Hal-hal yang sering kita anggap ‘biasa’ ini, justru jadi magnet yang membuat turis asing tertarik dengan Indonesia

Pulau komodo Sumber Foto : balitouroffice.com

Wovger dari indonesia kan yah? Bangga gak sama Indonesia?

Sekarang ini gak tau kenapa banyak orang Indonesia yang malah gak bangga sama negaranya sendiri. Lho padahal orang-orang asing bangga lho sama negara kita, ya Indonesia ini.

Banyak hal yang pantas kita sama-sama banggakan dari Indonesia. Bahkan orang-orang luar negeri juga banyak yang tertarik untuk mengenal Indonesia lebih jauh dengan segala hal di dalamnya lho.

Nah, di sini Wovgo akan menunjukan bahwa Indonesia itu patut untuk kita banggakan. Hal-hal ini saja sudah membuat orang-orang asing tertarik dengan Indonesia. Harusnya kita juga bangga dengan Indonesia sih. Mari kita sama-sama simak hal-hal luar biasa dari Indonesia ini.

Pantai-pantainya yang epik.

foto: profile.ekakurniawan.asia

foto: profile.ekakurniawan.asia

Indonesia memiliki lebih dari 17.000 pulau dengan garis pantai lebih dari 80.000 km dan merupakan garis pantai terpanjang ke empat sedunia, hal ini tentu saja membuat ndonesia memiliki banyak lokasi pantai yang indah.

Wovger juga gak bisa memungkiri ini lah.

Bali, Lombok, Raja Ampat, Sumba masihlah sebagian kecil daerah-daerah yang memiliki pantai-pantai yang indah ini.

BACA JUGA: Ini dia pantai cantik di Nusa Tenggara Timur yang wajib Wovger kunjungi

Hal ini jugalah yang membuat para turis-turis asing berbondong-bondong untuk menikmati suasana pantai-pantai indah ini. Buat Wovger gimana? Mungkin kalian perlu melihat Indonesia lebih dekat lagi dengan mengunjungi spot-spot pantainya yang indah.

Pesona keindahan bawah laut yang begitu sempurna.

foto: alidesta.wordpress.com

foto: alidesta.wordpress.com

Laut-laut di Indonesia memiliki pesona keindahan dan pemandangan bawah laut yang keren banget. Indonesia adalah rumah bagi 20% terumbu karang di dunia, sehingga Wovger bisa menemukan tempat terbaik untuk melakukan olahraga bawah laut macam snorkling atau diving.

Survei menunjukkan bahwa di Raja Ampat terdapat karang yang dipastikan jumlahnya sebanyak 537 spesies. Selain itu, yang menakjubkan terdapat 1.074 spesies ikan.

Ini baru Raja Ampat, belum lagi taman laut seperti Bunaken dan taman laut yang lain.

Coba dulu dech Wovger sekali-sekali melihat pemandangan bawah laut di Indonesia, dan bersiaplah terkagum-kagum sama tanah kelahiran kalian ini.

Indonesia yang memiliki spesies-spesies langka.

foto: spiritanimals.wikia.com

foto: spiritanimals.wikia.com

Komodo menjadi keunikan tersendiri. Hewan ini termasuk hewan dari jaman purba dan masih ada sampai sekarang, bahkan dikonservasi di sebuah pulau tersendiri yaitu Pulau Komodo. Komodo ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para turis asing. Tentu saja mereka inigin melihatnya secara langsung hewan yang berasal dari jaman purba ini.

BACA JUGA: Indar Pratiwi, gadis yang lulus kuliah gara-gara kambing. Kok bisa?

Nah selain Komodo, Indonesia juga punya Orang Utan yang mendapatkan perhatian khusus dari para pemerhari binatang diseluruh dunia. Primata langka ini begitu dikagumi. Bahkan dalam keterancamannya akan kepunahan, banyak warga-warga asing yang mau bertindak banyak untuk melakukan konservasi dan menjaga populasi Orang Utan ini tetap terjaga.

Nah orang-orang asing ajah pada peduli pada hewan-hewan dari Indonesia ini, harusnya kita juga peduli donk. Hewan-hewan ini merupakan aset bangsa kita lho.

Ayok sama-sama jaga.

Makanan yang enak dan kopi Indonesia yang berkualitas.

foto: masteresep.com

foto: masteresep.com

Pada tahun 2011 sebuah polling online yang diikuti oleh 35.000 orang yang diprakarsai oleh CNN International memilih Rendang sebagai makanan nomor satu dari 50 makanan Paling Lezat di dunia. Nih, siapa yang nyangka coba makanan Indonesia termasuk makanan yang paling enak.

Selain Rendang masih ada bakso, sate, gado-gado, dan makanan lain yang menarik minat para turis ini untuk selalu berwisata kuliner di Indonesia.

foto: coffesso.blogspot.com

foto: coffesso.blogspot.com

Selain makanan-makanannya, Indonesia juga merupakan negara penghasil kopi yang berkualitas dan salah satu pengeksport kopi terbesar di dunia. Kopi Indonesia terkenal memiliki citarasa yang luarbiasa.

Bangunan-Bangunan peninggalan sejarah yang begitu indah.

foto: travelmatekamu.com

foto: travelmatekamu.com

Borobudur dan Prambanan merupakan 2 dari sekian banyak bangunan peninggalan sejarah yang masih ada sampai sekarang. Banyak turis-turis luar negeri yang sangat tertarik dengan sejarah Indonesia dan bangunan-bangunan peninggalannya.

BACA JUGA: Sejatinya pahlawan seperti apa sih yang dibutuhkan Indonesia saat ini?

Nah, orang-orang luar negeri saja sangat menyukai sejarah Indonesia, harusnya kita juga mau belajar tentang sejarah Indonesia ini donk.

Masyarakat dengan kebudayaan yang begitu beragam.

foto: beritanetizen.com

foto: beritanetizen.com

Budaya yang ada di mayarakat Indonesia begitu beragam dan juga membuat para turis-turis asing tertarik untuk melihatnya.

Bisa kita bayangkan, di Indonesia ini ada begitu banyak suku dan etnis seperti Jawa, Sunda, Papua, Minang, Batak, dll. Dan dari setiap suku ini memiliki kebudayaan yang sangat unik dan menarik minat para turis asing ini.

Nah para turis asing ini ajah pada pengen mempelajari budaya bangsa kita, eh kita malah latah dan sok-sokan ngikuti trend dari luar.

Yok, sama-sama melestarikan budaya ini.

***

Ini adalah beberapa dari sekian banyak hal yang membuat Indonesia begitu mempesona. Bahkan orang-orang asing pun begitu mengaguminya.

Mereka saja kagum sama budaya dan apa yang bangsa kita miliki, harusnya Wovger bangga donk menjadi bagian dari Indonesia ini. Yok.