Jangan dia terus yang diajak kencan. Sesekali, kencani dirimu sendiri!

kencan sendiri

Pernahkah kamu kencan sama diri sendiri? Seberapa sering kamu kencan sama diri sendiri? Lebih sering mana antara kamu kencan sama doi dengan diri sendiri?

Kencan dengan diri sendiri maksudnya ya kencan dengan diri sendiri. Menikmati makanan yang kamu sukai, mencari hiburan, melakukan aktivitas yang kamu sukai, dsb. Kalau kamu jomblo dan sudah terlalu lama sendiri, tetep nggak ada salahnya kencan sama diri sendiri.

Di bawah ini adalah alasan-alasan kenapa kamu harus ngedate sama diri sendiri.

1. Kamu nggak perlu repot-repot jemput temen atau jemput doi.

Yang sering banget jadi tukang antarjemput kalau lagi kencan bareng doi angkat tangan!!

Wuiihhh, banyak banget yang angkat tangan. Cukup, cukup, sekarang boleh turunkan tangan.

Antarjemput menjadi salah satu masalah krusial dalam pacaran atau menuju pacaran. Biasanya, yang sering minta dijemput adalah cewek dan yang menjadi korbannya adalah cowok.

Tebing yang curam, gunung yang terjal, hujan yang deras, sinar matahari yang terik, harus dilalui sang cowok untuk menjemput ceweknya. Mereka tidak punya pilihan karena terintimidasi dengan kalimat, “Oh, jadi kamu nggak mau berkorban buat aku? Berarti kamu nggak sayang sama aku?”.

Masalah antarjemput tidak akan muncul kalau kamu kencan sama diri sendiri. Selesai dandan langsung cuss ke tempat tujuan!

BACA JUGA : 6 Pertanyaan penting agar kencan pertamamu lancar

2. Kamu berkencan dengan orang yang tepat, yang kepribadiannya sangat kamu kenali.

Gimana rasanya kencan pertama sama orang yang sebenarnya nggak terlalu kamu sukai? Gimana rasanya jalan sama temen yang kepribadiannya sangat bertolak belakang sama kamu? Pasti ada sedikit rasa tidak nyaman yang bersarang di dalam dada.

Lain cerita kalau kamu ngedate sama diri sendiri. Lain banget deh ceritanya. Kamu ngedate sama orang yang watak dan sifatnya benar-benar kamu kenal banget.

Ya iyalah, secara ngedate sama diri sendiri.

3. Kamu nggak perlu nunggu teman/pasangan yang dandan sampai berjam-jam.

menjadi dewasa

Nunggu lagi, nunggu lagi. Lagi-lagi nunggu. Udah disuruh jemput, masih disuruh nunggu, males banget nggak sih. Katanya janjian jam 8 ontime eh sampai jam 9 masih belum nongol juga. Bete deh.

Itulah yang biasa terjadi kalau lagi kencan sama pasangan. Peristiwa di atas nggak akan terjadi kalau kamu kencan sama diri sendiri. Nggak ada seseorang yang perlu kamu tunggu sampai berjam-jam.

Telat sampai berjam-jam pun gak masalah. Nggak ada teman yang akan memarahi kamu.

4. Kamu bisa kencan hemat.

Kencan bisa bikin hidup kita jadi boros. Bayangkan, satu kali kencan bisa buat ongkos makan selama 10 hari! Pernah atau pernah Wovger ngalamin hal kayak gini? Deritanya menjadi berlipatganda kalau kamu adalah makhluk bernama cowok karena sering jadi sasaran ‘bayarin dong’.

Apalagi kalau nongkrong bareng temen dan ada temen yang lupa bawa uang. Duh duh duh, bencanaa!

Katanya sih, “Nanti gue ganti.”

Katanya sih …

Katanya…

Nggak bakalan kejadian di atas menimpa sama kamu kalau kamu pergi sama diri sendiri.

BACA JUGA : Jomblo nggak apa-apa. Yang penting pinter ngeles saat ditanya: “Kok, masih jomblo?” Setuju?

5. Kamu bisa pergi kemanapun kamu suka.

Alasan Buat Kamu Untuk Melakukan Solo Travelling

One does not simply, nentuin tempat makan bareng pacar. Huaahhh, konferensi penentuan tempat makan bisa memakan waktu berjam-jam. Lebih lama dari makannya.

Coba kamu pergi sama diri sendiri. Nggak perlu deh buang-buang waktu membahas konferensi nggak penting.

Yuk, langsung, warteg aja. Murah, banyak, kenyang.

6. Kamu nggak perlu bersembunyi dibalik rasa gengsi.

Poin yang satu ini jelas banget terasa. Diajak temen-temen nongkrong di kafe. Cuma pesen minum. Alasannya masih kenyang. Padahal sebenarnya lagi bokek.

Diajak temen ke mall. Cuma lihat-lihat aja. Alasannya lagi gak pengen belanja. Padahal lagi bokek.

Diajak temen ke restoran mahal. Terpaksa order makanan mahal dan mengorbankan uang terakhir di dompet. Demi gengsi.

Hmmm…

Asyik ya ngedate sama diri sendiri.

7. Kamu bisa menjadi dirimu sendiri.

orang sukses

Kamu gak perlu tertawa kalau ada joke yang aslinya nggak lucu, kamu gak perlu pura-pura suka sama obrolan temanmu, kamu gak perlu bersikap seolah-olah kamu menyukai mereka.

Kamu bisa sepenuhnya menjadi diri sendiri.

MERDEKA!!!! MERDEKA!! MERDEKAAA!!

BACA JUGA : Setelah baca ini sampai akhir, dan kamu ngerasa bener banget, berarti kamu udah kelamaan jomblo!

Itu lho Wovger pentingnya kencan sama diri sendiri. Setiap seminggu sekali paling tidak satu kali kamu harus menghabiskan waktu dengan diri sendiri. Istilah kekiniannya ‘me time’. Jadi, kemana tujuan me time selanjutnya?