Cara mengisi akhir pekan secara murah meriah ala Wovgo

akhir pekan

Merencanakan traveling untuk akhir pekan yang menguras dompet, mungkin bikin kamu lebih memilih untuk enggan beranjak ke luar rumah. Tapi jangan sedih, karena di sini Wovgo punya aktivitas menyenangkan yang bisa kamu coba. Ini semua, demi akhir pekan kamu agar tetap berwarna, dan yang pasti, ini murah meriah.

Mau tahu apa aja?

*sok-sokan nanya. Padahal, kalau Wovger jawab “Nggak mau”, Wovgo tetep bakal lanjut*

Yuk ah!

1. JJS (Jalan-Jalan Santai).

jalan sendiri

Foto : zhizhisiregar.tumblr.com

Kapan terakhir kali kamu jalan-jalan santai di sekitar lingkungan rumah?  Ini adalah hal yang mudah untuk dilakukan tanpa harus takut mengeluarkan biaya.

Menikmati keindahan lokal sekeliling lingkunganmu bisa jadi pilihan saat mengisi akhir pekan. Coba lakukan bersama teman, atau anggota keluarga. Atau kalau emang jomblo, sendirian juga nggak apa-apa.

Keliling taman lokal dekat rumah bisa jadi salah satu destinasi pembuang penat di antara hiruk pikuk kota loh.

Kamu bisa berkesempatan untuk menyapa tetangga rumah yang selama ini sering kamu abaikan karena kesibukan kerja. Bisa sekalian silaturahim tuh. Bukankah silaturahim itu memperluas rejeki?

2. Berkendara tanpa tujuan.

berkendara

Foto : www.mpm-motor.co.id

Bagi yang bingung mau kemana tapi kantong lagi tipis, nggak ada salahnya banget loh kalau kamu berkendara tanpa arah dan tujuan.

Modal bensin dengan tangki yang penuh bisa jadi alternatif untuk mengisi waktu luang. Nggak jelas memang, tapi nggak ada salahnya dicoba. Asal jangan sering-sering aja sih.

Kamu bebas kemana aja, cuma sekedar lewat-lewat tanpa mampir. Pergi ke tempat-tempat baru yang sama sekali belum pernah kamu kunjungi sebelumnya, hanya untuk menjelajah. Hidupkan GPS bagi yang berkendara mobil, eh buat yang pake motor juga bisa menggunakan GPS dengan handphone pintar atau smartphone.

3. Nggak ada tempat gratis selain ke perpustakaan.

membaca di perpustakaan

Foto : shoimasyhar.com

Wovgo paham kok, perpustakaan itu bisa bikin kamu jadi ngantuk. Kecuali kalau kamu pintar cuci mata sih. Cuci mata yang Wovgo maksud di sini, adalah cuci mata yang kamu ke kamar mandi, lalu menyeka mata kamu menggunakan air loh ya. Bukan cuci mata yang lain.

Tapi kalau kamu ke perpustakaan niatnya cuma lihat buku-buku tebal, apalagi sambil ingat skripsi yang belum juga kelar, bisa jadi ya pasti gampang banget ngantuk jadinya.

Atau, di perpustakaan kamu juga bisa internetan gratis.

Kapan lagi bisa internetan gratis sepuasnya di ruangan ber-AC tanpa bayar sepeserpun?

4. Cuci mata ke mall juga nggak masalah.

pergi ke mall

Foto : flickr

Merencanakan akhir pekanmu ke mall mungkin membuatmu harus menengok dompet. Akan tetapi dengan modal uang 2000 rupiah untuk biaya parkir, kamu bisa menjelajah mall sesuka hati.

Nggak beli kan nggak apa-apa. Nggak beli sekarang kan bisa berarti, akan ada rencana untuk beli di masa yang akan datang. Masa depan pokoknya. Entah kapan itu. Yang jelas, kalau udah ada duit.

5. Bermain dengan keluarga.

bermain game dengan ayah

Foto : www.ibnusyamil.com

Aktivitas ini terlihat biasa, tapi maknanya luar biasa. Bagi orang perantauan, kegiatan ini jarang dilakukan, karena keluarga jauh dari jangkauan.

Bermain bersama keluarga nggak akan menambah kejenuhanmu, justru itu bakal bikin hubungan antar anggota keluarga jadi semakin erat.

Main game juga nggak harus play station, permainan kecil yang memicu kekompakan kayak yang dulu biasa generasi 90-an lakukan juga bisa malah lebih menyenangkan loh. Ditambah lagi, dengan kehadiran anak kecil seperti adikmu yang masih SD atau keponakan yang masih kecil, pasti jadi seru banget.

6. Menjadi sukarelawan di akhir pekan.

sukarelawan

Foto : www.yshhb.org.bn

Cara termurah untuk mengisi akhir pekan, bisa Wovger lakukan dengan mengikuti kegiatan sosial. Apapun itu.

Bergabung dengan organisasi atau pergi ke panti asuhan, bisa kamu jadikan pilihan. Selain waktu yang kamu miliki dapat termanfaatkan dengan baik, juga yang pasti dapat pahala dong.

7. Kunjungi Car Free Day.

car free day

Foto : tunza.eco-generation.org

Manfaatkan acara Car Free Day atau bahasa bekennya CFD-an. Tentu saja acara ini gratis untuk semua kalangan. Gunakan  baju sporty untuk menarik pusat perhatian. Jangan pakai hotpants, apalagi kalau kamu laki-laki. Jangan. Pokoknya jangan!

Lakukan aktivitas fisik yang membuat tubuh kamu jadi lebih bugar. Jangan lupa ajak juga pasangan atau anggota keluarga. Sekali lagi, kalau jomblo, sendirian juga nggak apa-apa deh.

Kalau lagi bareng-bareng gitu, nggak ada salahnya loh dari rumah bawa air minum dan beberapa camilan. Itung-itung bisa menghemat, daripada ngiler pengen belanja yang ujung-ujungnya keluar duit.

***

Nah, itu dia cara mengisi akhir pekan dengan murah meriah ala Wovgo. Ngomong-ngomong, Wovger punya cara lain biar akhir pekan jadi asik namun tetap murah meriah? Kalau ada, share di kolom komentar ya.