Ayo berwisata ke Kabupaten Batang, serpihan surga lain di provinsi Jawa Tengah

Curug Genting Kabupaten Batang

Wovger sudah tau Kabupaten Batang di Jawa Tengah? Kalo belum tau, kalian kemana ajah woy. Nama Kabupaten Batang, beberapa waktu lalu sempat mencuat dikarenakan bupatinya, Pak Yoyok Riyo Sudibyo mendapatkan penghargaan Bung Hatta Award sebagai salah satu tokoh antikorupsi. Keren kan.

Kabupaten Batang, merupakan sebuah kabupaten yang ada di provinsi Jawa Tengah. Kabupaten ini berbatasan dengan Laut Jawa di utara, di tumurnya berbatasan dengan Kabupaten Kendal, Kabupaten Banjarnegara di bagian selatan, dan dibagian barat adalah Kota Pekalongan dan Kabupaten Pekalongan.

Nah selain prestasi dari pemimpin daerahnya yang keren, ternyata Batang juga punya tempat-tempat wisata yang tak kalah kerennya. Sudah saatnya Wovger memasukan Batang sebagai tempat tujuan wisata.

Wovgo akan merangkum beberapa tempat wisata yang bisa Wovger kunjungi selama ada di Batang.

1. Melihat Pesona Pantai Utara Dari Batang Melalui Pantai Sigandu.

Pantai Sigandu Kabupaten Batang

Foto : www.telusurindonesia.com

Karena berbatasan langsung dengan pantai utara, tentu saja kabupaten Batang memiliki tempat wisata pantai yang apik. Jika ingin mengunjungi pantai di Batang, Wovger bisa menuju Pantai Sigandu.

Pantai Sigandu ini berada di desa Klidang Lor, dan ada di wilayah Batang bagian paling utara. Atau 2 km sebelah utara kota Batang.

Selain pantai, didalam area sini juga terdapat taman safari. Keren lah pokoknya.

Fasilitas wisata dipantai ini juga cukup lengkap. Selain bisa menikmati suasana pantai yang bersih dan menyenangkan, Wovger juga bisa menikmati santapan laut yang nikmat di cafe-cafe sekitar pantai. Selain itu, buat Wovger yang suka olahraga motorcross juga disediakan sirkuitnya. Kurang epic apa coba.

2. Pantai Ujung Negoro yang siap memanjakan mata dengan pemandangan tebing karangnya.

Pantai Ujung Negoro Kabupaten Batang

Foto : www.panoramio.com

Pantai ini berada di Ujungnegoro Kecamatan Kandeman. Untuk menuju pantai ini, Wovger harus menempuh jarak sekitar 20 Km kesebelah timur laut dari Kota Batang.

Di panti ini Wovger akan dimanjakan dengan pemandangan tebing karang di tepi laut yang eksotis. Disini aura-aura magisnya juga sangat kental. Persis di bibir pantai terdapat gua Aswotomo yang konon menurut legenda tembus hingga Dataran Tinggi Dieng di Kabupaten Wonosobo. Selain itu juga terdapat sebuah pemakaman kecil peninggalan Syeikh Maulana Maghribi. Wah spooky yah. Tapi jangan takut dulu, disini Wovger tetap bisa bersenang-senang.

Wovger bisa bermain air dipantai dan bisa memancing ikan. Selain itu Wovger juga bisa merasakan nikmatnya suasnaa bersampan. Pettjjjaahhhh abis lah pokoknya.

3. Curug Genting, air terjun yang dilengkapi panorama pohon pinus disekitarnya.

Curug Genting Kabupaten Batang

Foto : diasporaiqbal.blogspot.com

Curug Genting ini berlokasi di wilayah Kecamatan Blado, yang berjarak kurang lebih 38 km ke arah selatan dari Kota Batang. Air terjun ini memiliki ketinggian 40 m dan dikelilingi hutan pinus di sekitarnya. Sungguh pemandangan yang eksotis. Lokasi wisata ini masih sangat alami. Disini Wovger bisa merasakan sejuknya air terjun dan teduhnya suasana hutan.

4. Curug Gombong, pesona air terjun yang masih tersembunyi.

Curug Gombong Kabupaten Batang

Foto : www.batanggallery.or.id

Lokasi curug ini berada di desa Gombong, tepatnya 6 km sebelah selatan Kecamatan Subah. Air terjun ini masih belum dikelola secara serius. Pihak pemda belum bisa mengembangkan curug ini sebagai tempat wisata potensial, selain itu investor juga belum ada yang berani mengelola juga.

Tapi disamping itu semua, keindahan curuh ini tidak terbantahkan. Air terjun ini memiliki ketinggian 13 m membelah batuan berlapis rata alami (batu rai). Disekitar kiri kanan air terjun ini, Wovger akan disuguhi tebing tinggi. Panorama keindahan alamnya masih sangat alami. Sungguh sangat menyenangkan jika menghabiskan waktu disini.

5. Agrowisata Pagilaran, tempat wisata alam terpadu yang sungguh menyenangkan.

Agrowisata Pagilaran Kabupaten Batang

Foto : www.pagilaran.co.id

Lokasi tempat wisata ini ada di Desa Bawang Kecamatan Blado, 40 Km arah selatan dari pusat Kota Batang. Agrowisata ini dibangun diatas areal seluas 1.131,25 Ha. Sangat luas untuk Wovger yang ingin bersenang-senang dengan merasakan menyatu dengan alam.

Disini Wovger bisa melihat luasnya kebun teh dengan suasana yang sejuk. Selain itu, ada juga arena outbound yang bisa Wovger nikmati untuk menantang adrenalin. Tempat ini sering sekali digunakan sebagai tempat untuk penyelenggaraan rapat-rapat, pertemuan, kursus dan pelatihan karena tersedianya Wisma, Home Stay, Ruang Rapat dan Ruang Pertemuan. Sebuah fasilitas yang sangat lengkap untuk sebuah tempat wisata.

6. Kolam Renang Bandar, kolam renang dari sumber air alami.

Kolam Renang Bandar Kabupaten Batang

Foto : Kolam Renang Bandar

Jarang-jarang kan nemu kolam renang yang sumber airnya alami. Nah Wovger bisa menemukannya disini nih. Kolam renang Bandar ini terletak di Desa Wonokerto Kecamatan Bandar Batang. Sumber airnya memang dari mata air alami dan kebersihannya sangat terjaga. Disini Wovger bisa membawa anak-anak karena terdapat juga fasilitas kolam renang anak. Pokoknya menyenangkan lah.

***

Nah ini baru sedikit tempat wisata yang ada di Batang. Ternyata Batang memiliki destinasi-destinasi wisata yang cukup apik. Bila Wovger tau destinasi wisata yang lain di Batang, bisa menambahkannya di komentar yah.