Saat hujan turun dan kamu bingung mau ngapain, coba lakukan hal-hal ini deh!

Hal yang bisa dilakukan saat turun hujan

Memasuki akhir tahun selalu dihadapkan sama yang namanya hujan. Banyak orang yang mengeluh lantaran hujan membuat banjir di beberapa daerah. Apalagi kalau hujan dicampur angin, dan anginnya adalah angin yang berasal dari gas manusia. Kentut. Wah! Bau euy! Bukan.. bukan bukan !!! 😆

Saat hujan turun, rasa-rasanya seluruh aktivitas terhambat. Hal yang bisa dilakukan cuma menunggu hujan berhenti dan bengong sambil menikmati hembusan angin itu tadi.

Eits tapi tenang dulu, karena nggak semua kegiatanmu tiba-tiba jadi terhenti cuma gara-gara hujan. Lantaran, ada begitu banyak hal yang bisa dilakukan ketika hujan sedang turun. Apa aja itu? Ini dia…

1. Hujan-hujanan 😀

foto: sharonsalzberg.com

foto: sharonsalzberg.com

Jelaslah, aktivitas paling umum yang bisa kamu lakukan waktu hujan adalah hujan-hujanan. Air hujan tampak lebih segar dari biasanya, terutama setelah kemarau panjang. Bener-bener menggoda kalau buat mandi-mandian di depan rumah. Asalkan kamu nggak malu aja dilihatin anak-anak kecil. Usahakan ajak teman juga waktu hujan-hujanan biar rame rasanya.

Oh ya, saat hujan-hujanan, jangan lupa juga bawa pasta gigi, sabun, sampo dan lain-lain. Sekalian mandi gitu. Atau kalau Wovger baru aja diputusin, bisa tuh, mandi sambil nangis. Lagian, nggak kelihatan juga kalau lagi galau akibat patah hati.

2. Makan mie rebus dan gorengan 😛

foto: widhiaanugrah.com

foto: widhiaanugrah.com

Kalau masih malu buat hujan-hujanan di luar rumah, kamu bisa melakukan aktivitas goreng-menggoreng. Suasana hujan yang dingin-dingin empuk membuat dirimu kelaparan. Bisa macem-macem yang digoreng. Seperti pisang, tempe, tahu dan mantan yang jahat itu kayaknya digoreng sekalian juga nggak apa-apa. Pokoknya, cobalah untuk mengkonsumsi makanan yang masih anget-angetnya. Lengkapi dengan makan mie rebus. Wih, lezatnya aduhai! 😛

3. Nyuci motor 🙄

foto: photo.sf.co.ua

foto: photo.sf.co.ua

Hujan yang deras bisa Wovger manfaatkan. Sambil nunggu reda, taruh motor di dekat pancuran teras rumah. Biarkan dia mandi secara telanjang—motornya. Dijamin, kotoran oli dan lumpur yang menempel akan hilang seketika dengan air hujan. Setelah hujan reda, Wovger tinggal mengelapnya pakai kanebo. Beres deh!

5. Baca Buku 😎

foto: laylaeatsbooksforbreakfast.booklikes.com

foto: laylaeatsbooksforbreakfast.booklikes.com

Siapa bilang, baca buku dalam rumah saat hujan bisa menghilangkan konsentrasi?

“Kan Wovgo, yang bilang?”

“Kapan?”

“Lha itu, tadi, baru aja.”

“Emang, bilangnya gimana?”

“Siapa bilang, baca buku dalam rumah saat hujan bisa menghilangkan konsentrasi?”

“Lha itu, malah kamu yang ngomong.”

*ngerasa dikerjain*

*jedot-jedotin kepala, ke giginya Elly Sugigi*

Saat hujan turun, justru akan semakin membuatmu tenggelam dalam cerita yang kamu baca loh. Terlebih, jika yang kamu baca adalah novel horor atau percintaan. Duh, enak banget itu pasti. Apalagi ditambah sama poin-poin yang udah Wovgo tuliskan di atas tadi: makan mie rebus dan gorengan. Wah, nikmat mana yang kamu dustakan? Asal jangan sampai, baca bukunya sambil nyuci motor dan hujan-hujanan aja sih. Jangan ya, pokoknya jangan!

6. Melamun di jendela untuk cari inspirasi 🙁

foto: theprojectbook.tumblr.com

foto: theprojectbook.tumblr.com

Melamun di sini bukan inget kenangan masa lalu loh, tapi berniat mencari inspirasi!

Karena inspirasi datangnya bisa dari mana aja, termasuk pas hujan.

Lalu, gimana cara mendatangkan inspirasi?

Apa?! Undang?!

Dikata resepsi nikahan mantan, pakai acara undang-mengundang segala.

Coba deh, kamu tatap jendela yang berembun itu, kemudian melamunlah sejenak. Beneran ya? Coba… dipraktekin dulu. Oke? Satu… dua… tiga…

Gimana, udah kesambet?

Kegiatan ini kayak-kayaknya nggak berguna, tapi bisa bikin kamu tiba-tiba kepikiran hal yang nggak pernah terpikirkan sebelumnya loh. Kalau udah ketemu, catat. Biar nggak lupa.

7. Menulis cerita 😉

foto: rainpublishing.com

foto: rainpublishing.com

Bagi yang hobi nulis puisi atau cerpen, Wovger bisa memanfaatkan momen hujan untuk tema sebuah tulisan. Sama seperti cerita cinta, cerita tentang hujan juga nggak akan ada habisnya. Selalu ada kisah di setiap rintiknya. Yang ada, puisi atau novelmu jadi lebih dalam dan mengena. Pastinya, lebih panjang juga karena hujan nggak akan pernah berhenti hingga tulisanmu selesai.

