Ariel Noah dan Puty Revita: Suri tauladan remaja masa kini

Foto Ariel 'Noah' Dengan Puty Revita, Miss Indonesia

Belakangan ini media kita rame-rame bahas Puty Revita, sampai-sampai frekuensi bahasannya melebihi bahasan kasus Freeport. Mantan Finalis Miss Indonesia 2014 ini mendadak jadi buah bibir di masyarakat. Namanya bergaung di mana-mana, mulai dari televisi, surat kabar, bahkan hingga ke arisan Ibu-Ibu PKK.

Hal yang sama juga pernah dialami Ariel. Vokalis band Noah kelahiran Pangkalan Brandan, 16 September 1981 ini juga pernah mereguk popularitas seperti yang sekarang lagi dirasakan Puty Revita. Nama Ariel yang semula udah populer, jadi tambah populer. Ledakan berita persahabatannya dengan beberapa artis wanita seperti Luna Maya dan Cut Tari, melebihi ledakan penjualan album-albumnya yang bikin namanya jadi dikenal masyarakat itu. Sungguh, itu pasti persahabatan yang menginspirasi. Terima kasih kepada televisi yang sering membahasnya berkali-kali.

Dulu, orang-orang nggak ada yang tahu siapa itu Puty Revita dan siapa itu Ariel. Ya kalau nongolnya di televisi cuma sekali atau dua kali, siapa juga yang bakal ingat? Tapi itu dulu, sekarang lain.

“Lain gimana, Wovgo?”

“Lain ladang lain belalang, lain lubuk lain ikannya.”

“Artinya?”

“Satu aturan di suatu daerah bisa berbeda dengan aturan di daerah lain.”

“Oke. Tapi itu nyambung nggak, dengan apa yang lagi kita bahas?”

“Enggak.”

“….”

BACA JUGA: Beberapa kelakuan cowok (termasuk Ariel Noah) yang bisa bikin cewek melting

Wovgo yakin bahwa televisi adalah salah satu media yang bertanggung jawab untuk memberikan inspirasi kebaikan kepada masyarakat. Sehingga apapun yang ditampilkan pasti tujuannya demi membangun pola pikir masyarakat, agar pola pikir tersebut bisa menjadi panduan untuk mengamalkan atau meneladani perbuatan orang-orang yang diberitakan tersebut.

Makanya, Wovgo juga yakin kalau hebohnya pemberitaan media tentang Puty Revita ini pasti biar kelakuan-kelakuannya diteladani masyarakat. Begitu juga dengan kelakuan Ariel yang dulu pernah menghebohkan jagat media itu. Dan, ini dia hal-hal yang membuktikan bahwa ternyata Puty Revita dan Ariel bisa dijadikan sebagai suri tauladan:

 

Ariel tidak pilih-pilih teman. Tak hanya lelaki, wanita pun ia akrabi. Seperti Luna Maya, Cut Tari dan banyak lagi.

foto: sapujagat.com

foto: sapujagat.com

Ariel adalah sosok pribadi yang supel. Ia tidak pernah pilih-pilih dalam berteman. Pemilik nama asli Nazril Irham ini tidak hanya berteman dengan teman-teman lelaki seperti David Kurnia Albert, Mohammad Kautsar Hikmat, Loekman Hakim, Ilsyah Ryan Reza, Andika Naliputra Wirahardja dan Hendra Suhendra saja.

Ariel tak pernah membatasi pertemanan. Ia lebih suka memperluas relasi. Maka ia pun juga bersahabat baik dengan artis-artis wanita seperti Luna Maya Sugeng atau yang akrab disapa Luna Maya, Cut Tari Aminah Anasya atau yang lebih dikenal dengan nama Cut Tari, hingga finalis Miss Indonesia 2007: Sanny Aura Syahrani atau yang mungkin Wovger lebih mengenalnya dengan nama Aura Kasih.

Sungguh, tindakan Ariel memperluas jaringan persahabatan ini betul-betul patut diteladani. Karena kita tidak pernah tahu hubungan persahabatan yang terjalin kelak akan berubah menjadi apa. Bisa relasi bisnis, jodoh dan masih banyak lagi kejutan-kejutan hidup lainnya yang sama sekali nggak pernah kita duga.

Puty Revita itu orang yang loyal dalam menjalin persahabatan. Buktinya, sampai jam 11 malam ia masih di Hotel Kempinski bersama Nikita.

