Ingin racun menghilang dalam tubuh? Konsumsi bahan-bahan di bawah ini secara rutin

lemon water

Berbagai makanan yang masuk ke dalam tubuh tidak semuanya bagus untuk kesehatan.  Selain gizi dan vitamin, banyak juga yang membawa racun ke dalam tubuh. Junk food misalnya. Akibatnya, banyak racun yang menumpuk dalam tubuh dari makanan-makanan tersebut.

Racun-racun ini perlu disingkirkan agar tidak membawa kerusakan. Proses penghilangan racun disebut dengan detoksifikasi. Detoksifikasi itu nggak rumit kok. Caranya sangat sederhana. Cukup konsumsi ‘jamu’ berkhasiat di bawah ini dan rasakan kesehatan tubuh yang mulai membaik.

Jamu-jamu di bawah ini punya istilah kekinian: infused water. Supaya infused water yang kamu buat bisa menghilangkan racun dalam tubuh, campurkan bahan-bahan ini ke dalamnya.

1. Konsumsi lemon secara berkala agar racun-racun dalam tubuhmu semakin cepat menghilang.

Lemon

Foto : www.alfafitness.ca

Buah yang paling bagus untuk penghilang racun adalah lemon. Air lemon sangat ampuh untuk membersihkan organ-organ tubuh dari racun terberat sekalipun. Manfaat lainnya, air lemon bisa memperbaiki pendernaan, menguatkan sistem kekebalan tubuh, menghilangkan bau mulut, mencerahkan kulit, dan mengurangi berat badan.

Lemon memiliki zat yang dapat menghilangkan asam sitrat dari tubuh. Cara mengkonsumsinya juga sangat gampang, seperti membuat es jeruk pada umumnya. Potong lemon menjadi beberapa bagian, masukkan dalam gelas, lalu tuangkan air. Atau bisa juga diperas agar sari lemonnya lebih terasa.

2. Jahe ternyata nggak cuma menghangatkan badan tapi juga menghilangkan racun.

Jahe

Foto : lindawagner.net

Bumbu dapur yang satu ini sudah terkenal khasiatnya. Tidak hanya dicampurkan pada makanan, jahe juga dicampur pada minuman untuk menghangatkan badan. Jahe dipenuhi dengan vitamin dan memerangi berbagai masalah kesehatan. Jahe juga dapat menurunkan risiko sakit jantung.

Didihkan beberapa ruas jahe dalam air panas. Setelah itu tuangkan dalam gelas. Jahe siap diminum sebagai penambah energi, penghangat badan, dan penghilang racun.

3. Cabai rawit. Campurkan beberapa cabai rawit ke dalam minumanmu.

Cabai rawit

Foto : thegirlsonbloor.com

Cabai rawit dibuat sebagai minuman? Uuuggghhhh! Huekk! Kayak gimana rasanya ya?

Pasti itu yang ada di benak Wovger sekarang. Penyajian cabai rawit sebagai minuman memang tidak biasa di Indonesia. Tapi dengar dulu manfaatnya. Cabai rawit ternyata kaya akan nutrisi dan rendah kalori. Cabai rawit dapat mebantu mengurangi berat badan dengan cara menurunkan nafsu makan. Cabai rawit juga bagus untuk detoksifikasi paru-paru

Nah sekarang cara penyajiannya. Tentunya nggak langsung dicampur dengan air putih. Rasanya sudah pasti aneh. Percikkan sedikit cabe rawit ke dalam air lemon atau air jahe yang sudah kamu buat supaya pengeluaran racun dalam tubuh semakin ampuh!

4. Kunyit, obat kuat ini ternyata cukup berkhasiat.

Kunyit

Foto : ankursharmaji.wordpress.com

Kunyit sangat dikenal untuk memberi efek filter warna kuning pada makanan. Biasanya ia akan dicampur pada kuah santan seperti opor dan gulai. Manfaat kunyit ternyata cukup besar lho. Sebut saja antioksidan, antibakteri, antijamur, antiradang, dan antivirus. Kunyit juga dikenal sebagai obat kuat bagi manusia.

Apa sih yang membuat kunyit begitu berkhasiat? Ternyata kunyit mengandung Vitamin C, E, dan K yang cukup tinggi. Vitamin ini baik untuk meremajakan kulit dari luar dan dari dalam. Cara penyajiannya seperti menyajikan air jahe. Rebus kunyit terlebih dahulu dan ambil air sarinya.

5. Timun. Sayur yang satu ini tanpa disangka bisa menjadi bahan detoksifikasi yang ampuh.

Timun

Foto : littlemisswife.com

Timun mengandung ekstra vitamin dan mineral yang berguna untuk menambah cairan dalam tubuh, menurunkan tekanan darah, sebagai antioksidan, dan bisa mengandung antikanker.

Ingin mengkonsumsi timun dengan cara baru? Konsumsi air mentimun! Cuci dan kupas kulit mentimun, campurkan dalam air lemon. Atau kamu bisa membuatnya seperti acar. Potong-potong mentimun dan masukkan dalam air matang. Tambahkan es batu.

6. Daun mint, daun ajaib dengan banyak manfaat.

Daun mint

Foto : www.thekitchn.com

Selain rasanya yang enak di lidah, daun mint juga mudah ditemukan. Daun mint bisa menyehatkan sistem pencernaan, meringankan nyeri saat haid, mengurangi stres dan depresi, dan memerangi kanker.

Sudah tahu kan cara penyajiannya? Daun mint bisa diminum sebagai teh atau dengan cara sederhana cukup menambahkan air putih.

***

Gampang banget kan Wovger? Semua bahan-bahan di atas sangat mudah didapat. Cara bikinnya apalagi. Nah daripada minum air lemon instan dari supermarket, lebih baik buat sendiri air lemon versi kamu. Tambahkan dengan variasi lainnya seperti cabai dan mentimun. Lebih sehat dan lebih alami.