Bikin sesuatu yang bermanfaat dari komponen botol bekas yuk

DIY 5

Kamu yang cewek-cewek biang rumpi daripada suka ngegosipin orang mending Wovgo kasih treatment khusus untuk mengisi hari-harimu dengan berkreasi.

Lebih bermanfaat dan juga lebih membangkitkan sisi kreativitas yang ada dalam diri kamu. Acara DIY kali ini tentunya mudah dan nggak juga menguras kantong. Pasalnya, kita akan gunakan bahan-bahan yang mudah dijumpai di rumah seperti kumpulan botol bekas yang bingung mau kamu apain. Dari pada dibuang sayang banget kan…

Luangkan waktu 10 menit untuk membaca tutorial berikut ini.

BACA JUGA : Bikin yang lucu-lucu yuk buat decor kamar kamu

Bikin wadah anti cecer yuk.

DIY 5

Sering lihat bumbu dapurmu tercecer dimana-mana, tapi bingung nemuin wadah sementara yang pas buat merapikannya. Jangan bingung karena Wovgo udah siapin cara yang lebih efisien biar bumbu dapurmu nggak berceceran.

Bahan- Bahannya ada…

  • Tutup botol beserta lehernya
  • Gunting dan cutter
  • Plastik es ukuran setengah kilogram

Cara membuatnya…

  • Potong botol bekas sebatas leher botol menggunakan cutter
  • Masukkan bumbu dapur seperti merica, jinten, ketumbar ke plastik
  • Masukkan ujung plastik yang sudah terisi bumbu melalui leher tutup botol kemudian tarik ke atas
  • Lipat ke arah bawah ujung plastiknya lalu potong sebagian agar nggak terlalu panjang
  • Kemudian tutup deh, jangan terlalu rapat agar plastik nggak cepet rusak

Modal yang diperlukan ya gratis, karena kamu udah bisa dapetin di dalam rumahmu.

Organizer dari kertas karton dan tutup toples

 

Kalau di rumah kamu nemuin tutup toples yang masih bisa dipakai jangan dibuang ya. Bisa kamu manfaatin kok.

Bahan- Bahannya mudah…

  • Kertas karton/ buffalo warna pink, tosca dan coklat
  • 2 buah tutup toples yang masih bisa dipakai
  • Lem kertas atau lem UHU

Cara membuatnya :

  • Ukur kertas karton coklat sesuai ukuran tutup toples. Panjangnya sesuaikan dengan lingkaran toples dan tinggi toples yang kamu inginkan
  • Sebelum ditempel, dekorasi terlebih dahulu dengan kertas karton/buffalo warna pink dan tosca yang sudah dibentuk segitiga
  • Kemudian rekatkan kertas karton di dalam bagian tutup toples
  • Siap diisi aksesoris kamu deh

Modal yang dibutuhkan cuma ± Rp. 3000 untuk beli karton warna-warninya.

Tempat Cotton bud unyu.

tempat cutton bud

Lihat cutton bud kocar-kacir jadi nggak efisien lagi…ehmm bikin tempatnya aja dari botol bekas.

Bahan – Bahannya…

  • Botol bekas usahakan bentuknya lucu ya kayak botol merk kopi yang ada di gambar
  • Cutter
  • Renda
  • Lem tembak

Cara membuatnya :

  • Potong botol bekas menjadi dua
  • Agar potongan botol tidak melukai kamu karena terlalu tajam, setrika bagian pinggirnya untuk memberikan kesan tumpul dari lelehan plastik
  • Berikan aksen renda-renda dengan lem tembak dan isi wadah kamu dengan cutton bud.
  • Done!

Modal yang dibutuhkan ya gratislah. Kan kamu pinter banget ngumpulin benda-benda tek terduga.

Mainan magnet kulkas dari tutup botol.

DIY 6

Bikin hiasan kulkas kamu agar terlihat lebih ramai…

Bahan-bahannya…

  • Sekali lagi, kalau kamu nemu benda-benda yang berpotensi untul didaur ulang jangan sungkan untuk menyimpannya termasuk magnet kecil sekalipun.
  • Tutup botol
  • Kertas karton warna warni
  • Kutek atau cat kuku
  • Lem UHU

Cara bikinnya, ini bisa sambil merem loh. Potong karton dengan bentuk bundar sesuai tutup botol, bentuknya harus lebih besar. Kemudian, tempelkan menggunakan lem UHU. Hiasi tutup botol dengan kutek, cukup ditotol-totol aja lalu biarkan mengering. Setelah itu kamu bisa menempel magnetnya di bagian belakang.

Modal yang diperlukan : Gratis!

Dompet uang receh.

DIY 1

Dompet uang receh biar lebih berbed, gunakan botol bekas seperti yang satu ini…

Bahan-bahan :

  • 2 buah botol bekas ukuran 1,5 liter
  • Benang wol putih
  • Cat air
  • Resleting
  • Lem tembak dan dobel tip

Cara membuatnya :

  • Ambil bagian bawah botol bekas dengan cara dipotong
  • Tempelkan resleting di antara ke dua potongan botol bekas menggunakan lem tembak
  • Untuk hiasannya, lilitkan benang wol dengan teliti menggunakan dobel tip
  • Lalu, warnai dengan menggunakan cat air
  • Tungguh hingga kering

Modal yang dibutuhkan : ± Rp. 5000 untuk beli resleting dan benang wol