Musim hujan bukan berarti nggak bisa modis, kalau kamu bisa jaga penampilan kayak gini

Cara menjaga penampilan meski di musim hujan

Berpenampilan yang menarik emang memberikan kesan yang chic dan tentunya bikin tambah percaya diri. Tapi hal itu jadi nggak relevan kalau cuaca juga nggak mendukung. Di Indonesia, fungsi dari berpakaian sendiri adalah untuk melindungi Wovger dari panasnya sinar matahari dan dinginnya air hujan.

Karena sekarang musim hujan udah tiba, ada saatnya kamu juga mulai mengupdate gaya fashion yang pas untuk melindungimu dari basahnya air hujan, dan yang nggak kalah penting ialah biar nggak ketinggalan jaman. Nah kayak apa sih cara menjaga penampilan biar tetep modis, meski musim hujan? Yuk intip style yang cocok untuk kamu gunakan saat musim hujan.

Mau out look keren macam anak kuliahan? Coba pakai sweater di musim penghujan

foto: westcoastcapri.com

foto: westcoastcapri.com

Buat kamu yang udah bekerja, nggak ada salahnya bergaya ala anak kampus dengan sweater sebagai pilihan. Apalagi kalau kamu emang masih duduk di bangku kuliah. Hmmm… jadi tambah referensi gaya busana nih.

Model pakaian yang satu ini nggak lekang oleh waktu. Dibalik modelnya yang selalu terlihat trendi, sweater juga berfungsi untuk menjaga tubuh tetap hangat dari cuaca dingin. Ciptakan kesan smart dalam berpenampilan, lalu gunakan kemeja berlengan panjang yang ditunjang dengan sweater sebagai outer kemeja. Keluarkan kerah kemejanya dari dalam sweater agar tampilan terlihat kekinian. Maksimalkan dengan celana skinny untuk kesan kaki yang slim.

Tampil kekinian dengan parka

foto: woolrich.eu

foto: woolrich.eu

Ouuww… tampilan yang satu ini bikin kamu nggak males keluar pas musim hujan. Akhir-akhir ini parka memang sedang menjadi tren. Selain mampu menghangatkan tubuh dari cuaca dingin, bahannya yang cukup kaku dapat melindungimu dari basahnya hujan tipis-tipis alias gerimis.

Menggunakan parka, akan semakin menambah efek galau-galau gitu kalau pas gerimis tipis. Agar terlihat lebih casual, padupadankan parka dengan celana skinny jeans dan sepatu boots. Tambahkan pula tas ransel keren, usahakan yang ada pelindung anti airnya, supaya kamu makin siap untuk jalan-jalan.

Sepatu boots masih menjadi primadona saat musim hujan

foto: hellolovelystudio.com

foto: hellolovelystudio.com

Alas kaki juga sangat menunjang penampilan loh. Sejauh ini, boots masih menjadi primadona di kalangan anak muda masa kini. Pilih boots yang tampilannya cadas. Kalau perlu, yang ada heels-nya. Tapi bukan sepatu boots yang terbuat dari bahan karet. Gunakan yang bahannya kulit keras, dengan panjang leher sepatu di atas mata kaki dan di bawah lutut.

Selain dapat melindungi kakimu dari yang serba becek-becek, ini memperkokoh pijakan kaki agar terkesan mantap dan nggak gampang terpeleset. Meskipun kamu kelihatan prepare banget terhadap hujan, tapi penggunaan boots nggak bikin kamu kampungan. Justru itu malah memperlihatkan kerapian dan kesiapan menghadapi cuaca dingin.

Selain parka dan sweater, coat yang tahan air juga bisa bikin kamu lebih modis

foto: independent.co.uk

foto: independent.co.uk

Sebutannya coat waterproof. Jelas pakaian ini bukan anti karat, tapi anti air dan sering banget digunakan oleh kaum adam. Tapi siapa sangka, coat ini juga bisa dipakai untuk kaum hawa kok. Kaos bola aja bisa, kenapa ini enggak? Iya kan? Bukankah apa-apa yang dipakai pria itu juga bisa dipakai wanita? Sementara yang biasa dipakai wanita, belum tentu bisa dipakai pria?

Nah, penggunaan coat waterproof sebagai outer terlihat lebih praktis, mengingat kaum pria lebih senang menggunakan kaos. Bagi wanita, jangan coba dipadukan dengan rok ya, karena itu bikin zonk! Apalagi kalau pemakainnya di musim hujan. Apalagi kalau pemakaiannya di musim cherry. Wah!

Pastikan kamu pakai celana panjang aja deh kalau mau di-match sama coat waterproof. Maksimalkan tampilan Wovger dengan sneakers yang pastinya bakal kelihatan jauh lebih modis.

Kenakan aksesoris tambahan syal, agar lehermu semakin hangat

foto: id.aliexpress.com

foto: id.aliexpress.com

Syal memang bukan baju inti. Tapi dia bisa dicampuradukkan dengan trend fashion musim hujan. Kamu nggak perlu ribet menggunakan aksesoris kalung atau gelang, cukup gunakan syal agar kesan ‘rame’ nya tuh ada.

Selain mampu menghangatkan leher dari cuaca dingin, tampilannya yang membentuk layer di daerah pundak jadi terlihat menambah kesan fashionable. Kalau Wovger nggak mau yang rame dengan motif bunga atau garis-garis, netralkan dengan pilihan warna pastel seperti coklat, pink, atau hitam juga keren.

Hindari Bahan Suede, biar sepatumu nggak cepat rusak

foto: id.aliexpress.com

foto: id.aliexpress.com

Agar sepatu suede-mu nggak gampang rusak, hindari pemakaiannya selama musim hujan. Terus, pakai sepatu bahan apa dong?

Jadi begini, Wovgerku tercintaaa…

Dunia fashion itu selalu memberikan yang terbaik bagi pecinta mode. So, jangan khawatir kalau kamu nggak memakai sepatu suede, lalu out look kamu jadi ketinggalan jaman. Lagian, masih ada bahan yang pas yang bisa digunakan untuk musim hujan kok. Yaitu, bahan kulit.

Meski di kaki terasa kaku, nggak ada semilir angin yang masuk di sela-sela jarimu. Tapi ini juga ideal banget untuk kondisi hujan-hujanan. Gampang dibersihin juga kalau terkena cipratan lumpur.

Siapkan payung di dalam tas Tote Bag unyumu

foto: thecollegeprepster.com

foto: thecollegeprepster.com

Menjaga penamplian di saat musim hujan nggak hanya terletak pada baju atasan atau bawahan, tetapi juga pada apa yang dibawa tentu perlu dipertimbangkan dong. Seperti kata pepatah:

“Siapkan payung, sebelum hujan.”

Atau kalau pepatah karya Wovgo:

“Siapkan undangan, sebelum mantan nikah duluan.”

Ketika sudah menyiapkan payung, kamu juga harus tahu, akan dimasukkan di mana. Agar lebih mudah dibawa, dan tentunya masih memancarkan aura trendi.

Coba deh kamu masukkan payungmu ke dalam tas tote bag. Simpel boleh, asal nggak gampang lecek aja waktu kena air hujan. Pilih tote bag dengan motif imut yang ukurannya kecil, untuk dipasangkan dengan out look mu hari ini. Nggak bikin rame kok, justru bikin kamu semakin casual. Cuma, kamu juga harus bijak membawa barang-barang apa aja yang muat dimasukkan ke dalam tas. Jangan sampai terlihat menggembung dan kepayahan saat membawanya ya.

Selamat mencoba. Selamat bereksplorasi. Hargai diri sendiri, dimulai dengan menjaga penampilan.