapat mempelambat pertumbuhan tumor kanker. Ia juga bisa menghilangkan jejak sisa radiasi setelah melakukan kemoterapi dan memurnikan darah.

4. Lemon sanggup menyembuhkan masalah mata secara alami.

Pada dasarnya, Lemon memiliki banyak antioksidan dan nutrisi yang bagus untuk tubuh, salah satunya untuk mata.

Bagi kamu yang nggak suka makan wortel untuk memperoleh vitamin A yang baik, kamu bisa mengkonsumsi Lemon sebagai penunjang kesehatan mata.

Meskipun minum air Lemon aja nggak cukup tapi ini bisa menjadi alternatif lain untuk mulai mengatur makanan yang sehat untuk tubuh kamu, serta mencegah kerusakan mata lebih lanjut.

5. Kamu yang lagi stress coba segarkan dengan minum jus Lemon.

Menurut Wovgo, nggak hanya buah Lemon aja yang bikin stres kamu teratasi, buah lain juga.

Tapi, untuk menambah list belanjaan kamu, Wovgo saranin catet juga si Lemon ini.

Kandungan Kalium yang ada dalam diri Lemon dapat menstabilkan tekanan darah pemicu stres dan depresi.

Pasalnya, Kalium ini akan memberikan sensasi rileks bagi si peminum, sehingga menenangkan saraf otak yang menegang.

Kamu stress?? Minum Jus Lemon… *sambil baca Wovgo

6. Mulutmu keluar Naga tuh..!

Haaaahhhh….bauuuu…..!

Mungkin ini yang kamu rasakan ketika bangun tidur, selain mulut kamu mulai kering dan bibir pecah-pecah, ada bau tak sedap menguar di sela-sela gigimu yang belum disikat, duh bau naga.

Cara ampuh untuk mengatasi hal ini adalah dengan memanfaatkan Lemon. Berkat antimikroba yang ada dalam Lemon, dapat menjaga mulutmu tetap sehat.

Tak hanya menghilangkan bau mulut, Lemon juga dapat membantu menghilangkan rasa sakit digigi dan gusi.

Tapi mengkonsumsi Lemon jangan dibarengi dengan menggosok gigi setelahnya, karena akan menyebabkan e-mail dalam gigi kamu terkikis karena asam dari si Lemon. Beri jangka waktu sekitar 30 menit sampai 60 menit agar asam yang ada di gigi hilang.

7. Percaya nggak kalau Lemon bikin otak topcer.

Mungkin terdengar konyol, tapi percayalah kandungan Kalium dalam Lemon dapat membuat otakmu lebih cemerlang. Terutama kalau kamu minum di pagi hari.

Lagi-lagi si Kalium. Iya, selain bikin stres hilang seperti di poin ke 5. Kamu juga harus memenuhi asupan tubuh dengan Kalium agar otak kamu selalu fresh.

Kekurangan Kalium menyebabkan kinerja mental menurun loh, apalagi kalau kamu kurang latihan ngisi LKS duh jangan ya…

8. Nggak usah buru-buru facial kalo jerawatan, cukup gunakan Lemon.

Jerawat diakibatkan oleh banyaknya debu dan kotoran yang menyumbat dipori-pori kulit wajah. Terutama buat kamu yang punya pori-pori wajah gede. Rawan banget tuh jerawatan.

Solusinya adalah Lemon, sedikit ketelatenan membuat kamu terhindar dari marabahaya jerawat.

Cukup peras si Lemon dan masukkan kulkas, setelah dingin oleskan perasan Lemon pada wajah yang telah dicuci bersih. Tunggu hingga meresap. Lalu bersihkan dengan air. Untuk hasil maksimal lakukan tiap pagi hari ya.

Secara ilmiah, kandungan antioksidan di Lemon inilah yang dapat mematikan sel-sel jerawat dan menahan jerawat agar tidak beranak pinak.

Hal ini, juga dilandasi dengan menjaga pola makan yang sehat. Hindari makanan berlemak dan banyak mengandung minyak karena itu juga salah satu faktor pemicu jerawat.

*****

Pesan dari Wovgo, perdalam ilmu kamu dari sebuah Lemon dan jangan lupa untuk menggunakan buah Lemon secara bijak ya..