Meski traveling, tetap ingat kesehatan. Ini dia tips makan sehat ketika traveling

makanan sehat

Wovger hobby traveling? Dalam traveling, wisata kuliner bakalan jadi kegiatan wajib donk. Pokoknya apa ajah makanan khas dari daerah situ babat abis lah, kapan lagi coba. Tapi gimanapun juga, Wovger juga harus tetap menjaga kesehatan dengan menjaga asupan makan juga lho. Gak lucu kan, niatnya pengen seneng-seneng, malah sakit ditanah orang.

Tidak ada salahnya dengan mencoba segala macam kuliner khas daerah tempat Wovger melakukan traveling. Tapi Wovger harus tetap menjaga asupan makanan yang seimbang.

Nah disini Wovgo akan memberikan beberapa tips supaya Wovger tetap memiliki asupan makanan yang seimbang meski sedang melakukan traveling. Semoga tips ini bisa cukup membantu ya.

1. Siapkan makanan sendiri untuk beberapa kebutuhan. Hindari jajan sembarangan.

Biasakan membawa bekal sendiri seperti roti atau makanan lain dan juga air mineral. Makanan ini nanti bisa Wovger makan jika dalam kondisi mendadak lapar saat didalam bus atau di lokasi yang jauh tempat makan. Jangan biasakan untuk jajan sembarangan. Gimanapun juga makanan yang Wovger bawa dan siapkan sendiri pasti terjamin kebersihannya.

2. Selalu siap sedia dengan air mineral. Perbanyak minum air mineral dan hindari soda.

Bawalah botol air minum sendiri. Saat traveling, Wovger akan mudah sekali dehidrasi. Jadi daripada harus selalu membeli air disetiap pemberhentian, lebih baik bawa persediaan air yang cukup. Kemudian hindari soda atau minuman beralkohol. Minuman ini selain tidak sehat juga akan lebih cepat membuat Wovger dehidrasi. Lebih baik minum air mineral yang banyak untuk menjaga kondisi badan tetap memiliki asupan air yang cukup.

Hindari makanan cepat saji. Pilih makanan yang jauh lebih sehat.
Makanan cepat saji memang terkesan lebih praktis dan murah. Tapi ini tidak sehat. Kandungan lemak dan kalorinya sangat banyak yang tentu saja tidak baik untuk kesehatan. Jadi, lebih baik Wovger memilih makanan yang kaya dengan komponen sehat, seperti sayur. Coba cari kuliner khas daerah yang memiliki komponen-komponen sehat – contohnya jika Wovger ke Madiun, bisa pilih nasi Pecel – . Ini lebih baik daripada Wovger harus memakan makanan cepat saji.

3. Jaga porsi makan. Hindari makan terlalu banyak.

Saat melakukan traveling biasanya kita akan keranjingan dalam hal berburu kuliner lokal. Nah Wovger harus bisa kontrol tuh. Saat makan jangan terlalu banyak porsinya. Jaga kalori supaya badan tetap sehat. Selain itu misi untuk berburu kuliner juga bisa gagal. Jika sudah terlalu kenyang dalam mencicipi satu jenis kuliner, tentu saja Wovger tidak akan mampu untuk mencoba kuliner lain. Jadi porsi makan harus dijaga.

4. Ketahui kondisi kesehatan pribadi. Jangan memaksakan diri untuk memakan makanan yang dilarang.

Wovger harus tau kondisi kesehatan nih. Jika puya kolesterol ya hindari makanan dengan kolesterol tinggi. Jika punya darah tinggi ya hindari makanan yang bisa memacu darah tinggi. Jangan paksakan diri untuk mencoba makanan terebut jika kesehatan Wovger yang jadi tumbal. Karena tidak akan nyaman saat melakukan traveling dan dalam kondisi sakitnya kumat. Bukannya akan bersenang-senang, Wovger akan sibuk mengobati diri sendiri.

5. Sesekali makanlah buah. Sediakan buah yang cukup untuk dikonsumsi sendiri.

Meski sedang dalam kondisi traveling, menjaga asupan makanan kedalam tubuh tentu sangat wajib. Memakan buah yang cukup mampu membantu menjaga asupan gizi yang masuk ke tubuh Wovger. Sediakan buah untuk dimakan di hotel.

6. Makanlah secara teratur. Tetap jaga jam makan.

Meski sedang melakukan perjalanan, menjaga jadwal makan juga sangat penting. Jangan sampe Wovger telat makan kemudian malah sakit. Tetap atur jadwal makannya, bawa bekal jika perlu. Jika sudah jadwalnya makan dan lokasinya jauh dari tempat makan, Wovger bisa memakan bekal ini.

***

Inilah beberapa tips makan yang sehat supaya perjalanan traveling Wovger tetap nyaman dan menyenangkan. Jangan sampe sakit pas sedang traveling gara-gara makanan yang gak sehat.

Jika Wovger punya tips lain bisa ditambahkan di kolom komentar yah.