Puty Revita dan Nikita Mirzani dan Prostitusi

Mungkin Wovger belum tahu kalau sebetulnya antara Puty Revita dan Nikita telah terjalin persahabatan yang baik. Demi persahabatan yang terjalin itulah, pada tanggal 10 Desember 2015 di Hotel Kempinski, Jakarta, Puty betah bersama Nikita hingga pukul 11 malam. Yah, namanya juga sahabat. Ngobrol dan bersenda gurau sampai pagi pun kerasanya cuma sebentar.

BACA JUGA: Tempat keren yang harus kamu kunjungi untuk foto groufie bareng sahabat!

Entah apa yang mereka perbincangkan. Tapi melihat foto di atas, Wovgo berkesimpulan bahwa Puty Revita mungkin ingin menjadi muslimah yang baik. Maka dari itu ia memilih Nikita sebagai sahabat sekaligus guru spiritual, untuk mengajarinya ilmu agama dan berhijab yang baik.

Ariel adalah sosok yang rendah hati. Terbukti, wanita-wanita yang ingin masuk dalam kehidupannya, dengan senang hati ia persilakan.

Luna Maya - Cut Tari dan Aura Kasih

Sebelum tulisan ini berlanjut, tolong, jangan imajinasikan mic yang dipegang Cut Tari tersebut dengan apapun. Please!

Sepakat?

Oke, lanjut.

Biasanya orang-orang yang sedang berkelebihan sering terjangkit penyakit sombong. Tapi hal ini tidak terjadi pada Ariel. Pria yang merupakan anak dari pasangan Bapak Nazmul Irphan dan Ibu Darlina Darwis ini sadar bahwa ia berkelebihan dalam hal yang berhubungan dengan takdir: muka tampan.

Siapa sih wanita yang tak mau bersanding dengan pria tampan seperti Ariel?

Bahkan seandainya agama tak melarang hubungan sesama jenis, sudah pasti banyak laki-laki di luar sana yang mengantre untuk mendapatkan Ariel.

Nah, karena kerendahan hatinya inilah ia mengijinkan wanita-wanita untuk masuk dalam hidupnya, mengisi kekosongan hatinya. Diantara mereka, ada yang sudah Wovgo sebutkan di atas tadi, seperti: Luna Maya, Cut Tari, dan Aura Kasih. Kalau Wovger masih ingat, dulu juga ada Sarah Amalia yang bahkan sempat dinikahinya. Selain mereka, mungkin ada banyak nama-nama yang kita lupa atau tak pernah diberitakan media.

Sekarang, wanita yang sedang diijinkan Ariel untuk mengisi hatinya ialah Sophia Latjuba.

Ariel, sungguh mulia sekali hatimu. Wovgo berpendapat, tindakan Ariel ini mungkin agar wanita-wanita tersebut tidak sakit hati jika ditolak cintanya oleh Ariel. Bukankah penolakan itu teramat pedih?

Ariel, doakan para pria-pria pembaca setia Wovgo, agar mereka diberi kekuatan serta kesanggupan untuk meneladani perbuatanmu yang satu ini.

Puty Revita lebih mengedepankan aksi daripada teori.

foto: lagitren.co

foto: lagitren.co

Saat penyanyi lain harus bersusah payah kursus vokal, menjajal panggung demi panggung, hingga berkali-kali ikutan audisi, Puty Revita tidak pernah memusingkan diri dengan hal itu.

Setelah menjadi finalis Miss Indonesia 2014 ia pasti dapat banyak tawaran dong. Termasuk bergabung dengan Sister dan kini telah merilis lagu berjudul ‘Tersiksa Hatiku’ bersama Takaeda.

BACA JUGA: Sama seperti lagu Puty Revita, deretan lagu 90an ini juga bisa bikin kamu galau segalau-galaunya

Untuk hal ini, Wovgo sangat mengapresiasi keputusannya yang langsung berani terjun ke dunia tarik suara. Berangkat dari hal ini, Wovgo berkesimpulan bahwa pemilik nama lengkap Puty Revita Sari ini merupakan pribadi yang lebih mengedepankan aksi ketimbang ribet-ribet dengan beragam teori vokal.

Sungguh, keberanian yang patut diteladani oleh generasi masa kini.

Bagi Ariel, kehidupan ini adalah sekolah. Belajar tidak harus di bangku universitas.

foto: selebupdate.com

foto: selebupdate.com

Ariel tercatat sebagai mahasiswa Universitas Parahyangan jurusan Arsitektur pada tahun 2000, dan ia keluar pada tahun 2001 sebelum kuliahnya ia selesaikan.

Hal ini menunjukkan bahwa Ariel adalah pribadi yang menganggap bahwa pendidikan itu tidak hanya terpaku pada bangku sekolah atau kuliah saja. Tapi, bahkan kehidupan ini pun juga sekolah. Justru kehidupan inilah sekolah terbesar yang ada di muka bumi ini. Manusia bisa belajar apapun, kapanpun dan di manapun. Jadi, tidak perlulah ngotot untuk menyelesaikan kuliah hingga meraih gelar.

