11 tempat asik di Jogja untuk menikmati senja

Senja di Jogja

Tak akan pernah ada kata habis ketika membicarakan Jogja. Semua hal yang ada di Jogja itu cuma keindahan. Asek. Jogja memang istimewa dengan setiap keindahan yang dimilikinya. Banyak orang yang ingin sekali merasakan serunya liburan ke Jogja. Menjadi saksi seberapa indah dan nyamannya suasana Jogja.

Banyak orang yang bilang jika setiap sudut di kota jogja itu romantis. Yups, bener tuh. Setiap tempat dikota ini bener-bener romantis untuk dijadikan tempat menghabiskan waktu bersama pasangan atau gebetan. Apalagi suasana senja di Jogja. Ada banyak cara menikmati suasana senja di Jogja. Dan Wovger pasti tidak akan mau melewatkannya saat berkunjung dijogja. Menghabiskan waktu bersama pasangan dan menikmati suasana senja mengiring malam di Jogja pasti bakalan jadi momen yang tidak akan terlupa.

Nah, Wovgo akan memberikan beberapa spot menarik menikmati senja di Jogja. Pokoknya pecah abis dech.

1. Bukit Parang Endog, tempat menikmati matahari tenggelam di Pantai Parang Tritis.

Bukit Parang Ndog Jogja

Foto : diasporaiqbal.blogspot.com

Pantai Parangtritis memang menjadi ikon wisata pantai di Jogja. Disini sangat terkenal dengan sunsetnya yang sangat epic. Disini Wovger bisa menikmati senja di Pantai Parang Tritis sembari bermain air atau ada cara lain dengan melihatnya dari ketinggian di Bukit Parang Endog.

Bukit Parang Endog berada didekat kawasan Parangtritis. Dari atas sini Wovger akan menikmati setiap detail matahari tenggelam didalam air Laut Kidul. Suasananya akan sangat begitu romantis saat bias-bias oranye sinar matahari menghantam air menghantarkan senja menuju malam. Epic banged lah.

2. Istana Ratu Boko Dengan Pemandangan Senja Yang Menawan.

Istana Ratu Boko Senja

Foto : vjholly.wordpress.com

Kompleks istana Ratu Boko terdiri dari bangunan candi, lapangan, kolam dan pendopo. Senja di kompleks ini sangat eksotis banged. Disini menjadi tempat yang diburu para fotografer untuk bisa mengabadikan suasana senjanya yang sangat eksotis. Tak cuma itu, banyak juga calon pasangan pengantin yang berusaha berburu foto prewedding dengan latar senja di kawasan ini.

Saat Wovger menikmati senja disini, Wovger tidak akan sekali-kali melepaskan pandangan dari terbenamnya matahari disela-sela bangunan candi. Epic!

3. Pantai Glagah Kulon Progo, Tempat Asik Menikmati Senja Dengan Pemecah Ombaknya.

Pantai Glagah Kulon Progo Yogyakarta Senja

Foto : ghozaliq.com

Pantai Glagah memang menjadi pantai wisata andalan bagi pemerintah Kulon Progo. Suasananya sangat nyaman. Yang jelas senja dipantai ini sangat keren. Wovger bisa menikmati senja didekat pemecah ombak. Dijamin pasti betah.

4. Pantai Pok Tunggal Gunung Kidul Dengan Siluet Pohon Duras Yang Menawan.

Senja Di Pantai Pok Tunggal Gunung Kidul

Foto : mutiaky.blogspot.com

Diantara jajaran pantai-pantai indah di Gunung Kidul, pantai Pok Tunggal menjadi salah satu pantai dengan pemandangan senja paling Epic. Disini Wovger bisa melihat matahari tenggelam dengan sempurna tanpa dihalangi tebing. Siluet pohon duras juga seolah menjadi  latar yang keren buat Wovger mengabadikan foto senja disini. Suasana pantai disini juga sangat nyaman dengan ombak dan pasir putihnya. Sunggu sempurna.

5. Pemandangan Senja Yang Cantik Dan Elegan di Puncak Kosakora, Gunung Kidul.

Senja Di Puncak Kosakora

Foto : Twitter

Puncak Kosakora berada di perbukitan dekat pantai Drini. Lokasi Puncak Kosakora agak tersembunyi. Lokasinya berjarak sekitar 2 km ke arah timur dari Pantai Drini. Untuk bisa sampai ke lokasi Puncak Kosakora, Wovger harus berjalan kaki menyususi pantai. Disini Wovger bisa mendirikan tenda dan jadilah saksi epicnya suasana senjanya.

