7 Fakta mengejutkan tentang berbohong. Hayo yang tukang bohong pada tobat

berbohong

Disini siapa yang belum pernah bohong? Pasti semua pernah bohong donk, cenderung sering malahan mungkin. Emang sih, gak tau kenapa manusia itu selalu punya dorongan untuk berbohong. Mulai dari bohongin orang tua dengan nilep dui kembalian sampe bohongin pacar yang ngakunya lagi sibuk ngerjain tugas padahal lagi asik main game.

Yah namanya juga manusia si yah. Tapi Wovger tau gak tentang fakta berbohong. Disini Wovgo akan menunjukan fakta-fakta fantastis tentang berbohong, dan bersiap-siaplah merasa “ih ini aku banget”. Tobat woy, bohong itu dosa.

1. Berbohong lebih sering dilakukan pada rekan kerja daripada orang asing.

berbohong di kantor

Harusnya sama rekan kerja bisa saling menjaga kepercayaan, eh ini malah saling bohong. Awas ati-ati lho bisnis bisa berantakan kalo ada dusta diantara kita.

2. Orang lebih sering berbohong di telepon daripada saat tatap muka.

hello

Pasti seringlah pasa ditanya temen sampe mana dijawab “OTW” padahal baru mau masuk kamar mandi. Apalagi kalo sama pasangan. Ditanya lagi dimana jawabnya lagi nganter mama belanja, eh ternyata yang dianter cewek lain.

3. Ada beberapa faktor yang meningkatkan kebohongan.

main game

Ada beberapa faktor yang bisa meningkatkan kebohongan kalian.

1. Lagi diawasin.

Buat para pekerja nih kebanyakan. Kalo pas tiba-tiba ada yang dateng ngawasi dia bakal pura-pura lagi kerja padahal daritadi mainan solitare mulu di komputer.

2. Pengen menjaga nilai-nilai moral.

Buat kebanyakan cowok kalo ditanya “Pernah ke SARKEM belum?” nah untuk menjaga azaz moralitas pasti pada jawab belum. Padahal udah punya langganan tuh.

3. Tanda tangan.

Udahlah buat kalian semua pada jujur ajah udah berapa kali malsuin tanda tangan? akh pasti banyak banged. Apalagi buat yang sering bolos, tanda tangannya ortu pasti dipalsu mulu.

4. Orang yang berbohong akan menunjukan gerak gerik semacam ini.

kaget

1. Tiba-tiba keringetan.

Kalo kamu liat temen kamu tiba-tiba keringetan pas kalian tanya, ada kemungkinan dia berbohong. Tapi inget, jangan suuzon dulu, siapa tau dia abis main futsal sama hitler jadi ampe kringetan banyak gitu.

2. Menghindari kontak mata.

Kalo temen kalian lagi kalian ajak bicara, terus pas kalian tanya dia jawabnya sambil liat ke langit, ada kemungkinan dia lagi bohong. Tapi inget jangan suuzon, siapa tau dia emang lagi liat pesawat alien yang menculik donald trump makanya diliatin mulu diatas.

3. Garuk-garuk.

Kalo temen kalian lagi kalian ajak bicara, terus pas kalian tanya dia jawabnya sambil garuk-garuk rambut ada kemungkinan dia emang lagi bohong. Tapi inget jangan suuzon, siapa tau dia belum mandi 2 abad. Sedikit kasih pengertian ajah dulu. Tapi kalo udah garuk-garuk rambut, garuk-garuk pantat, terus sampe garuk-garuk muka kamu, nah mungkin dia emang mau ngajak ribut.

5. Extrovert Lebih banyak berbohong daripada Introvert.

extrovert

Extrovert yang katanya lebih terbuka, tapi ternyata dia menyimpan dusta dibalik setiap kata-katanya. Pffttt. Untungnya aku introvert (ini termasuk kebohongan kayanya).

6. Siapa yang lebih banyak berbohong, cewek apa cowok?

berbohong

Faktanya cewek berbohong rata-rata 2 kali perhari, dan cowok 3 kali perhari. Gak tau yah kebenaran dari fakta ini, tapi yang jelas abang gak bakal bohongin eneng kok. eak.

7. Alasan cowok dan cewek berbohong.

cewek berbohong

Cowok biasanya berbohong untuk membuat dirinya merasa nyaman, sedangkan cewek biasanya berbohong supaya membuat orang lain nyaman. Bener gak? Bener kayanya dech. Contohnya cowok sering bohongin ceweknya kalo dia kurusan, hal ini cowok lakukan biar dirinya merasa nyaman dan aman. Kalo dia jujur masalah ginian, bisa abis dimakan, apalagi kalo cewenya lagi PMS, beuhh.

***

Ini dia beberapa fakta tentang kebohongan. Tapi gimanapun juga, bohong tetep bohong yah. Gak ada yang namanya bohong demi kebaikan. Dosa lah tetep. Yang jelas usahain jujur yah, apalagi kalo Wovger sedang mengemban tugas jadi wakil rakyat, jangan pernah pake alasan berbohong untuk kebaikan rakyat yah. Peace.