Bikin yang lucu-lucu yuk buat decor kamar kamu

Sumber Foto : icanhasgif.com

Kebanyakan menyebutnya sebagai D.I.Y (Do It Yourself). Tanpa penjelasan, Wovger udah pasti tau apa aja sih konten dari D.I.Y itu sendiri. Betul, sejenis tutorial atau ide-ide yang menginspirasi kamu dalam membuat sesuatu. Termasuk menghias ruangan kamar dengan menggunakan bahan-bahan yang ada disekitar.

Dari pada nganggur nggak jelas, ini bisa dijadikan kegiatan mengisi waktu luang. Bahkan sekarang ada loh komunitas DIY yang tersebar di kotamu seperti Surabaya, Malang, Semarang, Jogja, Jakarta dan kota lainnya. Asik kan.

Jadi nggak usah banyak b.. bi..bu langsung aja, Wovgo sodorin secuil ide-ide yang bisa mengilhami imajinasimu.

1. Tutorial Hijab Board.

Tutorial Hijab Board

Foto : Indah H.P. (Wovgo)

 

Bagi kamu yang berhijab dan suka gonta-ganti gaya hijab, kamu bisa loh bikin katalog di kamar kamu. Beberapa orang ngerasa ribet kalau harus buka handphone untuk ngelihat tutorial hijab sembari mempraktikkannya. Nah Wovgo udah coba bikin tutorial hijab board biar lebih paktis sekaligus bikin kamar kamu tambah rame.

Bahan-bahan :

  • Gambar tutorial, kertas HVS, kertas karton, gunting, lem kertas, tali, selotip atau paku.

Cara bikinnya mudah banget :

  • Print gambar tutorial hijabmu di kertas dengan ukuran 10x10cm.
  • Tempel kertas bergambar tadi, di kertas karton agar lebih tebal menggunakan lem kertas.
  • Gunting dengan rapi.
  • Kemudian tempel di tali secara berderet-deret menggunakan selotip.
  • Setelah jadi, kamu bisa menempel tali dengan selotip atau memakunya di tembok dengan paku kemudian di ikatkan di situ.

Modal yang dibutuhkan : ± Rp. 5000


 

2. Cute Charger.

Cute Charger

Foto : Indah H.P. (Wovgo)

 

Kamu bosen sama charger yang warnanya monoton kalau nggak item ya putih? Coba deh ide ini. Bikin Cute charger dari washitape.

Apa itu washitape? Washitape identik sama salah satu peralatan anak DIY. Washitape semacam isolasi bermotif dan bisa temukan di toko peralatan alat tulis atau toko buku.

Motifnya beragam, mulai dari renda-renda sampe gambar-gambar kartun. Harganya mulai dari 20.000 per piece. Kalo beli di online shop khusus perlengkapan DIY, bisa beli sepaket isi 3 piece dengan motif berbeda-beda loh. Bisa nambah koleksi kamu juga.

Bahannya :

  • Charger, washitape dan gunting

Cara bikinnya mahasimpel :

  • Cukup kamu solasi aja charger sesuai kreasimu.

 

3. Friendzone Frame.

Friend Frame

Foto : Indah H.P. (Wovgo)

Friendzone Frame ini udah jelas buat kamu yang lagi friendzone-an. Dalam arti, kamu bisa bikini ini buat best friend kamu, ladies. Bagi yang mau coba ide ini sungguh mudah.

Bahannya :

  • Foto, kertas kado, kertas karton, sumpit dan botol kecap bekas.

