Pulau Labengki, Raja Ampat mini versi Sulawesi. Keindahannya pecah !!!

pulau labengki

Dunia pariwisata Indonesia sedang berada dipuncaknya. Semakin banyak orang-orang Indonesia yang sekarang ini menyukai traveling dan semakin banyak juga spot-spot wisata baru yang layak dieksplorasi mulai dipublish dan dipromosikan oleh para travel blogger.

Salah satu spot wisata yang layak untuk Wovger eksplor ini adalah Pulau Labengki. Pulau ini disebut-sebut sebagai Raja Ampat versi mini.

Pulau Labengki adalah pulau yang terletak di kec. Lasolo Desa Labengki Kabupaten Konawe Utara Prov. Sulwesi Tenggara.

BACA JUGA : 10 Lokasi menyelam terbaik di Indonesia yang wajib kamu kunjungi!

1. Pemandangan Bawah laut & Konservasi Taman Laut Kima Tolitoli.

Konservasi Taman Laut Kima Tolitoli

Foto : beritadaerah.co.id

Keindahan bawah laut dipulau ini sangatlah menakjubkan. Pulau Labengki yang memiliki keindahan bawah laut dengan karang-karangnya yang indah.

Disini juga menjadi habitat dari kima Labengki. Kima atau kerang raksasa (Tridacna) ini termasuk Hewan langka dan dilindungi. Kima ini hidup di sela-sela karang hingga kedalaman 20 meter.

BACA JUGA : Ini dia beberapa destinasi wisata di Kebumen yang ‘wow’ banget!

Beberapa spesies kima yang hidup di sekitar perairan Labengki adalah T maxima, T derasa, T squamosa, T crocea, T kimaboe, Hippopus-hippopus, dan Hippopus porcellanus. Perairan Labengki menjadi habitat ideal bagi kima karena banyak terdapat karang di lembah-lembah dasar laut.

2. Perkampungan Suku Bajo.

Perkampungan Suku Bajo Pulau Labengki

Foto : shamawar.wordpress.com

Dipulau Labengki ini Wovger juga bisa mendapati perkampungan suku Bajo yang akan sangat ramah menyambut setiap wiasatawan yang datang ke pulau labengki ini.

Diperkampungan suku Bajo Wovger bisa melihat anak-anak kecil yang begitu antusias menyambut para wisatawan yang masuk ke Pulau Labengki. Jika Wovger melempar uang ke laut, mereka ini akan saling berebut dilaut. Begitu menyenangkan melihat bagaimana anak-anak suku Bajo ini berenang dan bisa begitu menyatu dengan laut.

BACA JUGA : 15 Air terjun di Jogja ini wajib kamu kunjungi agar liburanmu di Kota Gudeg semakin komplit

3. Mercusuar.

Mercusuar Pulau Labengki

Foto : fredyeffendy.blogspot.com

Dipulau Labengki ini juga terdapat mercusuar yang sudah ada sejak lama. Disini Wovger bisa mengambil foto-foto landscape dengan objek mercusuar dan tepian pantai yang di ambil dari atas mercusuar.

4. Teluk Cinta Labengki.

Teluk Cinta Labengki

Foto : lintokendari.blogspot.com

Teluk Cinta Pulau Labengki menjadi salah satu spot primadona bagi para fotografer. Banyak sekali didapati foto-foto teluk cinta ini yang begitu indah saat diambil dari atas menggunakan drone.

Di teluk cinta inilah juga terdapat spot snorkling yang begitu keren.

BACA JUGA : Hal-hal yang sering kita anggap ‘biasa’ ini, justru jadi magnet yang membuat turis asing tertarik dengan Indonesia

Disini jugalah terdapat spot yang menjadikan pulau ini dijuluki minuatur raja ampat. Disini merupakan spot foto yang sangat instagramable lah pokoknya.

5. Akses.

Akses ke Pulau Labengki

Foto : Bugistraveler.com

Untuk menuju pulau ini Wovger bisa melalui sejumlah titik di Kota Kendari, Kabupaten Konawe, atau Kabupaten Konawe Utara, dan untuk menuju pulau ini Wovger bisa dengan menyewa perahu motor.

Jika Wovger beruntung selama perjalanan menuju pulau ini, Wovger bisa mendapati kawanan lumba-lumba yang berenang.

BACA JUGA : Pantai selalu menjadi primadona. Nah, buat kamu yang berwisata ke Jawa Timur, wajib banget mengunjungi 10 pantai berikut ini

***

Ayok nabung, kita sama-sama keliling Indonesia. Gak perlu jauh-jauh keluar negerilah buat berwisata, Indonesia itu indah men.