Ini dia pantai cantik di Nusa Tenggara Timur yang wajib Wovger kunjungi

pink beach Sumber Foto : fionacallaghan.blogdetik.com

Indonesia itu memang selalu punya cara untuk memanjakan para wisatawan, terutama para penikmat pantai. Dengan kondisi geografis yang berpulau-pulau, Indonesia menjanjikan destinasi wisata pantai dan keindahan laut yang luar biasa.

Dan untuk itu kita pasti sama-sama sepakat bahwa kawasan Indonesia Tengah hingga ke Timur adalah surganya bagi para pecinta laut. Dibagian ini, hampir semua pantainya itu bersih dan indah dengan pasir putihnya. Pantai-pantai dikawasan timur Indonesia ini memang seperti surga dengan keindahan yan ditawarkannya.

Nah salah satu daerah dengan pantai terindah adalah NTT. Daerah kepulauan ini begitu memikat dengan segudang jajaran pantai yang siap memukau setiap pengunjungnya.

Disini Wovgo akan memberikan informasi beberapa destinasi pantai yang sangat layak untuk Wovger kunjungi jika berkunjung kedaerah NTT.

1. Pink Beach Menjadi Pesona Tersendiri Di Pulau Komodo Dengan Pantai Berwarna Pink nya.

pink beach komodo

Foto : versesofuniverse.blogspot.com

Lokasi pantai ini ada di kawasan Taman Nasional Pulau Komodo, NTT. Jika Wovger berkunjung kesini, selain bisa melihat Komodo yang langka itu, Wovger bisa menjadi saksi bagaimana eksotisnya Pink Beach ini. Pantai dengan pasir berwarna pink yang indah dengan air laut yang berwarna biru tosca. Epic pokoknya lah.

Pink Beach ini ternyata merupakan satu dari 7 pantai berwarna pink lain di dunia. 7 pantai ini diantaranya adalah, Pink Beach di Harbor Island, Bahamas; Bermuda; Santa Cruz Island, Filipina;  Sardinia, Itali; Bonaire, Dutch Caribbean Island; dan di Balos Lagoon, Crete, Yunani. Wow, kurang keren apa coba, selain indah bahkan menjadi bagian dari 7 keajaiban pantai berpasir pink di dunia.

2. Pantai-Pantai di Labuan Bajo, Tempat Singgah Yang Menawan.

pantai labuan bajo

Foto : obengplus.com

Labuan Bajo merupakan pintu masuk saat Wovger akan berkunjung ke Taman Nasional Komodo. Pelabuhan kecil ini sebenarnya hanya sebagai persinggahan, tapi pemandangan yang ditawarkan terlalu epic jika hanya sekedar ditinggalkan begitu saja oleh Wovger. Tempat ini wajib dimasukan dalam destinasi kunjungan wisata saat Wovger berada di Flores, NTT.

Disini Wovger bisa menghampiri pantai-pantai yang indah dengan pasir putih dan airnya yang jernih. Disini Wovger bisa menikmati pantai sambil bermain air. Bahkan jika Wovger adalah penggemar snorkling atau diving, disini juga disediakan fasilitas itu. Kurang apalagi coba. Pokoknya pantai di Labuan Bajo ini bener-bener pecah.

3. Pantai Koka, Keindahan Yang Masih Tersembunyi.

Pantai Koka

Foto : www.yukpegi.com

Lokasi pantai ini ada di desa Wolowiro, kecamatan Paga, kabupaten Sikka, Flores, Nusa Tenggara Timur. Jika Wovger dari Maumere, Wovger harus menempuh kurang lebih 49 km untuk mencapai pantai ini. Akses kepantai ini memang belum terlalu bagus, tapi perjalanan yang Wovger tempuh pasti tidak akan sia-sia.

Pantai ini bisa dibilang masih begitu sepi. Disini Wovger bisa merasakan seperti berada di private beach. Pasir putih lembut dan air laut yang jernih berwarna biru tosca akan siap membuat Wovger betah berada disini.

4. Pantai Ruteng Flores Dengan Surga Keindahan Bawah Lautnya.

Riung 17

Foto : www.topindonesiaholidays.com

Pantai ini berada dikawasan taman wisata laut, Riung 17 pulau. Ini merupakan taman wisata kepulauan yang ada di Flores dan pantai Ruteng merupakan spot terbaik untuk melakukan snorkling. Berbagai jenis binatang laut dapat Wovger temukan di sini.

Pantainya yang landai dengan pasir putih dan air lautnya yang bening berwarna biru tosca menjadi pesona tersendiri bagi para penyuka pantai. Saat berkunjung kesini, Wovger dijamin betah dech.

5. Pantai Nihiwatu, Dengan Pesona Yang Akan Membuat Setiap Mata Terpuaskan.

Pantai Nihiwatu

Foto : awalnya.blogspot.com

Pantai Nihiwatu ini ternyata merupakan salah satu pantai paling cantik di Asia. Bahkan CNN memasukkan pantai ini kedalam list 100 pantai paling cantik di dunia. Kurang apalagi coba, dunia sudah mengakui keindahan pantai ini.

Terletak 30km, selatan kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Pantai ini dikelola oleh sebuah resor bernama Nihiwatu resort. Selain pantai yang indah dengan air yang jernih dan pasir yang putih, pantai ini juga memiliki ombak yang pas untuk melakukan surfing. Sayangnya pantai ini dikhususnya hanya bagi pengunjung resor saja.

