Kepribadian seseorang bisa dideteksi dari caranya mengantri loh. Coba cek, kali aja yang nomer 4 kamu banget!

antri Sumber Foto : www.urbancikarang.com

Kebiasaan mengantri sangat akrab di kehidupan kita. Kita biasa mengantri bensin di SPBU, mengantri di toilet umum, di kamar ganti, di kampus, di bank, di warung makan, mengantri di jadi pacar baru si X, atau di mana saja.

Saking seringnya mengantri, kamu bisa menebak kepribadian orang berdasarkan cara mengantrinya. Kok bisa? Ya bisa. Karena keseringan itu tadi, antri jadi salah satu kebiasaan yang membentuk kepribadian manusia.

Pernahkah kamu mengamati orang-orang yang sedang antri? Mereka menunjukkan sikap yang berbeda-beda bukan? Tidak semua mengantri dengan tenang dan tertib. Sekarang yuk simak di bawah ini manakah yang paling sesuai dengan kebiasaan mengantrimu.

1. Antri dengan sabar, nggak ngomel-ngomel, bahkan hingga menikmati antrian. Sampai-sampai pas tiba giliran merasa berat meninggalkan tempat duduk.

Antri dengan sabar, nggak ngomel-ngomel, bahkan hingga menikmati antrian. Sampai-sampai pas tiba giliran merasa berat meninggalkan tempat duduk

Foto : sustainablejill.com

Ini Wovgo banget nih. Wovgo biasa mengantri dengan sabar dan nggak ngomel-ngomel. Bahkan kadang kalau lagi sangat menikmati antrian, Wovgo suka malas beranjak dari tempat duduk. Pernah nggak Wovger mengalami hal seperti ini?

Biasanya kita mager beranjak dari antrian jika antriannya nyaman banget. Dingin, sejuk, harum, ruangan ber-AC, ditambah dengan buku bacaan di tangan. Surga banget deh.

Nah mereka yang punya kebiasaan mengantri seperti ini memiliki kepribadian yang bisa mengubah keadaan menjadi nyaman. Ia juga bersifat sabar karena menunggu dengan tenang. Diam-diam, pengantri tipe ini menjunjung tinggi keadilan. Ia tidak suka menyerobot antrian orang lain.

2. Antrinya tertib sih sesuai urutan. Tapi sambil ngome-ngomel gelisah dan pasang muka masam.

Antrinya tertib sih sesuai urutan. Tapi sambil ngome-ngomel gelisah dan pasang muka masam

Foto : slice.mit.edu

Kadang-kadang kalau sedang buru-buru Wovgo berubah tipe menjadi pengantri yang satu ini. Antrinya tertib kok. Nggak menyerobot orang lain. Tapi ya gitu deh Wovgo pasang muka masam. Habisnya lama banget.

Wajar-wajar saja jika manusia kadang tidak ramah dalam mengantri. Namanya juga manusia. Nggak mungkin juga kan senang terus sepanjang waktu. Pasti ada saat dimana ia diliputi perasaan yang tidak menyenangkan. Asal perasaan tidak menyenangkan tersebut jangan sampai mengganggu orang lain.

3. Males antri.

Males Antri

Foto : stevejbicknell.com

Duh antrinya panjang banget. Udah ah pulang aja nggak usah ngantri.

Kalau Wovger merupakan tipe ini berarti Wovger termasuk orang yang nggak sabaran. Nggak suka menunggu terlalu lama. Lebih menyukai kepastian daripada ketidakpastian. Kalau nggak segera ngasih kepastian, dah putusin aja, masih banyak yang ngantri kan?

Kalau Wovger termasuk tipe no 3 ini, berarti kamu lebih suka hal-hal yang instan, praktis, dan nggak ribet.

4. Antrinya tenang nggak marah-marah tapi mendahului orang lain.

Antrinya tenang nggak marah-marah tapi mendahului orang lain

Foto : parka.deviantart.com

Hmmm… Ini nih. Diem-diem tertib tapi suka nyerobot antrian. Kira-kira pengantri tipe ini punya kepribadian seperti apa ya? Wovger sudah bisa menebaknya.

Pengantri ini tergolong sebagai orang yang licik. Ia rela melakukan apa saja untuk mencapai tujuan termasuk dengan cara-cara yang tidak halal.

Sebaiknya kita tidak meremehkan kebiasaan ini. Kecil-kecil lama-lama menjadi bukit. Peristiwa kecil ini kalau diteruskan lama-lama bisa membentuk kepribadian menjadi manusia yang licik suatu saat nanti.

5. Antrinya tertib sih dan nggak mendahului orang lain tapi bikin berisik dan bikin keributan di tempat antrian.

Antrinya tertib sih dan nggak mendahului orang lain tapi bikin berisik dan bikin keributan di tempat antrian

Foto : 943thepoint.com

Pengantri tipe ini biasanya suka mendorong-dorong orang yang ada di depannya. Bersikap gelisah. Tidak jarang ia menjadi provokator yang mengganggu pengantri lainnya. Teriak-teriaklah, bikin keributan apa lah. Duh males banget kalo ketemu pengantri yang kayak gini.

“Woy cepetan dong!”

“Bisa cepet dikit nggak sih?!”

“Yang di depan buruan maju dong.”

Ucapan-ucapan di atas biasa diucapkan pengantri tipe ini. Dimanakah paling sering kita jumpai pengantri kayak gini? Jawabannya, di lampu merah! Lampu belum hijau eh yang di belakang udah mainin klakson! Kan jadi bikin bete yang di depan.

Mereka punya kepribadian nggak sabaran dan tidak suka menunggu terlalu lama. Mereka juga kurang peka dengan lingkungan sekitar.

6. Antri dengan tertib dan kadangkala mempersilakan orang lain mendahuluinya.

Antri tertib

Foto : longfordparish.com

Pengantri tipe ini memiliki kepekaan yang sangat tinggi. Ia tidak hanya sibuk menunggu gilirannya tiba. Ia juga mengamati lingkungan sekitar. Dan jika pengantri setelahnya adalah orang tua atau ibu hamil, ia dengan sukarela mempersilakan mereka.

Wah kalau Wovgo belum sampai taraf ini tapi setidaknya Wovgo nggak mendahului orang lain. Salut buat Wovger yang sudah sampai di tipe ini.

***

Yang manakah yang merupakan kebiasaan mengantri Wovger? Tentunya Wovger mengantri dengan tenang dan tertib. Atau jangan-jangan suka menyerobot orang lain? Waduh jangan sampai deh Wovger.

Foto utama : www.urbancikarang.com