Kira-kira begitu, Wovgo menyimpulkan tindakan Ariel tentang keputusannya untuk tidak menyelesaikan kuliah.

Puty Revita termasuk warga Negara yang baik. Contoh: ia bersedia mengunjungi Kantor Bareskrim.

foto: tokohindonesia.com

foto: tokohindonesia.com

Badan Reserse Kriminal Polri atau yang lebih sering kita dengar dengan sebutan Bareskrim Polri ialah unsur pelaksana utama Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) pada tingkat Markas Besar. Lembaga ini dipimpin oleh Kepala Bareskrim (Kabareskrim Polri) yang bertanggung jawab di bawah Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri).

Kebanyakan warga Negara, ketika memiliki masalah hukum, ia tidak pernah atau mungkin malas untuk datang ke kantor Polisi. Mereka lebih suka memendam masalah yang menimpa, ketimbang harus repot-repot lapor ke kantor Polisi.

BACA JUGA: Muke gile! Si Ida yang asik “nyam,..nyam,..” kucing hutan di lepas Polisi

Namun hal ini tidak terjadi pada wanita kelahiran Jakarta 21 Februari 1992 ini. Ia bahkan dengan senang hati mendatangi Kantor Bareskrim. Sungguh luar biasa sekali.

Entah masalah apa yang ia laporkan. Namun, tentu tindakan Puty Revita ini sangat membantu Kabareskrim Polri yang tugasnya membantu Kapolri dalam membina dan menyelenggarakan fungsi penyelidikan dan penyidikan tindak pidana, pengawasan dan pengendalian penyidikan, penyelenggaraan identifikasi, laboratorium forensik dalam rangka penegakan hukum serta pengelolaan informasi kriminal nasional.

Kalau Wovger ada yang melihat Puty Revita menutup mukanya rapat-rapat menggunakan jaket saat mendatangi kantor Bareskrim, mungkin ia sedang kedinginan. Karena memang pada musim hujan seperti ini cuaca cenderung lebih dingin. Jadi maklumlah, kalau ia menutup mukanya dengan jaket.

Ternyata, baik Ariel maupun Puty Revita, keduanya bersahabat!

foto: wowkeren.com

foto: wowkeren.com

Luar biasa sekali!

Memang benar apa yang Wovgo sebutkan di atas tadi, bahwa baik Puty Revita maupun Ariel, keduanya ialah sosok-sosok pribadi yang gemar menjalin persahabatan. Dan, berita baiknya lagi adalah, keduanya bersahabat! Meski saat dikonfirmasi tentang foto tersebut, Ariel sendiri malah sudah lupa kapan ia foto bareng dengan Puty Revita.

“Saya banyak tidur foto sama banyak wanita orang,” jawab Ayah dari Allea Anata Irham ini sembari menyunggingkan senyum, saat berada di Wisma Achilles, Jakarta Barat.

Oh ya, kalau dilihat-lihat, foto di atas seperti orang yang baru saja mandi. Iya nggak?

Karena ini musim hujan, mungkin saja mereka berdua sama-sama kehujanan. Lalu saat berteduh, tanpa sengaja keduanya bertemu. Kemudian foto bareng.

Atau kalau bukan hujan-hujanan, mungkin keduanya mandi di bawah shower. Maksudnya, mereka berdua mandi di bawah shower rumah mereka masing-masing, lalu pas pergi kemana gitu, nggak sengaja ketemuan, kemudian foto bareng.

***

Itulah poin-poin tentang Ariel Noah dan Puty Revita yang menurut Wovgo, keduanya amat sangat cocok jika dinobatkan sebagai panutan atau suri tauladan remaja masa kini. Seperti sikap Ariel yang nggak pernah pilih-pilih teman, rendah hati dalam mengijinkan para wanita untuk masuk ke dalam kehidupannya, dan anggapannya bahwa sekolah sesungguhnya ialah kehidupan.

Sikap Puty Revita yang juga bisa Wovger teladani ialah loyalitasnya dalam menjalin persahabatan, keberaniannya dalam mengedepankan aksi ketimbang teori, dan sikap warga negara yang baik dengan mengunjungi kantor Bareskrim ketika ada masalah. Meski sebetulnya, Wovgo sendiri kurang begitu paham tentang masalah apa yang sebenarnya terjadi. Namun, sikap-sikap positif keduanya memang layak dicontoh. Apalagi soal yang keduanya bersahabat itu. Wah!