Pemain The Raid : Iko Uwais dan Yayan Ruhian ikutan main di Star Wars : The Forse Awakens. Mereka jadi apa ya?

iko-uwais-yayan-ruhiyan

Just interviewed JJ Abrams. He confirmed that @iko_uwais is in Star Wars TFA. He said Iko and the people from The Raid were amazing!!

— Vivit Kavi (@VivitKavi) December 6, 2015

Tweet tersebut membuktikan bahwa rumor yang beredar tentang Iko Uwais muncul di film star Wars: The Force Awakens, akhirnya terungkap.

Sang sutradara J.J. Abrams mengonfirmasi bahwa bintang film The Raid tersebut memang akan bermain dalam film ke-7 saga Star Wars.

foto: en.wikipedia.org

foto: en.wikipedia.org

Seperti yang disebutkan oleh Vivit Kavi, wartawan VOA Indonesia di Amerika Serikat yang pernah mewawancarai sang sutradara. Film tersebut akan rilis pada tanggal 18 Desember mendatang.

Namun, sejak kutipan itu diluncurkan banyak orang yang masih bertanya-tanya, karena selain Iko, ada lagi ‘the people from The Raid’ yang ikutan main. Siapakah dia? Apakah karakter Mad dog si Yayan Ruhian? Yayan memang tidak disebutkan secara gamblang, tapi sudah tercium baunya kalau ia bakalan ada di film berskala Internasional tersebut. Kece abis!

foto: die-hard-scenario.wikia.com

foto: die-hard-scenario.wikia.com

Menariknya lagi, terlontar pertanyaan yang cukup kritis, yaitu, kira-kira karakter apa yang akan dimainkan oleh Iko Uwais? Pertanyaan ini juga sempat tertunda konfirmasi jawabannya, karena sang sutradara J.J Abrams sepertinya enggan untuk menjawab dan membiarkan penggemar bertanya-tanya.

Setelah kemisteriusan sang sutradara, baru-baru ini terungkap bahwa Iko Uwais memang berperan di film tersebut. Mengejutkannya lagi, Yayan pun ternyata juga ikut. Berita tentang kedua aktor ini langsung menjadi bahan perbincangan hangat di sosial media.

foto: babelpos.co.id

foto: babelpos.co.id

Berdasarkan foto yang diambil dari halaman buku Star Wars: The Force Awakens: The Visual Dictionary ini, Iko akan memerankan Razoo Qin-Fee, yang merupakan anggota geng Kanjiklub. Kemungkinan Razoo Qin-Fee ini merupakan tangan kanan Tasu Leech dan orang kepercayaan si pemimpin geng.

Tentu saja sudah bisa ditebak siapa yang akan memerankan Tasu Leech ini. Yup, siapa lagi kalau bukan Yayan Ruhian. Dia dipastikan akan memerankan Tasu Leech, yakni sebagai pemimpin geng Kanjiklub, sebuah geng super jahat dalam universe Star Wars yang beroperasi sekitar 30 tahun setelah kejadian peperangan di Endor.

Bukti ini diperkuat dengan munculnya boneka lego original Star Wars yang sangat mirip dengan perawakan Yayan Ruhian. Hmm… sepertinya kedua karakter ini termasuk karakter yang cukup penting dalam geng tersebut.

Sebagai informasi tambahan, selain dua aktor Indonesia, film ini juga dibintangi oleh Harrison Ford, Carrie Fisher, Mark Hamill, Anthony Daniels, Peter Mayhew, Kenny Baker, John Boyega, Daisy Ridley, Adam Driver, Oscar Isaac, Andy Serkis, Domhnall Gleeson, Max von Sydow, Lupita Nyong’o, Gwendoline Christie, Crystal Clarke, Pip Anderson, Christina Chong, serta Miltos Yerolemou.

foto: thesource.com

foto: thesource.com

Nah… sudah terjawab kan rasa penasarannya? Terus apa lagi dong yang ditunggu?

Buruan nonton gih Star Wars: The Force Awakens yang akan dirilis pada tanggal 18 Desember 2015. Di beberapa negara, jadwal rilis film ini bahkan tiba lebih awal, termasuk Indonesia yang direncanakan akan rilis pada tanggal 16 Desember 2015 ini. Greget banget kan?