Kalau ada cewek yang bertingkah begini padamu, berarti dia suka kamu!

cewek jatuh hati

Dia suka sama aku nggak ya? Dia cinta nggak ya sama aku? Kok sikap dia jadi beda banget sih? Jadi aneh. Nggak kayak dulu. Apa jangan-jangan dia beneran cinta sama aku?

Daripada terus bertanya-tanya, mending Wovger baca yang satu ini deh. Kenali tanda-tanda wanita yang sedang jatuh cinta dan segera lakukan langkah-langkah yang tepat untuk menyambutnya (atau menolaknya).

1. Dia memulai pembicaraan denganmu.

cewek cowok ngobrol

Foto : daraprayoga.com

Jika seorang cewek suka sama kamu, ia tidak akan ragu untuk memulai pembicaraan. Tentunya setelah beberapa kali jalan bareng. Kalau pas di awal-awal dia nggak mau mulai pembicaraan karena rasa malu yang ia miliki.

Seorang wanita sangat pandai dalam menciptakan ‘obrolan yang berkelanjutan’. Topiknya udah mau abis, eh tetep ada aja bahan buat ngobrol.

2. Dia banyak bertanya tentang kehidupanmu, terutama aktivitas sehari-hari.

cewek cowok ngobrol

Foto : ngonoo.com

Cewek: “Kamu suka makan apa?”

Cowok: “Aku suka banget makan nasi pecel.”

Cewek: “Nasinya, nasi merah apa nasi putih?”

Cowok: “Nasi putih dong.”

Cewek: “Kamu kalau makan nasi pecel, pakai tangan sendiri atau pakai tangan orang lain?”

Cowok: “Pakai tangan sendiri, lah.”

*percakapan mulai awkward saudara-saudara*

Cewek: “Wah sama, aku juga kalo makan nasi pecel pake tangan sendiri.”

Cowok: “Oh ya? Berarti kita cocok dong.”

Cewek: “Ah iya, kita cocok!”

*dibikin makin absurd sekalian*

Kurang lebih seperti itulah ilustrasinya. Mereka terus bertanya, bahkan hingga detail dari kebiasaanmu. Kayak, “Kamu kalau mandi, pakai sampo dulu atau cuci muka dulu?” dan semacamnya.

Nggak cuma itu, selama percakapan, mereka berusaha menemukan satu titik kesamaan antara kamu sama dia.

3. Dia memberi hadiah untukmu.

cewek memberi hadiah

Foto : www.rancahpost.co.id

Seorang cewek yang lagi jatuh cinta, pasti akan ngasih hadiah. Terutama jika itu adalah momen-momen penting dalam kehidupanmu. Misalnya ulang tahun atau momen wisuda. Tapi kalau momen pernikahan, ya pasti dia akan ngasih hadiah juga dong. Lebih besar, malah. Kan, dia nikahnya sama kamu?! Eeaaa.

4. Dia selalu membalas pesanmu dan mungkin lebih cepat daripada kamu membalasnya.

girl with smartphone

Foto : www.stepbystep.com

Kalau kamu punya teman wanita yang demikian, patut banget untuk dicurigai. Ada kemungkinan dia suka sama kamu. Cewek yang suka sama kamu tidak mau menunda membalas pesan. Dia akan meresponnya dengan sangat cepat, karena dia ingin ada interaksi denganmu.

Sesekali, dia akan acting pura-pura sibuk agar punya alasan untuk menunda membalas, supaya tidak dikira terlalu agresif.

5. Dia mengikuti semua akun social media kamu.

Social media signs

Foto : www.totalwaterpolo.com

Tanpa kamu sadari, ia mengikuti semua akun social mediamu. Semuanya. S-E-M-U-A! Twitter, Facebook, Instagram, Path, bahkan sampai id miRC kamu! Mereka berusaha tahu banyak tentang kamu.

Itu saja masih belum cukup. Diam-diam, ia memperhatikan dengan siapa kamu berinteraksi di social media. Kemudian secara berkala, ia stalking juga akun teman-temanmu.

6. Dia memberikan pandangan yang berbeda dari perempuan lain.

jatuh hati

Foto : www.careertipstogo.com

Wanita yang suka sama kamu memiliki pandangan yang berbeda. Dia memandang dengan rasa. Wovgo yakin kamu bisa mengenali yang satu ini. Selain pandangan, ia juga memberikan perhatian yang beda. Wah, udah jelas itu. Tanda-tanda!

7. Dan kalau kamu balas memandang balik, dia akan mengalihkan pandangannya ke suatu tempat.

malu malu

Foto : thespiritscience.net

Bahasa tubuh yang paling nggak bisa bohong adalah mata. Diam-diam, ia mencuri pandang untuk melihatmu. Lalu ketika kamu lihatin balik, ia sok-sokan nggak ngelihatin kamu gitu. Padahal, benaknya sedang bergemuruh:

“OMG, dia ngelihatin akuuu… Aduh, ini ekspresi muka harus dibikin gimana ini? Aduh, bernapasnya nggak boleh ngos-ngosan. Pokoknya nggak boleh. Aduh, mata… mata… pensil alisnya rapi nggak ya? Eh, kenapa tadi yang aku kasih pensil alis malah mata kaki? Mampus!”

Nah, begitu Wovger. Jadi saat kamu tidak memperhatikan, ia sering melemparkan pandangannya ke kamu loh. Kamu diperhatikan dari ujung kaki sampai ujung rambut. Sekali-kali, kalau dia lagi ngelihatin, pura-pura nggak tahu ya? Lalu secara cepat kamu membalikkan pandangan dan menatap balik deh. Coba, lihat, gimana ekspresinya. Salting abis tuh. Hahaha!

8. Dia membagikan cerita pribadinya padamu.

cewek

Foto : www.alwaysladies.com

Dibanding pria, wanita memang lebih terbuka mengenai kehidupan pribadinya. Dia tanpa sungkan bercerita tentang keluarganya, mantannya, masa kecilnya, dan lain sebagainya. Tapi ingat, dia tidak akan bercerita satu kisah yang lengkap, detail, dan komprehensif pada semua orang. Ya kali, dia tiba-tiba cerita ke kamu gini:

“Eh, aku sekarang lagi korengan loh.”

Kan nggak sedetail itu juga. Tapi intinya, dia hanya mau curhat pada satu orang saja. Jadi, coba deh inget-inget lagi. Adakah cewek yang mencurahkan semua kisahnya padamu? Jika ada, mungkin ada udang dibalik batu. Ada maksud tertentu dibalik curhatnya dia ke kamu.

9. Dia orang pertama yang mengucapkan selamat ulang tahun padamu.

happy birthday

Foto : freelargeimages.com

Dia berusaha untuk selalu hadir dalam momen-momen penting kehidupanmu, baik itu suka maupun duka. Dalam momen yang membahagiakan, ia menjadi orang pertama yang memberikan ucapan selamat (plus hadiah) ke kamu.

***

Jika semua tanda di atas sedang kamu alami saat ini, berarti dia sudah jelas menaruh hati padamu. Tunggu apa lagi? Kalau Wovger juga punya perasaan yang sama, segera utarakan. Jangan sampai kamu dicap nggak peka loh sama si doi! Atau jangan-jangan, kamu rela kalau dia keburu diambil orang lain?