14 Foto hasil tangkapan drone yang keren banget!

Sumber Foto : Mashable

Kamu pasti udah kenal sama benda yang satu ini. Drone merupakan pesawat tanpa awak dengan fasilitas kamera dan dapat dikendalikan jarak jauh menggunakan mesin remote.

Benda ini nggak cuma jadi inceran para fotografer tapi juga para film maker yang bener-bener memanfaatkan Drone sebagai alat bantu untuk mendapat angle foto atau rekaman video dari sudut atas.

Harga dan modelnya yang eee…tergolong masih mahal tapi worth it banget, sepadan sama apa yang dihasilkan. Bikin pecintanyapun nggak pernah menyesal memiliki benda mirip helikopter ini.

Nah buat kamu yang pingin memiliki tapi belum kesampaian jangan sedih, Wovgo bakalan bagi-bagi secuil surga dunia berupa pemandangan cantik yang berhasil diabadikan melalui kamera Drone.

1. Dari Drone kamu bisa melihat orang menyeberang dari atas tebing.

Théo Sanson on a highline in verdon gorges

Bernama Theo Sanson yang berjalan sepanjang 280 kaki di atas tali. Dia menyebrang dari tebing satu ke tebing yang lain dengan tinggi 980 kaki di Les Gorges Du Verdon, Perancis. Pemandangan ini tentunya cuma bisa kamu lihat melalui Drone.

2. Melihat orang menyeberang danau dengan tali penyeimbang.

Balancing on the Water

Ini dilakukan oleh Jeremy Thetaz yang melakukan aksi acrobatic menyebrang danau Sion di Switzerland. Pemandangan yang menakjubkan bukan? Tanpa Drone foto ini nggak mungkin didapat dengan mudah.

3. Pemandangan Sacre-Coeur dari sisi atas.

Hazy Sacre-Coeur

Mungkin kamu mengira ini adalah editan atau pengambilan gambar melalui pesawat. Bukan loh, foto ini diambil dari kamera Drone. Pemandangan Sacre-Coure di Paris memperlihatkan sudut pandang menawan dari atas. Sedikit berkabut dengan warna kekuningan tampak menawan.

4. Romantisme sepasang pengantin.

Wedding

Manfaat Drone bukan cuma untuk menangkap objek-objek dari ketinggian atau landscape alam aja tapi momen-momen penting seperti pernikahan akan menjadi lebih menarik. Seperti yang terlihat di foto ini. Sepasang pengantin yang sedang bergandegnan tangan menjadi salah satu contoh foto yang bisa kamu tiru untuk pengambilan gambar pre-wedding dengan pilihan menggunakan kamera Drone. Pilihan yang tepat kakak.

5. Sebuah Desa nan jauh di sana.

Village

Sebuah desa bernama Mougins di Perancis tampak begitu cantik melalui kamera Drone. Kamu cuma bisa terbelalak lihat view yang satu ini. Menggila.

6. Kembang api dari Stadion.

Stadium Fireworks

Lihat! Foto pesta kembang api untuk merayakan anniversary ke 100 dari dua tim sepak bola terbesar di Sofia, Bulgaria ini berhasil tertangkap Drone. Momen ini jarang-jarang loh bisa ditemui sekalipun kamu udah pernah naik pesawat.

7. Air Terjun jaraknya bener-bener deket banget!

Waterfall

Air terjun yang tampak maut ini terletak di Mexico bernama air terjun Tamul. Antara Epic dan ngeri, kebayangkan kalau motret nggak pake Drone jadinya kayak gimana? Mungkin perlu helikopter untuk mendekat dan butuh biaya ekstra juga. Berkat Drone semua terasa lebih mudah dan indah.

8. Rumah di atas tebing.

Home of a Hermit

Pernah menyangka ada rumah seperti ini di atas tebing? Bukan rumahnya Rapunzel loh, tapi itu tempat ibadah yang dihuni oleh biarawati di Georgia. Penduduk sekitar menyebutnya The Katskhi Pillar. Foto ini berhasil diambil oleh Drone yang terbang di atas langit Georgia. Kece badai puting beliung!

9. Ada desa berbentuk bintang.

Star-shaped village

Ini dia yang bisa di tangkap Drone saat melintasi desa Bourtange, di Belanda. Susunannya berbentuk bintang, tapi di darat. Itu desa loh bukan taman, epic banget bukan!

10. Keren! Menara Pisa dari kalau dari atas nggak miring lagi.

Tilted tower

Menara terkenal di dunia ini, udah nggak miring lagi kan? Miring dikit sih tapi nggak miring-miring banget. Cuma Drone loh yang bisa menghasilkan efek kayak gini.

11. Bayangan anak-anak yang lagi sekolah.

Schoolyard of shadows

Ketika kamu sibuk selfie dan mulai bosan dengan pose yang itu-itu aja. Coba pake Drone dan mulailah berbaris di lapangan jam 12 siang. Lihat hasilnya pasti keren banget kayak foto ini.

12. Gereja berselimut kabut.

The church and the clouds

Hmm..gimana? Tangkapan Drone kali ini mengekspose Gereja dan kabut tipis-tipis. Udah kayak efek-efek di Harry Potter belum? Atau The Lord of the Ring? Kamu cuma bisa geleng kepala kan kalau lihat hasilnya kayak gini. Sama! Wovgo juga.

13. Balapan sama burung elang sampai ke Indonesia.

Soaring eagle

Dengan menggunakan Drone kamu nggak cuma bisa ambil foto aja tapi juga bisa balapan sama burung. Burungnya juga bukan burung biasa tapi burung elang kayak gambar satu ini.
Itu dimana Wovgo?
Ya di Indonesia lah, Tepatnya di Taman Nasional Bali. Mahakeren deh pokoknya!

14. Semua mata tertuju pada Drone.

All eyes on the drone

Smileeeee…..

Nggak pake tongsis loh cuma pake Drone yang mampu mengekspose senyum manis orang-orang Asia.