Film-film petualangan inspiratif yang sayang banget kalau sampai kamu lewatkan!

127 hours

Wovger hobby nonton film?

Film itu udah kaya hiburan yang komplit. Di situ kita bisa melihat paduan gambar yang apik dan mendengar tatanan scoring musik yang nyaman di telinga.

Jika Wovger hobby ngetrip atau berpetualang, mungkin ada baiknya belajar dari beberapa film ini. Di sini Wovgo akan merekomendasikan beberapa film bertemakan petualangan yang nantinya bisa Wovger tonton.

Film-film ini bukan cuma bisa menjadi tontonan yang bagus, tapi ini juga akan menginspirasi. Bersiaplah…

Into The Wild.

foto: dafont.com

foto: dafont.com

Film ini diangkat dari kisah hidup Christoper Mc Candless yang membenci peradaban. Dia memutuskan untuk hidup benar-benar menyatu dengan alam dan pergi dari peradaban manusia pada umumnya.

BACA JUGA: Film-film terbaik yang menceritakan HIV/AIDS

Dia mempersiapkan segala sesuatu yang dia perlukan untuk bisa bertahan hidup di alam, dan silahkan dilihat bagaimana perjuangannya dia dalam kehidupan barunya. Wovgo gak bakal spoiler kok.

Wild.

foto: rottentomatoes.com

foto: rottentomatoes.com

Film ini masih tergolong baru. Film ini adalah rilisan tahun 2014 dan masuk salah satu nominasi peraih golden globe. Cerita dasar dalam film ini diambil dari kisah yang ditulis oleh Cheryl Strayed dalam sebuah buku berjudul “Wild: From Lost To Found On The Pacific Crest Trail”.

Film ini kurang lebih menceritakan tentang seorang wanita yang ingin memulihkan hidupnya yang hancur. Dia kehilangan ibunya dan pernikahannya hancur. Dalam proses pemulihan itu, dia memilih untuk menyusuri jalur Pacific Crest sejauh 110 Mil sendirian. Tanpa pengetahuan tentang kehidupan belantara dia berusaha untuk mengalahkan dirinya sendiri.

The Way.

foto: rottentomatoes.com

foto: rottentomatoes.com

Sangatlah wajar jika seorang ayah begitu mencintai anaknya. Gambaran kecintaan seorang ayah pada anaknya, begitu tergambar nyata dalam film ini. Di Film ini diceritakan seorang ayah bernama Thomas Avery yang mendapati anaknya meninggal dalam hari pertama perjalanan ziarah di Camino de Santiago.

BACA JUGA: Jadi, kamu masih berani ambil foto makanan setelah lihat film pendek ini?

Thomas Avery kemudian yang awalnya terbang ke Perancis hanya untuk mengambil abu kremasi anaknya, namun akhirnya dia tergerak untuk melanjutkan perjalan yang belum diselesaikan anaknya untuk menyelesaikan jalur ziarah Camino de Santiago.

Banyak hal yang terjadi selama perjalanan ini, tonton ajah untuk tau lebih lanjut.

127 Hours.

foto: film1.nl

foto: film1.nl

Film ini begitu terkenal, karena benar-benar diambil dari kisah seorang Aron Ralston. Dia adalah seorang pendaki gunung yang sedang melakukan kebiasaannya menyusuri Grand Canyon sebagai latihan. Sebuah tragedi akhirnya terjadi, di mana dia terjebak dalam sebuah batu besar selama 127 jam dan tangan kanannya terjepit.

Perjuangannya untuk bertahan hidup sungguh sangat menginspirasi. Kalian wajib menontonnya.

Le Grand Voyage.

foto: filmmovement.com

foto: filmmovement.com

Film ini mengisahkan seorang bapak yang minta diantar anaknya untuk naik haji melewati jalur dari Prancis ke Mekkah. Sepanjang perjalanan, anak ini belajar banyak tentang keimanan ayahnya. Bagaimana ayahnya begitu teguh menjalankan ritual keagamaan yang dia anut.

BACA JUGA: Surat cinta untuk anak ayah yang mengaku dewasa

Kisah ini begitu sangat menyentuh. Wovger wajib menontonnya dan belajarlah banyak dari sini. Tentang keimanan, hormat pada orangtua dan berbagai nilai lain.

The Motorcycle Diaries.

foto: shivangpatel1.wordpress.com

foto: shivangpatel1.wordpress.com

Diua anak muda menelusuri Amerika Selatan dengan sebuah motor. Sebuah perjalanan yang membuat mereka mengerti dan mengubah pandangan mereka terhadap kemanusiaan dan situasi dunia yang dianggap tak adil.

Bagaimana kisah perjalanan mereka? Udah tonton ajah sendiri. Ada sebuah kejutan dalam film ini, di mana ada seorang sosok penting dunia yang dikisahkan ada dalam film ini. Penasaran kan?

Tracks.

foto: turkcealtyazi.org

foto: turkcealtyazi.org

Sebuah perjalanan menyusuri gurun hanya dengan seekor anjing dan 3 ekor unta untuk membawa barang. Sebuah kisah yang tidak mungkin kita bayangkan.

BACA JUGA: Keith Haring, sosok penderita AIDS yang karyanya mendunia

Film ini bercerita tentang petualangan Robyn Davidson yang memutuskan untuk mengembara dari Alice Spring melintasi gurun pasir yang tandus di Australia menuju samudra Hindia.

Sebuah petualangan yang wajib Wovger tonton.

Cast Away.

foto: brandstories.net

foto: brandstories.net

Tom Hank memang dikenal sebagai aktor yang selalu berhasil membawakan peran-perannya. Dalam film ini, Tom Hank juga mendapati keberhasilan lainnya.

Di Film ini Tom Hank berperan sebagai seorang pegawai Fedex yang terdampar dalam sebuah pulau sendirian akibat kecelakaan pesawat yang dia alami.

Sebuah usaha bertahan hidup yang begitu epik disajikan dalam film ini. Wovger wajib melihatnya.

The Secret Life Of Walter Mitty.

foto: standbyformindcontrol.com

foto: standbyformindcontrol.com

Film ini memiliki kisah yang begitu inspiratif. Seorang Walter Mitty yang sudah bertahun-tahun bekerja dalam sebuah majalah ternama yang akan berganti format menjadi digital dan dia terancam untuk dipecat.

BACA JUGA: Kamu udah resign? Bingung mau ngapain? Lakuin ini aja!

Dalam tugas terakhirnya Mitty kehilangan file foto untuk cover majalah yang akan terbit untuk terakhir kali. Dari sinilah petualangan Mitty dimulai. Dimana dia menyusuri berbagai negara untuk bertemu sang fotographer untuk menanyakan foto yang hilang tersebut.

Petualangan yang disajikan begitu asik untuk diikuti. Wovger harus segera menontonnya.

Everest.

foto: screenrelish.com

foto: screenrelish.com

Yang terakhir ini adalah film yang paling baru dan begitu hits akhir-akhir ini. Mengisahkan tentang sebuah pendakian, di mana dalam setiap pendakian selalu ancaman yang bahaya.

Film ini begitu menginspirasi, di mana puncak bukanlah segalanya, tapi keselamatanlah yang utama.

***

Ini masih sebagian saja film tentang petualangan yang menginspirasi. Dari film ini Wovger bisa belajar banyak tentang hidup. Ngomong-ngomong, dari sekian film yang sudah Wovgo jabarkan di atas, mana aja nih yang udah Wovger tonton? Share di kolom komentar dong.