Hukuman-hukuman yang cocok untuk para koruptor di Indonesia

hukuman untuk koruptor

Indonesia udah gerah banget sama yang namanya koruptor. Coba lihat di negara-negara maju. Mereka, kalau korupsi, atau pemerintahannya terbukti nggak membaik, mereka akan dengan senang hati mengundurkan diri. Bahkan, ada pula yang sampai bunuh diri. Sementara di Indonesia, yang terjadi malah sebaliknya. Rakyatnya yang menginginkan agar para koruptor itu dihukum sampai mati.

Nah, karena rakyat Indonesia ini udah gerah banget sama kelakukan para koruptor, yang jelas-jelas udah korupsi tapi masih bisa senyam-senyum, yuk kita berandai-andai, kira-kira apa aja hukuman yang cocok buat para koruptor. Siapa tahu, Pak Presiden baca artikel ini dan saran kita semua beliau terima. Yok!

1. Pukul pantatnya pake tangan! Tapi yang mukul: SELURUH RAKYAT INDONESIA!

foto: chicagotribune.com

foto: chicagotribune.com

Ini hukuman yang cukup ringan sih. Cuma, yang bikin nggak ringan adalah, kalau yang mukul seluruh rakyat Indonesia. Bayangkan, gimana rasanya dipukulin pantatnya oleh seluruh rakyat Indonesia.

Selain pantatnya jadi memerah karena panas, pasti juga malu abis!

2. Pukul pantatnya pake ikat pinggang! Tapi yang mukul: SELURUH RAKYAT INDONESIA JUGA!

foto: kimconstable.com

foto: kimconstable.com

Kalau mukul pake tangan kurang mantep, coba sekarang pake ikat pinggang. Biar lebih yahud. Daaan, yang mukul tetep seluruh rakyat Indonesia. Perih, membiru, berdarah-darah, dibikin malu abis. Asik!

Tapi kalau yang ini, koruptor yang dihukum boleh sambil telentang. Nggak apa-apa. Kasihan.

3. Cambuk pantatnya pake ikat pinggang lagi, tapi berdiri. Biar capek!

foto: fineartamerica.com

foto: fineartamerica.com

Kalau yang tadi duduk nggak masalah, sekarang harus berdiri, lah. Biar capek sekalian. Biar dia ngerasain gimana capeknya rakyat Indonesia ngelihat kelakuannya di parlemen yang merugikan banyak rakyat Indonesia!

Tapi kalau yang ini, demi menjaga nama baiknya, mending yang mencambuk cukup sipir penjara aja. Di ruang tertutup juga nggak apa-apa. Kan kasihan tuh, udah berdiri dan dicambuk juga soalnya.

4. Cambuk di depan seluruh rakyat Indonesia!

foto: soerha.com

foto: soerha.com

Ini seru nih, kayak yang pernah kita lihat di Aceh. Masih inget nggak?

Kalau yang di atas tadi nyambuknya cukup di penjara, ini di depan umum aja. Di depan seluruh rakyat Indonesia. Biar dia malu. Biar seluruh rakyat Indonesia juga ngerti siapa dia, dan gimana mukanya.

5. Potong tangannya.

foto: youtube.com

foto: youtube.com

Maling, bisa juga disebut dengan tangan panjang. Kenapa panjang? Ya, mungkin karena saking panjangnya, sampai bisa merogoh kantong orang meskipun jaraknya jauh. Aduh, nggak lucu. Hahahaha.

Jadi intinya begini, logisnya sih orang mencuri itu kalau nyolong pakai tangan. Nah, biar taubat, hukuman paling pas menurut Wovgo sih dipotong aja tangannya. Biar kapok. Kalau nyolong lagi, tangan satunya dipotong. Kalau masih nyolong juga, nanti kakinya yang dipotong. Dua-duanya. Kalau masih nyolong juga: potong alat kela……… ahsudahlah, mbok ya kapok.

6. Sundutin rokok, dan siksaan-siksaan kecil lainnya.

foto: pbase.com

foto: pbase.com

Hukuman paling seru lainnya buat koruptor biar kapok ialah disundutin pake rokok, atau dicubitin pake gunting kuku. Nah, biar dia nggak gerak-gerak, dan ribet juga kalau diiket pake tali, mending dibikin kayak gambar di atas aja. Kan asik tuh. Apalagi kalau yang nyiksa seluruh rakyat Indonesia. Wah!

7. Disuruh keliling, pake kertas yang mempermalukan dirinya.

foto: imgur.com

foto: imgur.com

Untuk hukuman jenis ini, mungkin secara fisik nggak kelihatan dampaknya. Tapi secara mental, jelas kerasa banget. Lebih keren lagi kalau di kertas itu bertuliskan:

“SAYA MALING! SAYA MALING! SAYA MALING!”

Lalu, dia disuruh berjalan kaki menempuh jarak yang jauh. Misalnya: dari Surabaya sampai Jakarta!,.. bukan bukan,. tapi Sabang sampai Merauke …

Gimana, seru nggak?

Udah gitu, selama perjalanannya, wartawan dari masing-masing kota siap menunggunya, memberitakannya, memperbincangkannya di sosial media. Wih, seru abis!

8. Pasung dan penggal!

foto: tripwow.tripadvisor.com

foto: tripwow.tripadvisor.com

Menurut Wovgo, ini termasuk jenis hukuman yang kejam sih. Tapi enak loh buat mereka.

Enaknya?

Enaknya… nyambung teruuus.

*iklan mie*

Oh, ya, gini, enaknya adalah, mereka nggak menanggung malu. Cukup dipasung, lalu dipenggal kepala dan kedua tangannya. Beres!

9. Strum sampai mati.

foto: misfitsquirrels.com

foto: misfitsquirrels.com

Oke, meski hukuman mati, tapi kayaknya hukuman yang di atas kurang greget deh, karena nggak bikin si koruptor malu dan matinya pun langsung. Tanpa basa-basi.

Nah, Wovgo paling setuju sama hukuman yang satu ini. Ya, disetrum!

Biar lebih bikin asik, seenggaknya ada 3 hal ini:

Nyetrumnya perlahan-lahan, biar nyiksanya juga perlahan-lahan.

Nyetrumnya di depan keluarga dan seluruh rakyat Indonesia yang ia sakiti karena ulah korupnya.

Setelah puas main setrum-setruman, baru kemudian disetrum pake tegangan tinggi.

***

Nah, gimana Wovger, pada setuju sama hukuman yang nomer berapa?

Tapi ngomong-ngomong, kamu bener-bener kesel nggak sih sama ulah para koruptor di Indonesia?

Kalau kesel, dan kamu punya contoh hukuman lain yang cocok buat para koruptor, share di kolom komentar dong!