Hal-hal keren ini cuma bisa didapat kalau kamu duduk di dekat jendela saat naik pesawat

window seat

Memilih tempat duduk udah jadi kebiasaan setiap orang, bahkan sejak duduk di bangku sekolah. Entah itu memilih tempat di belakang, di tengah atau di depan. Asal jangan memilih untuk menduduki tempat duduk guru aja sih.

Pengalaman memilih tempat strategis ini terbawa hingga di kehidupan sehari-hari, termasuk memilih tempat duduk di dalam angkutan, bis, kereta api sampai pesawat sekalipun.

Nah, kali ini Wovgo saranin buat kamu untuk duduk dekat jendela saat naik pesawat. Bukan tanpa alasan, tapi biar bisa bikin kamu lebih nyaman aja sih. Setidaknya, bisa terhindar dari gangguan orang-orang yang suka mondar-mandir sambil bilang:

“Permisi Pak, saya mau ke belakang.”

Atau,

“Permisi Pak, saya mau ke depan bentar. Jalan-jalan. Cari angin.”

Atau,

“Permisi Pak, saya mau ke depan. Kebetulan, saya pilotnya. Ini saya salah kursi!”

Bikin males kan, kalau sebentar-sebentar diganggu gitu?

Kira-kira apa aja hal-hal menarik lainnya yang bisa dilihat dari dalam pesawat? Yuk lanjut scroll ke bawah.

1. Menikmati keindahan panorama kota dari jendela pesawat.

city from plane

Menurut psikolog dari Universitas Washington, yakni Prof Jonathan Bricker, Ph.D tempat duduk dekat jendela itu lebih nyaman, karena kamu bisa beristirahat dengan bantal di dinding dan minim gangguan dari orang lain, sehingga kamu bisa menciptakan ruang sendiri.

Fakta lain menyebutkan bahwa memilih duduk dekat jendela memungkinkan kamu melihat pemandangan yang luar biasa dari dalam pesawat.

Sebagai manusia biasa, Wovger pasti jarang banget lihat pemandangan dari sudut atas kecuali Superman. Jadi, manfaatkan momen terbangmu dengan sebaik mungkin.

Kamu udah bayar tiket mahal ataupun tiket promo pokoknya pilih tempat duduk yang deket sama jendela.

Wovger bakalan disuguhi maha karya dari Tuhan yang bikin mata kamu tercengang.

Sekumpulan kota-kota yang biasanya kamu lihat dengan model horizontal, kini harus dilihat dengan arah vertikal. Dari atas ke bawah, kota kamu akan terlihat jelas menjadi visual yang tentunya jadi kece abis saat dipandang.

2. Dari atas kamu juga bisa lihat hujan jatuh dari awannya langsung.

hujan

Karena sekarang memasuki musim hujan, pastinya kamu akan disuguhi pemandangan luar biasa keren yang cuma bisa dilihat dari pesawat, dan pastinya lebih jelas kalau kamu duduk deket jendela.

Bagi Wovger yang sering kejatuhan hujan di darat, sekarang bisa berdiri di samping hujan yang jatuh dari mendungnya langsung dengan naik pesawat. Epic!

3. Matahari terbit yang menyilaukan mata.

sunrise from plane window

Kapan lagi kamu bisa lihat yang kayak gini dari ketinggian beribu-ribu meter? Cuma di deket jendelalah pokoknya kamu bisa lihat sudut pandang matahari cantik kayak gini.

4. Nonton danau dari langit.

danau dari pesawat

Danau itu, nonton dari deket aja keren. Apalagi dari jarak jauh. Nontonnya dari atas pula. Nikmat mana yang kamu dustakan?

Pemandangan indah terpancar keren dari birunya danau. Bikin kamu nggak nyesel milih kursi deket jendela.

5. Bahkan kamu juga bisa dapat sunset dengan gambar kualitas HD.

sunset from plane window

Jika Wovger naik pesawatnya sore-sore gitu, pasti bakal ngelihat sunset dengan kualitas HD, asli dari Tuhan. Secara dekat dan nyata! Asal jangan ketiduran aja sih.

6. Kamu juga bisa lihat air terjun dari atas. Ya iyalah! Kan, lagi naik pesawat.

air terjun

Pasti beda banget dong, rasanya ngelihat air terjun dari samping, bawah atau atas pohon yang pohonnya ada di atas agak dekat dengan air terjun. Lebih yoi lagi kalau lihat air terjunnya dari atas pesawat. Bukan. Maksud Wovgo bukan kamu keluar dari pesawat, lalu melihat air terjun dari atas-luar pesawat. Tapi dari jendela tempat kamu duduk. Wih! Jangan lupa bawa kamera pokoknya.

7. Nikmati pemandangan aliran air laut yang seperti tak berujung.

laut dari jendela pesawat

Ketika kamu main-main ke laut, pasti susah banget untuk mendeteksi dari mana air datang dan kemana air akan mengalir. Itu gara-gara saking luasnya laut sih.

Tentu beda ceritanya dong, kalau kamu lihat lautnya dari atas pas naik pesawat. Speechless!

8. Bahkan kamu bisa melihat rentetan gunung yang memukau.

pesawat

Setuju nggak kalau Wovgo bilang gunung selalu memukau?

Meski bentuknya gitu-gitu aja kalau dideketin, tapi rasanya beda loh kalau nonton dari atas. Pesonanya bikin kamu susah move on gara-gara keindahannya.

9. Siapkan jantungmu kalau lewat frozen lake.

frozen lake

Berlibur ke luar negeri pastinya membutuhkan perjalanan panjang di pesawat. Di luar Indonesia, banyak banget pemandangan yang seksi seperti danau membeku yang bisa kamu lihat dari atas udara. Kalau danau berair sih biasa, lah ini versi frozen, sayang banget dong kalau terlewatkan.

*kamera mana kamera*

Gimana, asik kan?

Besok-besok, jangan mau deh kalau dapet tempat duduk yang nggak deket jendela. Atau kalau dapet tempat duduk yang nggak deket jendela, tapi kamu ngotot banget pengen lihat pemandangan, coba minta pangku sama penumpang yang duduk di deket jendela!

Dari hal-hal keren yang udah Wovgo jabarkan di atas, kamu punya pengalaman keren lain yang belum Wovgo tuliskan? Kalau ada, share di kolom komentar dong.