Aktivitas yang tinggi bikin kamu gampang capek? Cobalah mengkonsumsi jahe

jahe

Kamu merasa suntuk atau lelah dari hari ke hari? Lalu berpikir bahwa dengan minum kopi bergelas-gelas dapat menambah stamina tubuh?

Kayaknya Wovger harus pertimbangkan lagi deh. Soalnya, kopi yang dikonsumsi secara berlebihan nggak berefek baik bagi tubuh. Maka dari itu, Wovgo sarankan untuk beralih ke jahe.

Selain bisa bikin diet si rempah yang rasanya cenderung pedas ini, bisa juga menambah rasa yang khas pada makanan atau minuman. Selain itu juga dapat meningkatkan energi dalam tubuh secara aman dan alami.

Mau tahu, gimana caranya jahe bekerja hingga mampu membuat energi kamu bertambah? Ini dia rangkuman yang udah Wovgo bikin khusus buat kamu.

Jahe dapat mengurangi Inflamasi dalam tubuh.

foto: resep-neti.blogspot.com

foto: resep-neti.blogspot.com

Inflamasi atau radang merupakan respon utama sistem kekebalan terhadap infeksi dan iritasi. Nah, kalau tubuhmu udah merasakan hal ini, yang terjadi adalah menurunnya energi dalam tubuh dan memicu penyakit-penyakit ganas seperti jantung atau kanker.

Tapi jangan takut, karena dengan mengkonsumsi jahe Wovger bisa terhindar dari penyakit-penyakit ini. Senyawa yang ada dalam jahe memiliki sifat anti-inflamasi yang kuat, sehingga peluang kamu untuk menderita penyakit kronis sangat rendah. Jahe juga dapat membantu mengurangi rasa nyeri sendi dan kekakuan seperti kram, serta kondisi lain yang sifatnya melemahkan tubuh.

Mengkonsumsi jahe di cuaca ekstrem dapat menjauhkan Wovger dari infeksi pernapasan.

foto: blog.zoojoo.be

foto: blog.zoojoo.be

Beberapa bahan aktif dalam jahe disebut gingerol. Jadi nggak cuma senyawa anti-inflamsi aja, tapi juga ada bahan aktif lain untuk mencegah Wovger dari serangan infeksi pernapasan, alias pilek berkepanjangan.

Jangan remehkan flu, karena virus ini bisa melumpuhkan daya produktifitas selama seminggu lebih. Nggak enaknya lagi, flu ini gampang banget menyebar kesana-kemari, seperti pria yang lagi pdkt dan nyebar perasaannya kemana-mana.

Gampangnya flu dalam menyebar, membuat penderita rentan terserang penyakit secara dadakan.

Penelitian telah menunjukkan, jahe sangat efektif melawan virus Respiratory Syncytial Virus atau (RSV). Virus ini merupakan suatu kondisi medis yang ditandai dengan gejala pilek yang ringan seperti batuk, bersin-bersin, hidung berair dan demam akibat infeksi pada paru-paru dan saluran pernafasan. Untuk itu, pastikan Wovger mengkonsumsi jahe secara teratur.

Kamu bisa menurunkan resiko terinfeksi bakteri dan memiliki sistem kekebalan tubuh kuat.

foto: intactivists.info

foto: intactivists.info

Kecapekan merupakan pemicu infeksi di beberapa bagian tubuh. Nah, untuk urusan ini, jahe tentu dapat membantu menghilangkannya. Zat aktif dalam jahe ternyata memiliki kemampuan untuk melawan infeksi yang disebabkan oleh bakteri. Penggunaannya sebagai antibiotik alami sudah terbukti sejak ribuan tahun. Para ilmuwan juga percaya bahwa selain sifatnya yang mampu menghangatkan badan, juga hampir nggak ada efek samping apapun ketika dikonsumsi.

Terlepas dari sifatnya yang antibakteri, jahe juga merupakan rempah untuk kekuataan sistem kekebalan tubuh. Wovger bisa dengan mudah melawan segala macam penyakit dengan mengkonsumsi jahe, karena ada kandungan antioksidan dan beta-karoten. Bahkan bisa membantu memperlambat proses penuaan loh.

Jahe bisa bikin gula darah stabil!

foto: putriariani09.wordpress.com

foto: putriariani09.wordpress.com

Kadar gula darah yang tidak stabil bisa menjadi sumber lain dari kelelahan. Efeknya mungkin nggak kerasa sekarang, tapi itu akan menyebabkan masalah serius dikemudian hari. Masalah gula emang nggak jauh-jauh dari kata diabetes. Jadi kalau Wovger itu orangnya manis, atau sering mengumbar janji-janji manis, hati-hati ya. Nanti kena diabetes loh.

Nah, kalau Wovger merupakan penderita diabetes dan sedang dalam usaha untuk mencegah, maka cobalah untuk mencegahnya dengan jahe. Dalam sebuah penelitian, orang dengan diabetes tipe II yang mulai mengkonsumsi jahe dengan takaran 2 gram setiap harinya dapat menunjukkan hasil penurunan gula dalam darah sebesar 12%.

Keren kan? Jahe emang kecil, tapi manfaatnya luar biasa besar!

Cewek suka badmood kalau lagi datang bulan, tapi itu nggak akan terjadi kalau mulai mengkonsumsi jahe!

foto: vivanews2.rssing.com

foto: vivanews2.rssing.com

Selama menstruasi merupakan masa yang paling sumpek bagi seorang wanita. Mendadak sedih, mendadak kacau, mendadak galau kalau ditambah habis diputusin. Pokoknya, senggol dikit bacok!

Ke-badmood-an itu juga dibarengi dengan kelelahan dan nyeri di bagian bawah perut selama berhari-hari. Itu semua bikin cewek kelihatan bener-bener usang. Solusinya adalah, kamu perlu senyawa curcumin yang hadir dalam jahe. Karena ia dapat membantumu meringankan efek-efek pemicu badmood.

Untuk cewek menstruasi, bahkan bisa meredakan kenyerian yang ada dalam perut. Penelitian sudah menunjukkan bahwa wanita yang mengkonsumsi 1 gram jahe selama periode, mereka akan merasa bahwa rasa nyeri selama masa haid mereda.

****

Selain menjaga fisik, jangan lupa jaga mental ya, Wovger. Dengan meminum wedang jahe, bikin tambah rileks dan siap menghadapi segala aktivitas yang padat. Jangan lupa minum bareng pasangan!