Manfaat yang bisa didapat kalau kamu belanja secara online

online shop

Dunia internet semakin berkembang, semakin banyak pula inovasi yang tercipta untuk mempermudah warga pribumi. Tak hanya dalam bidang hiburan semata tapi juga dalam dunia bisnis.

Munculnya bisnis online membuat proses jual-beli barang semakin mudah dan terpercaya. Tak lupa juga menguntungkan semua pihak. Kemunculan fenomena ini juga sangat popular sebab pembeli bisa mendapat sejumlah manfaat dari belanja online.

Seiring dengan hari belanja online yang jatuh tepat pada hari ini, Wovgo juga mau dong ikutan hits bikin tulisan tentang manfaat yang bisa kamu peroleh kalau belanja online. Apa aja?

Baca selengkapnya…

1. Harga online shop selalu bersaing dengan harga mall.

harga murah

Foto : sports.okezone.com

Sebagian besar online shop memberikan harga yang jauh lebih rendah dibandingkan dengan toko yang biasa dikunjungi atau sejumlah mall.

Alasannya, kini sudah banyak orang semakin kritis untuk mengetahui bahwa barang-barang yang dijual di online shop tidak dikenakan pajak bangunan seperti di toko atau mall sehingga cenderung lebih murah.

Selain itu, bagi wanita sendiri selisih harga Rp.5000 sampai Rp.10.000 bukan perkara gampangan tapi itu memang diburu untuk kepuasan batin mereka.

Mengetahui hal ini, para pemilik online shoppun memilih untuk mengurangi keuntungan demi mendapatkan banyak pelanggan.

2. Nggak buang-buang waktu. Jadi alokasi waktu lainnya bisa buat kencan.

pegang hape

Ini alasan yang tepat kenapa sebaiknya kamu belanja online terutama bagi yang nggak ada waktu untuk jalan dari mall satu ke mall yang lain.

Dengan belanja online waktu kamu tidak akan terbuang untuk keliling mall, memilih pakaian, membayar dikasir. Cukup gunakan waktumu untuk duduk manis dan mainkan jempol untuk scroll kesana kemari. Pilih satu barang lalu transfer uangnya.

Cuma butuh waktu sekitar beberapa menit aja lah, jadi waktu selebihnya bisa buat kencan deh… hehehe 😀

3. Belanja online membuat nyaman sekaligus praktis.

kurir

Foto : ojek-kur-cep.blogspot.com

Nggak usah ragu untuk belanja online. Sudah banyak online shop besar yang menawarkan kepercayaan dan terjamin kualitasnya.

Terlebih lagi, kamu nggak harus memikirkan jalanan macet hanya untuk pergi ke toko atau memikirkan bagaimana paketanmu datang ketika kamu nggak ada di rumah.

Semua kendala itu sudah ada jalan keluarnya. Sekarang kan sudah ada sistem kedatangan 2 kali? Maksudnya jika kamu khwatir barangmu datang tapi lagi nggak ada di rumah. Pihak online shop akan menyuruh petugas pengirimnya untuk datang 2 kali di waktu yang berbeda. Dan jika kamu masih belum ketemu juga sama kurirnya, kamu bakal dihubungi via telepon.

Terus senengnya lagi, sekarang kamu boleh loh untuk membayar jika barang sudah sampai alias Cash on Delivery (COD). Kamu bisa janjian di suatu tempat dekat rumah atau boleh minta antar ke rumahmu sekalian lalu bayar di tempat. Nyaman dan lebih praktis tentunya.

4. Variasi barang tidak terbatas.

instagram online shop

Foto : rafaelmendoza.blogspot.com

Kalau kamu belanja di mall tentunya barang yang kamu jumpai adalah barang yang itu-itu aja, alias barang ready stock tapi kalau kamu udah belanja di online shop pilihan barangmu bermacam-macam loh sis.

Bahkan ada beberapa barang yang nggak bisa kamu temui di toko atau mall. Pilihan kamu yang awalnya terbatas kini jadi unlimited.

5. Mau beli barang import tinggal klik aja nggak usah ke luar negeri.

jarak tidak masalah

Foto : www.dreamstime.com

Ini ada kaitanya dengan poin sebelumnya. Pilihan barang yang tidak terbatas membuatmu ingin berkelana ke online shop lain yang lebih menjanjikan.

Iya, belanja online di Negara tetangga barangnya lebih sip, nggak pasaran dan tinggal tap..tap..tap eh keborong deh semua baju importnya. Tanpa perlu menyiapkan passport dan visa untuk jauh-jauh terbang ke luar negeri kan.

6. Buka 24 jam dalam 7 hari.

tired in front of computer

Foto : thenextweb.com

Normalnya, toko atau mall memiliki batas waktu. Buka jam 10 pagi tutup jam 10 malam. Nggak kebayang kalau mereka buka 24 jam setiap hari, yang ada pegawai bisa mati berdiri.

Nah, kalau kamu beli barang secara online salah satu manfaatnya adalah nggak ada batas waktu. Mau beli jam 11 malam, jam 1 pagi atau kamu mau cancel jam 3 pagi nggak masalah dan nggak ngerugiin dirimu juga.

Karena online shop siap melayani kamu selama 24 jam dalam 7 hari. Mantap!

7. Dapat harga khusus kalau kamu berminat menjadi reseller atau agen.

reseller

Ini merupakan penawaran yang menarik dan patutnya kamu manfaatkan. Kenapa? Karena dengan menjadi reseller (menjual kembali) kamu bisa mendapat harga khusus. Biasanya per item akan dikenakan diskon sebanyak Rp.5000 atau Rp.10.000 bahkan lebih, hmmm..lumayan kan.

Kamu tinggal mendaftar dengan format yang ditentukan aja kemudian cas..cis..cus kamu dapet diskon deh.

8. Kamu bisa dapat mini gift gratis untuk pelanggan pertama atau yang paling loyal.

hadiah

Foto : didikpurwanto.com

Akalnya online shop untuk menarik minat pelanggan ada aja, selain memberikan diskon ada juga yang memberikan mini gift untuk pelanggan pertamanya dan juga yang langganan beli di sana.

Kreatif dan menyenangkan. Dengan belanja online kamu bisa dapet mini gift lucu-lucu seperti pin unik, bros handmade, lilin aromaterapi, yang jelas bisa bikin kamu makin nagih untuk sering belanja secara online.

Seru yah belanja online :3 Jadi, sekarang nggak ragu lagi kan buat belanja online ? 🙂