Dari atas bukit ini Wovger akan bisa melihat bagaimana susunan pantai-pantai Gunung Kidul nan indah dan bagaimana pemandangan samudra disini saat senja dengan bias-bias oranyenya. Pecah banged bro!!!

6. Senja Yang Indah Dari Puncak Gunung Purba Nglanggeran, Patuk.

Senja Di Puncak Gunung Purba Nglanggeran

Foto : www.ranseltua.com

Memang akan lebih menyenangkan saat menikmati suasana senja di atas bukit atau gunung. Senja di puncak Gunung Purba Nglanggeran juga menawarkan suasana senja yang tak kalah Epicnya. Meski namanya adalah Gunung Purba, namun tinggi gunung ini tidak seberapa. Tidak sampai 1.000 mdpl. Diatas sini, Wovger bisa menikmati senja dan menyatu dengan alam.

7. Senja Di Embung Nglanggeran, Patuk. Keindahan Yang Pecah Dengan Bias-bias Oranye Di Telaga Buatannya.

Senja Di Embung Nglanggeran Jogja

Foto : diaryfotografi.blogspot.com

Selain di puncak gunung purba, Wovger bisa menikmati senja juga di Embung Nglanggeran. Embung atau telaga buatan ini sangat menyenangkan untuk dijadikan tempat menghabiskan waktu dikala senja. Bias-bias oranye sinar matahari senja yang pecah diair telaga akan menjadi pemandangan yang tidak akan pernah Wovger lupa.

8. Senja Yang Menawan Di Puncak Suroloyo Dengan Latar Gunung Merapi, Sindoro dan Sumbing.

Sunset Puncak Suroloyo Jogja

Foto : Kunto Adi Setyawan

Puncak Suroloyo berada di Kulon Progo dekat dengan Magelang. Disini Wovger bisa menikmati pemandangan alam yang sangat asri dari atas bukit. Menikmati suasana senja disini tentu saja akan sangat mengesankan. Gunung Merapi, Sindoro dan Sumbing akan terlihat dari Puncak Suroloyo dan akan menjadi latar yang sempurna saat Wovger menikmati pemandangan senja dari atas bukit ini.

9. Menikmati Senja Diatas Pohon Di Kalibiru Kulon Progo.

Senja Kalibiru Kulon Progo Jogja

Foto : novustourindo.com

Kalibiru ini merupakan sebuah desa yang berada di kecamatan Kokap kabupaten Kulonprogo. Kalibiru ini merupakan bagian dari deretan pegunungan menoreh. Disini Wovger akan disuguhkan pemandangan yang epic dengan hijaunya bukit menoreh yang luas terbentang dan pemandangan waduk sermo dari ketinggian. Disini Wovger juga bisa melihat pemandangan dan menikmati senja dari atas pohon. Epik banged lah.

10. Bukit Bintang, Jalan Wonosari. Tempat Favorit Pemuda Jogja Menghabiskan Senja.

Bukit Bintang Jogja Senja

Foto : syarifaumi.wordpress.com

Orang Jogja pasti hapal banged lah sama tempat ini. Tempat ini menjadi favorit para pemuda Jogja untuk menghabiskan senja. Mulai dari sore hingga malam tiba Bukit Bintang tak pernah sepi pengunjung.

Dikala senja, Wovger bisa bisa menikmati pemandangan sunset yang keren banged dan saat malam tiba Wovger masih bisa menikmati indahnya gemerlap lampu kota. Sajian yang pas buat Wovger yang ingin menikmati suasana romantis bersama pasangan. Sembari menikmati senja, Wovger juga bisa sambil menikmati jagung bakar atau kopi atau kuliner lain yang banyak disediakan diwarung-warung yang ada.

11. Kebun Buah Mangunan, Tempat Sempurna Menikmati Senja Di Bantul.

Kebun Buah Mangunan Jogja senja

Foto : onenesia.wordpress.com

Dari atas sini Wovger akan menikmati pemandangan bukit hijau yang terbentang luas yang merupakan deretan Pegunungan Sewu yang terbentang luas dari Pacitan, Wonogiri hingga Gunung Kidul. Dari atas sini, Wovger juga akan bisa menikmati pemandangan indah sungai oya yang membelah perbukitan dengan warna air hijau tosca. Menghabiskan senja disini sungguh sangat menyenangkan.

***

Inilah beberapa spot menarik untuk menghabiskan senja di Jogja. Sebenarnya masih ada banyak lagi tempat-tempat menarik lainnya. Jika Wovger mempunyai rekomendasi lain, bisa menambahkannya dikomentar.