Wisata air terjun di Malang memang epic gilaaa!!! Ini dia 10 coban yang wajib Wovger kunjungi!

Sumber Foto : ferdywaterfall.blogspot.com

Malang memang dianugrahi banyak sekali keindahan yang luar biasa. Letak geografisnya yang dikelilingi oleh beberapa pegunungan, seperti pegunungan Bromo-Tengger, Gunung Semeru, Gunung Arjun ataupun Gunung Kawi yang membuat Malang memiliki udara yang sangatlah sejuk dan banyaknya menawarkan keindahan wisata alam.

Disinilah Wovger akan menemukan banyak sekali wisata air terjun atau coban yang cantik dan mempesona.

Wovgo akan memberikan beberapa coban atau air terjun di Malang sangat layak buat Wovger kunjungi saat liburan.

1. Coban Rondo, Primadonanya Air Terjun di Malang.

coban rondo Malang

Foto : malangngalam.wordpress.com

Wovger sudah tau donk coban yang satu ini. Kayaknya Air terjun yang 1 ini emang paling terkenal se-antero malang. Keadaannya yang sangat terawat dan punya banyak fasilitas yang mumpuni, seperti bumi perkemahan, taman, little zoo, labirin, dam juga masi banyak lainnya.

2. Coban Tengah, Meski Katanya Angker, Tapi Tetap Mempesona Dengan Keindahannya.

Coban Tengah Malang

Foto : surabaya.panduanwisata.id

Coban tengah ini ada didekat coban rondo. Dinamakan Coban tengah karena lokasinya yang ada diantara Coban Rondo dan Coban Manten. Untuk menuju kesini memang butuh perjuangan. Wovger harus lewat jalur bumi perkemahan. Jalurnya cukup jauh dan bikin capek, tapi worth it lah. Nah kalo Wovger tidak suka tempat rame, disini cocok banged. Tempatnya sepi dan bisa buat berenang sepuasnya.

3. Coban Talun, Keindahan Di Lereng Barat Gunung Arjuna.

Coban Talun

Foto : surabaya.panduanwisata.id

Memang perlu sedikit perjuangan untuk Wovger bisa menuju lokasi air terjun ini. Tapi semuanya worth it lah.

Coban Talun berada di kawasan wisata Bumi Perkemahan Malang, di lereng barat Gunung Arjuna – Welirang. Coban ini memiliki ketinggian sekitar 75 meter dengan pemandangan yang asri banged di sekitar lokasinya.

Air terjun ini terletak di antara bebatuan  dikelilingi oleh hutan dan pegunungan yang sejuk. Asik lah pokoknya.

4. Coban Pelangi, Menampilkan Keindahan Pelangi Biasan Cahaya Dengan Air Terjun.

Coban Pelangi Malang

Foto : Indoloka.com

Coba Pelangi sudah tidak asing bagi para pendaki Gunung Semeru, karena lokasinya searah dengan perjalanan menuju Ranu Pani. Wovger jika beruntung bisa melihat pelangi disini, yaitu hasil biasan cahaya di air terjunnya. Epic lah.

5. Coban Sumber Pitu, Yang Lain Ngasih Satu, Yang Ini Ngasih Tujuh. Kurang Puas Apa Coba.

Coban Sumber Pitu Malang

Foto : coretanhari110.blogspot.com

Memang waktu Wovger kesini, Wovger akan ditawarkan dengan 7 air terjun sekaligus. Mantap lah. Tapi buat kesini Wovger cukup harus berjuang. Treknya sendiri memang cukup jauh dan menanjak. Melewati ladang warga dan perbukitan. Dari tempat parkir kendaraan, Wovger akan mendaki sekitar 90 menit perjalanan. Tapi jangan khawatir, sesampainya dilokasi Wovger bakal menang banyak.

6. Coban Jahe, Keindahannya Udah Bisa Dilihat Dari Parkiran.

Coban Jahe Malang

Foto : www.seputarmalang.com

Ada banyak banged Coban yang jalurnya yang cukup sulit buat dicapai, atau butuh sedikit perjuangan buat mencapainya. Tapi Coban Jahe Wovger bisa melihat keindahan air terjunnya langsung dari parkiran, cuma butuh jalan sekitar 1 menit.

Coban Jahe ini berada di Desa Pandansari, Kecamatan Jabung.

7. Coban Siuk, Eksotisme Air Terjun Yang Tak Kalah Menariknya.

Jika Wovger sudah mengunjungi coban Jahe, gak ada salahnya sekalian dah mengunjungi Coban Siuk. Buat kesini, Wovger bisa menggunakan kendaraan dengan menempuhnya sekitar 30 menit dari Coban Jahe. Jalanan dari Coban Jahe ke Coban Siuk menanjak dan berkelok-kelok, dengan suguhan panorama alam yang luar biasa indah.

8. Coban Sewu, Sangat Unyu Dengan Seribu Air Terjun Yang Menghiasinya.

Coban Sewu Malang

Foto : yogimahatma.wordpress.com

Wovger akan melihat banyak sekali air terjun yang tersusun disini. Makanya Coban ini disebut coban sewu karena banyaknya air terjun ini. Untuk sampai di bawah air terjunnya persis, Wovger akan dibawa menuruni tangga yang terbuat dari bambu buatan para warga.

9. Banyu Anjlok, Tempat Pertemuan Air Asin dan Air Tawar.

Banyu Anjlok Malang

Foto : ayukurniapuspasari.blogspot.com

Saat kesini, Wovger akan menemukan sesuatu yang sedikit berbeda. Air terjun ini berbeda dari air terjun pada umumnya karena letaknya yang ada ada di pantai. Jadi air terjun ini seolah mempertemukan air tawar dengan air asin dengan cara yang keren.

Karena berlokasi di pantai, selain air terjun Wovger juga bisa menikmati pasir putih dan bebatuan karang dengan ukuran besar yang membuat Banyu Anjlok semakin Epic.

10. Coban Parang Tejo, Keindahan Di Lereng Gunung Brutak.

Coban Parang Tejo Malang

Foto : kayuhanku.blogspot.com

Coban ini Terletak di Dusun Princi, Desa Gading Kulon, Kecamatan Dau. Coban Parang Tejo ini memiliki ketinggian sekitar 100 m. Kucuran airnya juga sangat halus. Air terjun ini terletak dilereng Gunung Butak. Untuk kesini aksesnya dari kota Malang tidak begitu susah. Tapi tetep ada trekking yang harus Wovger jalani juga lho.

***

Untuk melihat keindahan di coban-coban tadi memang butuh sedikit perjuangan buat melakukan trekking dan menempuh perjalanan yang cukup jauh. Tapi itulah bukti kalo buat melihat keindahan memang ada harga yang harus dibayar, asek. Tapi tenang semuanya Woth it kok. Sesuai lah sama perjuangannya.

Jika Wovger memiliki rekomendasi lain – air terjun di Malang dan sekitarnya – bisa menambahkan dikomentar yah.

Foto utama ferdywaterfall.blogspot.com