Wakil Ketua DPRD DKI ‘ogah’ #MakandiWarung. Kan bisa di Rumah Makan Padang pak ..

makandiwarung

Badalaaaaaaa…. masyarakat internet atau yang lebih akrab disebut Netizen, dengan sukarela, rendah hati dan tidak sombong tergerak untuk membalas pernyataan dari Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, siapa? *Search aja di Google, terkait beliau yang menyebutkan bahwa tidak mungkin dong DPRD makan di Warung Tegal alias Warteg, dengan hashtag #makandiwarung.

Foto-foto yang beredar di media sosial begitu unyu, dengan disisipi caption yang aduhai guna menyindir pernyataan beliau.

Ohiya, buat yang belum tahu. Yang belum tahu aja nieeh, sebelumnya beliau mengungkapkan pernyataan yang akhirnya mengundang reaksi tersebut, ehhmm, kalau nggak salah sih sekitar dua hari yang lalu. Seperti yang Wovgo kutip dari Kompas.

Jadi kalau kita kunjungan ke luar kota, yang dimaksud jadi Rp 2 juta itu kan tadinya cuma Rp 470.000 per hari. Hitung saja, makan dua kali sehari berapa? Kan tidak mungkin kami (DPRD) makan di warung tegal (warteg),” ujar Bapak Wakil Ketua DPRD DKI.

Dear bapak, kalau nggak mungkin makan di warteg, kan bisa makan di Rumah Makan Padang atau Lesehan penyetan sambel dan sejenisnya. 🙁

Menurut beliau, biaya perjalanan dinas perhari Rp 470.000 tidak akan pas untuk para anggota DPRD DKI yang setara eselon II. Bahkan untuk makan lobster,.. (wah… lobster, boro-boro saya makan lobster) para anggota DPRD DKI mesti nombok. Ehhmm, baca aja deh di sini : Wakil Ketua DPRD DKI: Kalau Uang Makan Masuk ke Rp 470.000, Kami Enggak Bisa Makan Lobster.

“Kemarin kan Rp 470.000, kalau makan pakai lobster, lu mesti nombok, gitu loh kira-kira,” katanya.

Nah, pernyataan dari pak Wakil Ketua DPRD DKI tersebut membuat Netizen gregetan, jadinya gregetan, apa yang harus ku lakukan? Dan akhirnya, mereka melakukan posting foto lagi makan di warteg – di media sosial dengan tagar #makandiwarung.

Nah, ini dia foto-fotonya. Hehehe …

Tuh Pak, Mbak Taylor aja #makandiwarung.

.

Di tungguin Justin Bieber di warteg nggak datang-datang, “What Do You Mean” Pakk ???

Nahh,.. Buat kamu yang mau dukung gerakan #makandiwarung , yuk upload foto-foto kamu di media sosial dan kasih tagar #MakanDiWarung