6. Pantai Mandorak, Keindahan Yang Tersembunyi Dibalik Tebing.

Pantai Mandorak

Foto : awalnya.blogspot.com

Pantai ini begitu tersembunyi. Lokasinya ada di desa Kalena Rongo, Kecamatan Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya, NTT. Disini Wovger tidak akan menemukan petunjuk jalan yang jelas, mungkin ini juga alasan pantai ini jarang dikunjungi.

Disini Wovger akan menemukan sebuah pantai kecil yang tersembunyi dibalik tebing. Tapi jangan khawatir, keindahan pantai ini benar-benar sangat luar biasa. Pantainya sangat indah, tapi Wovger disarankan untuk tidak berenang disini karena ombak yang cukup besar dan kadang datang secara tiba-tiba. Tapi jangan berkecil hati, disini Wovger bisa naik ke batu-batu karangnya dan melihat view pantai Mandorak dari atas batu karang yang sungguh luar biasa.

7. Pantai Di Pulau Bidadari Yang Bersih Dan Sunyi Dengan Pesona Bawah Laut Yang Ajaib.

pulau bidadari

Foto : berwisata.info

Pulau Bidadari adalah sebuah pulau yang terletak di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Dari Labuan Bajo, Wovger bisa menyewa perahu nelayan dan menempuh perjalanan kurang dari satu jam.

Pantai sangatlah bersih dan masih sunyi. Penggila snorkling sangat wajib untuk mengunjungi tempat ini karena keindahan bawah lautnya sangatlah epic. Mulai dari softcoral warna-warni hingga ikan-ikan kecil yang lucu sekali.

8. Pantai Ratenggaro Menghadirkan Wisata Pantai Dan Wisata Budaya Sekaligus.

Pantai Ratenggaro

Foto : www.travelmatekamu.com

Lokasi pantai ini ada di Desa Umbu Ngedo, Kecamatan Kodi Bangedo, Sumba Barat Daya. Pantai ini merupakan kombinasi wisata alam dan budaya yang sangat pas. Wovger bisa menemukan pantai yang indah dan situs kampung adat Ratenggarodengan, kubur – kubur batu tua yang unik dan bersejarah persis di pinggir pantai. Disini Wovger juga akan menemukan rumah-rumah adat Sumba.

Pantai Ratenggaro

Foto : www.astinsoekanto.com

Pantai ini memiliki ombak yang cukup besar dengan gulungan yang panjang sehingga sangat cocok untuk surfing, namun sayangnya belum tersedia fasilitas untuk kegiatan wisata pantai.

9. Pantai Tablolong, Pantai Favorit Warga Kupang Untuk Berlibur.

Pantai Tablolong

Foto : Kaskus (Levintz)

Lokasi Pantai ini berada di ujung selatan pulau Timor ini berjarak 30 km dari pusat kota Kupang. Dalam perjalanan menuju pantai ini saja, Wovger sudah akan disuguhi dengan deretan rumah-rumah penduduk yang masih sangat khas.

Pantai ini cukup populer dikalangan warga Kupang. Disini menjadi lokasi favorit warga Kupang untuk berlibur. Wovger akan menemukan pantai yang indah dengan pasir putihnya. Tentu saja sangat mempesona.

10. Pantai Kolbano Dengan Kerikil-Kerikil Kecil Lembut Yang Menghiasi Pantai.

Pantai Kolbano

Foto : mervintamelan.wordpress.com

Lokasi pantai ini tidak terlalu jauh dari Kupang. Pantai ini sangatlah unik, alih-alih pasir putih yang lembut, Wovger akan disuguhi dengan kerikil-kerikil kecil yang lembut dan eksotis yang tersebar dipantai. Wovger harus menyaksikan sendiri keunikan pantai ini.

Seperti pantai-pantai lain, pantai kalbano juga memiliki air yang sangatlah jernih. Pantai ini juga memiliki landmark yaitu berupa batu yang disebut Fatu Un. Nah Wovger bisa menaiki batu raksasa ini dan bisa menyaksikan pemandangan gradasi laut yang benar-benar epic.

11. Pantai Pulau Kepa, Surganya Terumbu Karang. Penggila Diving, Disinilah Tempatmu.

Pantai Pulau Kepa

Foto : edyraguapo.blogspot.com

Pantai Pulau Kepa berlokasi di Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur. Untuk menuju pulau ini Wovger membutuhkan waktu kurang lebih 20 menit dari Pulau Alor. Pulau ini memiliki hamparan pasir putih yang sangat lembut dan lautan yang berwarna biru yang sangat jernih.

Pantai ini sangat sepi, mungkin inilah mengapa ditepian sangat banyak ikan-ikan yang bisa Wovger temui. Snorkling menjadi kegiatan yang wajib dilakukan disini. Dan buat kalian penggila Diving, disinilah surga buat kalian. Wovger yang benar-benar menggilai Diving bisa melakukan diving disini. Wovger akan disuguhkan terumbu karang yang sangat indah dengan kondisi yang masih sangat terjaga.

***

Ini sebenarnya cuma sebagian kecil dari banyaknya pantai indah di NTT. Tapi setidaknya tempat-tempat tadi menjadi rekomendasi yang sangat wajib untuk Wovger kunjungi. Jika Wovger ingin menambahkan pantai lain yang ada di Nusa Tenggara Timur, jangan segan-segan untuk berkomentar yah.