Deretan lagu 90an ini masih bisa bikin kamu galau segalau-galaunya

lagu 90an

Entahlah, sejak tahun 90an Industri musik pada demen mengeluarkan lagu-lagu galau yang terbukti tenar dan selalu jadi juara. Ketenarannya nggak cuma berhenti di tahun-tahun itu aja tapi terus belanjut hingga kamu yang lahir di tahun tersebut udah pada menua. (((Menua)))

Ngaku aja deh yang sampai sekarang masih suka dengerin lagu-lagu galau 90an pasti lagi inget sama mantan atau gebetan. Lagu bernuansa rasa yang tak tersampaikan, kangen mantan hingga rasa yang dulu pernah ada bener-bener kamu banget.

BACA JUGA : Cuma anak-anak yang lahir tahun 90an yang ngerti jajanan-jajanan ini

Sekarang Wovgo ajak yuk, ngelist lagu galau 90an apa aja sih yang masih renyah di telinga.

1. Chrisye – Kala Cinta Menggoda.

Sejak jumpa kita pertama kulangsung jatuh cinta

Walau kutahu kau ada pemiliknya

Tapi ku tak dapat membohongi hati nurani

Ku tak dapat menghindari gejolak cinta ini…

Lagu dari almarhum Chrisye ini emang masih renyah di telinga. Meski lagu ini cukup riang didengar tapi coba kamu intip liriknya, dia menceritakan rasa cinta sama seseorang tapi orang itu udah punya pasangan. Sekali lagi…((Punya pasangan)) .

 2. Dewa – Kangen.

Semua kata rindumu

Semakin membuatku…tak berdaya

Menahan rasa ingin jumpa

Percayalah padaku akupun rindu kamu…ku akan pulang…

Aww..greget banget liriknya. Lagu galau satu ini juga mahadasyat bagi orang-orang yang memendam kangen terutama bagi pasangan LDR ya…

3. Stinky – Mungkinkah

Mungkinkah kita kan selalu bersama

Walau terbentang jarak antara kita

Biarkan ku peluk erat bayangmu

Tuk melepaskan semua kerinduanku ooh…

Nah, ini sama juga cocok untuk muda mudi yang dilanda LDR. Bikin kalut deh kalau pas ujan-ujan mulai dengerin lagu besutan band Stinky ini.

4. Memes – Terlanjur Sayang.

Seribu ragu yang kian menyerang

Tapi diriku terlanjur sayang

Walau arah mata angin melawan

Tapi ku bertahan dan kuberjalan…

Yah, bagi yang terlanjur sayang tapi tak jua sanggup untuk meninggalkan yang tabah ya, emang kelakuan cinta suka begitu.

5. Sheila on 7 – Dan.

Lupakan saja diriku

Bila itu bisa membuatmu

Kembali bersinar dan berpijar

Seperti dulu kala….

Masih ingatkan ya sama lirik ini? Penggemar berat S07 besutan Eros dkk akan sependapat kalau lagu ini jadi list tambahan lagu galaumu.

6. Slank – Terlalu Manis.

Kalau udah bahas Slank, cuma baca judulnya aja kamu udah tau lirik dan melodinya seperti apa. Kenangan manis bersama pasangan emang susah banget untuk dilupakan. Membekas gitu.

7. Fatur – Selalu Untuk Selamanya.

Adakah cinta yang tulus kepadaku

Adakah cinta yang tak pernah berakhir

Selalu untuk selamanya…

Lagu ini bercerita tentang seorang pria yang masih meragu dengan kekasihnya. Hmm…lagu 90an ini masih asik didengerin hingga sekarang dan tentunya menguras emosimu.

8. Desy Ratnasari – Tenda Biru.

Mungkin lagu ini artinya emang galau, tentang seorang wanita yang ditinggal kekasihnya. Tapi entah kenapa banyak muncul di acara kondangan. Alhasil, kalau dengar lagu ini kuping rasanya merana-merana pingin ketawa. Apalagi kalau dengar lirik pertamanya “Tak sengaja lewat depan rumahmu…” rasanya pingin teriak eeeaakk…

9. Bebi Romeo – Bunga Terakhir.

Kau lah yang pertama….

Dengar lirik pertama aja udah pasti tau itu lagu galau milik siapa. Suara Bebi emang beda dari yang lain berat dan bikin merinding. Lagu ini tergolong lama banget sekitar tahun 1995, tapi gema nuansa galaunya masih terasa hingga sekarang kalau diputar ulang. Sukses bikin hati teriris.

10. Dewa – Cintakan Membawamu Kembali.

Cinta ‘kan membawamu

Kembali disini, menuai rindu

Membasuh perih

Bawa serta dirimu, dirimu yang dulu

Mencintaiku apa adanya….

Lagu ini pernah dinyanyikan oleh Reza Artamevia. Selain lagu Kangen, lagu Dewa lainnya juga nggak kalah galau.

11. Base Jam – Bukan Pujangga.

Hehe..kalau ini emang nggak ada gantinya. Ditelinga masih asik dan kerasa banget jadulnya. Lagu ini cocok buat kamu yang susah mengungkapkan rasa cinta ke seseorang. Mungkin kamu bukan pujangga yang pandai merangkai kata. Beraninya cuma kirim bunga. Alah…

Bonus

12. Padi – Semua Tak Sama.

Lagu ini dirilis tahun 2001 meski sudah lewat masa 90annya karena Wovgo demen banget sama lagu ciptaannya Padi. Kasih satu lagu galau lain boleh lah…

Dari lirik awal sampai akhir ngena banget deh pokoknya. Apalagi pas bagian “Tak ada satupun yang mampu menjadi sepertimu.”

Rasa cintanya itu kayak meskipun seseorang itu udah punya pasangan baru tetep aja masih ada rasa cinta sama mantannya. Nyengir dulu lah…

BACA JUGA : Kalau kamu masih inget sama band 90-an ini, seharusnya kamu sudah menikah!