8. Main sepak bola 😀

foto: en.prothom-alo.com

foto: en.prothom-alo.com

Daripada ngepoin timeline mantan tiada henti, mending main sepak bola! Generasi 90an dulu sering banget melakukannya di lapangan sambil hujan-hujanan loh. Tapi, generasi berapapun kamu, nggak ada salahnya nyobain hal ini.

Energi hujan bisa mengobarkan semangat untuk berolahraga. Coba lihat para pemain bola yang pas main tiba-tiba hujan. Meski basah, mereka malah nggak pandang bulu dan jadi lebih sengit loh. Mereka juga nggak mencari kemenangan, tapi keseruaan bermain. Terkena cipratan air dan kebersamaan tim yang menyenangkan adalah hal yang nomor satu ketika hujan menghadang.

9. Kegiatan bersama pasangan 😳

foto: pixgood.com

foto: pixgood.com

Bagi yang jomblo, poin ini di-skip aja. Soalnya, poin ini khusus buat yang udah berpasangan. Iya, BERPASANGAN!

Ketawa dulu ah:

“Ha… Ha… Ha…” 😆

Ada yang bilang, paling enak, kalau hujan itu ya sama pasangan.

“Emang mau ngapain aja, Wovgo?”

“Hayooo… pikiranmu jangan ngeres loh.”

“Emang, kalau ngeres kenapa, Wovgo?”

“Ya nanti jadi sama kayak Wovgo dong!”

Eh, bentar-bentar. Ralat. Itu tadi kelepasan.

Jadi maksud Wovgo sebenarnya begini…

Ada begitu banyak hal yang bisa dilakukan bersama pasangan ketika hujan. Curhat, misalnya. Atau, berbincang tentang masa depan juga boleh. Atau kalau kamu mau yang lebih ekstrim lagi, cobalah lamar pasangan kamu di tengah hujan deras. Wih, so sweet abis!

Kalau ditolak, kamu bisa nangis di bawah derasnya hujan. Dan yang pasti, nggak bakal ketahuan.

Tapi kalau diterima, kamu bisa joget bareng dia, sembari menyanyikan lagu India.

10. Nonton Film horror 😎

foto: hopedog.wordpress.com

foto: hopedog.wordpress.com

Wah, kalau yang ini Wovgo banget. Nonton film horor pas hujan. Maklum, jomblo gitu.

*kemudian menangis di bawah shower*

Selain membuatmu lebih berdebar, hamparan kilat yang meledak-ledak di atap genteng jadi semacam backsound alami ketika kamu nonton film horor. Sambil makan pop corn dan lampu kamar dimatikan, membuat semua setan terasa menerkam secara nyata dan siap membuat jantungmu melompat!

“Eh, tapi ngomong-ngomong, itu yang duduk di sebelah kamu, siapa?”

“Mana, Wovgo? Nggak ada siapa-siapa kok.”

“Itu loh, putih-putih…”

#JREEEEEEEEEEEEEEEEEENGGGGGGGG

11. Main game 😀

foto: thekoalition.com

foto: thekoalition.com

Selain nonton film, kamu juga bisa main game bersama saudara kamu di rumah. Pilih game yang berpotensi melupakan kebosanan dalam menunggu hujan reda. Misalnya, balap motor atau DOTA. Pokoknya yang seru abis! Keseruan akan semakin bertambah ketika terdengar suara petir yang menyambar. Pasti kamu akan terkejut, lalu saling tertawa, terus listrik padam. Yaaahhh…

*kemudian nyalain diesel*

12. Main-main sosial media 😉

foto: socialmediatoday.com

foto: socialmediatoday.com

Main-main sosmed bolehlah, sambil nunggu hujan reda. Kamu bisa tiduran sambil menghabiskan waktu menjelajah internet. Memfoto bulir-bulir hujan, kemudian dimasukkan ke Instagram sambil dikasih quotes dan ucapan semacam “Selamat Pagi” gitu. Biar kayak motivator-motivator karbitan.

Ini bisa jadi kegiatan yang nggak membosankan loh. Apalagi setelah baca timeline mantan yang mengabarkan bahwa ia baru saja putus hubungan dengan pacar barunya. Iya, Wovgo tahu, kamu pasti langsung siap-siap pdkt lagi buat ngajak balikan, kan?

13. Tidur 😐

foto: eattoperform.com

foto: eattoperform.com

6 dari 10 orang menjawab tidur sebagai kegiatan di waktu hujan. Memang benar, udara dingin dan sejuk memicu kantuk. Apalagi kalau dalam keadaan kenyang. Wih, kalau udah begitu, kegiatan paling asyik ya cuma narik selimut dan langsung tidur deh. Hujan akan dengan cepat me-nina-bobo-kan kamu.

Bonus

14. Kepoin Wovgo 😀

Wovgo

Iya dong, salah satu cara untuk mengisi waktu saat hujan adalah ngepoin Wovgo. Dijamin, nggak bakalan bosen deh.

Eh, beneran loh. Ini bukan sok-sokan ngibul ala-ala promosi gitu.

Coba deh, saat hujan, kamu baca-baca artikel Wovgo. Niscaya, kamu justru akan semakin terinspirasi.

Kalau Wovger, sejauh ini ada kegiatan yang selain Wovgo sebutkan di atas nggak? Kali aja, punya cara mengisi waktu yang berbeda. Boleh dong, share ke pembaca-pembaca lain melalui kolom komentar di bawah.