Cara bikinnya :

  • Kertas kado kamu gunting entah bentuk kotak, bunga, bulet terserah sesuai sama imajinasi lalu tempel di kertas karton.
  • Jangan lupa tempelin juga foto sahabat kamu ya.
  • Nah untuk sumpitnya kamu pasang deh di bagian belakang kertas kayak digambar.
  • Botol kecapnya jangan lupa di cuci dan potong menjadi dua. Isi pake pasir atau batu-batuan sebagai pemberat. Tancepin deh tuh sumpit bunga tadi. Fuala….siap dipasang di kamar.
  • Bakalan lebih asik kalo bikinnya sama orang yang disayang

Modal yang dibutuhkan : ± Rp. 5000


 

4. Pink Headset.

Pink Hetset

Foto : Indah H.P. (Wovgo)

 

Nggak jauh beda sama si Cute Charger. Ini ada Pink Headset.

Buat kamu yang suka mainan kutek, ada kalanya nyobain ide yang satu ini nih. Wovger bisa mewarnai headset dengan berbagai macam motif dan warna cuma menggunakan kutek. Dan pastinya headset ini masih bisa digunakan kok.

Bahannya : Headset dan kutek.

Cara buatnya bener-bener simpel suuuiimpeel banget. Cukup olesin aja kutek di media kabel sesuai selera kamu. Kalau Wovgo sih pinginnya motif polkadot-polkadot gitu dan jadilah seperti di gambar. Bagi yang hobinya ngelukis pasti makin tertantang ketika melukis di atas media kabel.

Modal yang dibutuhkan, minimal Rp. 7000 buat beli kutek per botol.


 

5. Pop up Card.

Pop up card

Foto : Indah H.P. (Wovgo)

Pop up card salah satu DIY yang termasuk hits untuk ucapan ulang tahun ke pasangan atau temen biar nggak monoton menggunakan kartu ucapan biasa. Basi banget kan kalau kartu ucapanmu biasa-biasa aja, coba bikin yang lebih seru dengan model kartu 3D gitu.

Namanya juga pop up pas kartu ucapannya dibuka ya harus timbul-timbul. Unik tapi harus sabar dan penuh teknik. Bikin pop up akan terasa mudah bagi yang suka silet-silet kertas. Bukan silet-silet urat nadi.

Bahannya :

  • Kertas berwarna, gunting, lem dan yang paling utama adalah kreatifitas kamu.

Cara bikinnya, karena ini tergantung selera. Bagi pemula kamu bisa bikin yang sederhana dulu kayak gambar d bawah ini. Tingkal ikutin langkah-langkahnya aja.

 

pop up card

Foto : Pinterest

Modal yang dibutuhkan, minimal Rp 2000 tergantung kebutuhan kertas dan seberapa besar kamu bikinnya. Kalau Wovger pernah bikin kayak gambar pertama ukurannya sebesar dobel A3 mengeluarkan biaya sekitar Rp. 25.000.


 

 

6. Flower Balls.

 

Flower Balls

Foto : Indah H.P. (Wovgo)

Supaya kamar kamu makin imut-imut lagi, coba bikin flower balls deh. Memang bukan bunga asli, tapi ini asli bikinan sendiri.

Bahannya :

  • Bunga plastik
  • Lem tembak. Kamu bisa dapetin di toko aksesoris.
  • Wadah berbentuk setengah lingkaran. Kamu bisa dapetin kalau punya bodycream yang merknya dari Swiss itu loh. Yang hobi touch up pasti tau deh. Karena butuhnya untuk dipajang bukan di gantung.

Cara bikinnya cuma 15 menit. Tempel bunga-bunga plastik menggunakan lem tembak. Harus full bunga ya, nggak boleh ada yang bolong. Tunggu hingga kering. Udah selesai deh, kamu bisa taruh di meja belajar buat hiasan. Pasti temen-temen kamu pada nanya “cieee bunga dikasih siapa tuh….bikinin dong bikini dong”.

Modal yang dibutuhkan minimal Rp 10.000.

 

***

 

Nah itu dia beberapa D.I.Y yang bisa Wovger coba (khusus cewek yaaaa) di rumah, biar kamar kamu lebih rame.

Buat Wovger yang punya tips tips atau ide D.I.Y lainnya, share di kolom komentar ya 🙂